Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Kacang Hijau Gula Aren yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 25, 2018

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Hijau Gula Aren yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Kacang Hijau Gula Aren yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Hijau Gula Aren, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau Gula Aren bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Gula Aren sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Kacang Hijau Gula Aren diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Gula Aren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Gula Aren memakai 4 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada gula aren sisa, bingung mau diapain. Kepikir bikin bubur kacang hijau nyam nyam. Awalnya sih ngga yakin pake gula aren, tapi ternyata ini wangi banget. Monggo.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Gula Aren:

  1. 125 gram Kacang Hijau
  2. secukupnya Gula aren
  3. secukupnya Garam
  4. 250 ml santan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Gula Aren

1
Rendam kacang hijau semalaman
2
Tiriskan lau rebus hingga mendidih. Sambil dicek apakah sudah empuk atau belum
3
Tambahkan gula aren dengan cara disisir sedikit-sedikit dengan pisau. Secukupnya saja, karena gula aren sangat manis
4
Tambahkan garam secukupnya, aduk-aduk
5
Tambahkan santan sedikit-sedikit sambil diaduk
6
Aduk merata
7
Sajikan hangat-hangat. Yuuuum... Selamat mencoba!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Manado Maknyuss mas Iyan

Bubur Manado Maknyuss mas Iyan

#5reseptierbaruku, lagi kepengen makan siang bubur Manado

Bubur Manado (pakai nasi)

Bubur Manado (pakai nasi)

Ada nasi sisa semalam, buat ini aja bubur Manado 🀀 mudah, praktis dan ekonomis 🀭 emak-emak mah gitu ada nasi sisa sayang kan dr pd di buat nasgor terus mending kali ini buat yg lebih bertekstur lembek-lembek dikit, apa lg di nikmati dengan ikan asin, maasyaallah enaknya πŸ˜‡ Lihat resep aslinya di sini ya, thanks mba inspirasi resepnya pagi ini πŸ˜‹πŸ‘ Source: Susi Gunawan πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14335240-bubur-manado-pake-nasi?invite_token=ky5LXsYG7ZTMjSPe4T7AwvTu&shared_at=1615098724 #MasakItuSaya #Resep_Mamaraffiyya #SateTelurPuyuh #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Susi #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_KutaiKartanegara

4 orang
40 menit
Bubur Kacang Ijo Enaak

Bubur Kacang Ijo Enaak

Memiliki anak kecil berumur 3 tahun,yang sedang doyan-doyannya makan,harus selalu sedia makanan,ada kacang ijo,dibuatlah bubur kacang ijo tanpa santan.

Bubur Pedas

Bubur Pedas

Menu cocok untuk diet.

Bubur kacang ijo ETIS (ekonomis & praktis)

Bubur kacang ijo ETIS (ekonomis & praktis)

awalnya pengen dibikin puding tapi gak punya agar2 ,so dibuatlah bubur ala ala sendiri

2 porsi
Bubur Kacang Hijau + Durian

Bubur Kacang Hijau + Durian

Lagi musim durian..ternyata satu pohon di samping rumah berbuah walaupun tidak banyak,kebetulan jenis duriannya yang enak,dagingnya berwarna kuning,tadi pagi ketika dibuka,lah..kok rasanya ngga enak,biasanya kalau buahnya jatuh,langsung dimakan gitu aja habis ngga bersisa,putar otak mau dibikin apa,mau dibikin kue kue an..si papa..ngga terlalu suka,mau dibikin es es an dari pagi malah hujan gerimis,cuacanya ngga mendukung,kepikiran bikin bubur aja karna cuacanya juga mendukung..happy cooking..😊😊

Mpasi Bubur Ikan Japut (jagung putren)

Mpasi Bubur Ikan Japut (jagung putren)

Makan siang Mei

siang dan sore
Bubur Jagung Bsc

Bubur Jagung Bsc

#JemputRejeki #AnekaBuburManis #Si_Jagung #MurahMeriah #SiapRamadan bubur ini bisa jd bakoelan dari rumah saat bulan ramadan atau sering sebagai takjil.bahan murah meriah dan gampang kok buatnya.yuk kita buat sebagai takjil dibulan ramadan, anak2 pasti suka apalagi mama dan papanyaπŸ˜‰πŸ˜˜

bubur kacang ijo

bubur kacang ijo

menu yang cocok untuk buka puasa

6 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau with jagung

Bubur kacang hijau with jagung

Kangen dg mama, dulu jaman kecil2, alm. mama sering buatin anak2 nya b.k ijo, katanya biar anak2nya sehat & cerdas, krn kacang ijo byk gizinya, tapi skrg aku baru kali ini buatin anak2ku, sebelum2 nya beli mlulu..., jadi miris d... Tips n trik dpt dr nenek baban, ante rini bilang biar cpet lembut, selain direndam, pas masaknya kasih 1 sdm minyak sayur, ak pake direndam pun cpt lembut, pokoknya ga ngabisin gas komper deh...thanks 4 tipsnya.

4-6 porsi
1,5 jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Tiba-tiba pengen banget makan bubur kacang ijo..pdhal udah siang..langganan pagi yg biasa jualan sudah gak ada..ya wis akhirnya nekad buat sendiri..lebih higienis pastinya ya..hehehe

Bubur rempah

Bubur rempah

Bubur ini mirip dengan bubur pedas/bubur sambas khas kalbar, hanya saja bubur ini tidak menggunakan daun kesum dan kelapa gongseng yang ditumbuk. Daun kesum sangat sulit dan bahkan tidak ada di sekitar saya. Pernah coba menanam namun gagal, bahkan sewaktu saya masih tinggal di jogja pun orang tua saya mencoba untuk menanam gagal juga. Ya sudahlah saya ganti saja dengan bunga kecombrang dan sepertinya diganti dengan daun ketumbar jg bisa, karena memiliki aroma yang mirip. Untuk kaldu, setahu saya di kalimantan menggunakan daging bisa iga atau tulangan sapi. Saya tidak pakai karena dalam bubur digunakan teri tumbuk/halus sebagai bumbu dan makannya pun dilengkapi dengan teri/ikan asin goreng. Katanya hewan laut tidak cocok dimasak dengan hewan darat (cmiiw), makanya saya beri opsi jika menggunakan teri/ikan asin makan kaldunya pakai kaldu jamur. Namun jika ingin menggunakan kaldu dari iga sapi/daging/tulangan sapi, pelengkapnya tanpa teri/ikan asin. Aaahh..padahal makan bubur ato makan nasi kan enaknya pakai ikan asin yes...sama sambel dan limau peras. Jadi saya pilih yang pakai hewan laut ajalah.

Bubur Rempah2 Kacang Ijo

Bubur Rempah2 Kacang Ijo

Ceritanya ini first resep di cookpad aku dan menu kacang ijo perdana saiya πŸ˜‚. Tapi jangan salah... hasilnya lebih dari ekspektasi bung πŸ‘πŸ‘ Mau tau gimana resepnya... lets chek this out..

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Mutiara Warna Warni

Bubur Kacang Hijau Mutiara Warna Warni

Gula merah memberikan rasa yang khas di bubur kacang hijau. Bubur kacang hijau kali ini saya tidak menggunakan santan. Tapi jika ingin menambahkan santan ini akan menambahkan rasa gurih. Bagi yang gak bisa konsumsi santan boleh gantikan santan dengan susu kental manis dengan catatan, kadar gula merah dan gula pasir bisa dikurangi, pandai-pandai merasakan pas manisnya ya. Ehm, dimakan waktu panas-panas juga oke. Tapi di waktu buburnya dingin atau di beri batu es juga gak kalah enak dan segarnya... Selamat Mencoba.. (^_^)v