Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 23, 2018

Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

bubur saring ini dd juga suka, jangan lupa tambahkan lemak sebelum santap ya..saya pake evoo nih.saya orangnya tidak terlalu sak-klek (ap y bahasa indonesianya?) jadi saat dd edmund mulai makan menu "komplit" saya tambahkan SEDIKIT lada dan garam, tidak sampai berasa asin (dalam panduan menurut WHO pun diperbolehkan asal tidak berlebih). bagi yang menganut versi no gulgar sebelum 1y boleh diskip. saya pun selalu menambahkan bayleaf / daun jeruk tuk aroma.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI:

  1. 4 sdm nasi putih
  2. 50 gram daging sapi giling
  3. 2 sdm kacang merah segar (rebus hingga matang, grinder)
  4. 1/2 buah wortel
  5. 1 sdm bawang bombay cincang (bisa skip)
  6. 1 siung bawang putih geprek
  7. 1/2 lembar bay leaf (bisa diskip)
  8. 1 sdt daun bawang cincang
  9. sedikit lada dan garam (bisa diskip)
  10. 200 ml air/kaldu (bisa ditambah sesuai keinginan)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI

1
Masukkan nasi dalam panci, tambahkan air/ kaldu (sesuaikan dengan tingkat kelembekan bubur yang diinginkan). Masukkan bayleaf, bawang geprek, bawang bombay, daging cincang, daun bawang cincang. saya juga sering menambahkan batang sledri. panaskan sambil diaduk2, gunakan api sedang saja.
2
Setelah bubur setengah matang (mulai kental) masukkan wortel parut dan kacang grinder). aduk rata hingga matang. tambahkan lada garam sesaat sebelum diangkat.
3
Saring bubur dengan saringan kawat,tambahkan dengan minya evoo. hidangkan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau 🍡

Bubur Kacang Hijau 🍡

Hari Minggu yang santai, masak bubur kacang hijau sebagai menu sarapan. Hidangan sehat dan cepat pengerjaannya. Manis dan enak ulala πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

6 porsi
Bubur Tiga Warna

Bubur Tiga Warna

Masih dengan rutinitas yang sama, #DirumahAjah, met siang man teman semua, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT amiin. Dan masih dengan tema yang sama yaitu ide bakulan dari narsum ibu Isnawati dan ibu Nuning, kali ini saya buat bubur tiga warna. Kemaren gorengan udah, kukus-kukus udah sekarang yang kuah-kuah tapi manis. Bubur tiga warna ini terdiri dari bubur kacang hijau, bubur mutiara dan bubur sumsum /bubur tepung beras. Makanan bubur ini bisa digunakan sebagai menu sarapan, minuman, atau bahkan camilan. Kalo pagi cocok buat sarapan anget-anget, kalau siang bisa buat minuman tinggal nambahin es batu, kalo buat camilan biasanya di kemas di cup-cup kecil yang porsinya gak buat perut kenyang. Bahkan biasanya juga dibuat snack balita-balita ketika kegiatan posyandu. Nah cocok banget kan buat ide bakulan. Minggu ke 26 #pekaninspirasi #PejuangGoldenApron2 (24-03-2020) #WeekendChallenge #BelajarBarengCookpad #DiRumahAja #cookpaders #cookpadlovers #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcommunity_id #sukamasak #foodie #masakitusaya #idebakulan #ResepSaguMutiara

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

iseng iseng ga ada kerjaan liat di dapur ada kacang ijo sama gula merah jadi kepikiran buat bikin bubur kacang. maklum anak kost ada ide kreatif kalau lagi mepet hahaha...

4 porsi
45 menit
Bubur manado simple

Bubur manado simple

suka sekali dengan sayuran ✌

Bubur 3 in 1

Bubur 3 in 1

Saya mencoba menyatukan tiga bahan dalam satu bubur: kacang hijau, ubi ungu, dan sum-sum. Meskipun terbilang sederhana, tetapi step by step pembuatannya sangat memakan waktu, hehehe. Tetapi semuanya terbayar sudah ketika suami dan anak menyukai makanan ini. Apalagi kalau dimakan dingin (masukkan kulkas terlebih dahulu) ternyata enak juga. Bubur 3 in 1 ini bisa banget dijadikan jajanan untuk jualan sendiri, Bunda... #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #JemputRejeki #AnekaBuburManis

Bubur Sayur Topping Orak-arik telur dan Suwir Ayam Leftover

Bubur Sayur Topping Orak-arik telur dan Suwir Ayam Leftover

Menu buat sarapan leftover alias dari bahan sisa. 😁 Bahan seadanya yg ada di kulkas. Punya kacang panjang cuma beberapa lonjor... ya udah dipake 2 lonjor. Jagung sisa sebiji. Trus ada wortel tapi tinggal sepertiganya aja. Ya udah pake aja... daripada merana πŸ˜‚ itu wortel nantinya. Juga ada ayam goreng yg ga abis sisa semalam. Disuwiri buat topping. Nah biar kliatan banyak dan rame toppingnya, tambahi lagi telor orak-arik. Joss tenan ki buburnya... mantul . πŸ˜‚ Ditambah sambel andaliman yg pedasnya menggurita di lidah. πŸ˜‹πŸ˜ #TiketGoldenBatikApron

6 porsi
50 menit
Barobbo (bubur bugis)

Barobbo (bubur bugis)

Panci besar
Bubur Kasyang Heezooo Laziiieesss

Bubur Kasyang Heezooo Laziiieesss

Hujan2 gini wat yg anget2 lah bubur kacang ijo, pha lg Bogor nie yg sering bngt hujan di bln akhiran ber ber ini ...

Bubur kacang hijau mutiara

Bubur kacang hijau mutiara

Pingin menyajikan bubur dg tampilan beda...karna ada acara keluarga☺

8 porsi
60 menit
Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

Libur sehat...mengisi kegiatan libur yg positif dan sehat...kalo anak anaku biasanya di tambah es batu waktu menyantapnya...yummyyy..

Relatif
30 menit
Bubur Asyura

Bubur Asyura

Di bulan september ini adalah bulan muharram.Biasanya bubur ini hadir di bulan muharram .karena asyura tu adalah 10 hari muharram.bubur ini terdiri dari beberapa kacang2an dan jagung, rasanya manis. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Asahan

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

#saturesepsatupohon

2 porsi
Bubur Kacang Ijo Sederhana

Bubur Kacang Ijo Sederhana

Karena Oktober masih musim hujan, jadi pengennya makan yang anget-anget, kebetulan punya kacang ijo jadi langsung kepikiran bikin bubur kacang ijo seadanya, maklum anak kost banyak keterbatasan hehehe :) :D semoga bermanfaat :)

Bubur pedas

Bubur pedas

Menu yg sangat jarang dibuat krena bahannya limited edition, daun kesum. Makasih bibikq sayang dah jauh" bawa... demi muasin mulut, hehe Note : proses yg bikin lama adalah merajang sayurnya menjadi kecil" cz kata si punya resep klw besar" bukan bubur, hehe

20 orang
bubur kacang ijo ketan putih

bubur kacang ijo ketan putih

Lagi coba belajar bikin bubur kacang ijo, dan suami suka, ga tau itu modus apa emang bnr enak, tapi yg jelas saya puas memasak bubur kacang ijo nya, karena ini pertama kalinya bikin bubur kacang hiju :)

4 porsi
30 menit