Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur ayam no santan with ceker yang Anti Gagal

Dipos pada September 8, 2018

Bubur ayam no santan with ceker

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur ayam no santan with ceker yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur ayam no santan with ceker yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur ayam no santan with ceker, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur ayam no santan with ceker di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam no santan with ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam no santan with ceker memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuma lg males makan nasi.jd pingin buat bubur ayam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam no santan with ceker:

  1. 1/4 kg ayam
  2. 4 ceker ayam
  3. Untuk bubur :
  4. 2 piring nasi sisa
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Air
  7. Bumbu haluskan :
  8. Sedikit merica butiran
  9. 1 ruas jari kunyit
  10. 2 siung bawang putih
  11. Sejumput ketumbar
  12. 1 kemiri
  13. Daun salam
  14. Sereh geprek
  15. Daun jeruk
  16. Toping :
  17. Bawang merah goreng
  18. iris Daun bawang
  19. Kerupuk
  20. Kecap manis
  21. Sambal (saya gak ada)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam no santan with ceker

1
Cuci bersih ayam dan ceker sisihkan.rebus ayam dng bumbu halus,daun salam,sereh dan daun jeruk.beri garam,gula dan masako ayam.masak hingga ayam matang.
2
Sambil menunggu ayam.buat bubur.taruh nasi sisa di panci.beri air dan garam.masak sambil di aduk2 hingga menjadi bubur.
3
Setelah ayam matang.goreng ayam hingga kecoklatan.suwir2 daging ayam.
4
Tata bubur di mangkok.siram dng kuah rebusan ayam.beri suwiran ayam dan ceker.beri toping.dan siap disajikan selagi hangat.tambah sambal lebih enak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Balik lagi di dapur ala anak kos 😍😍. Kali ini aku bklan bikin kolak biji salak.. Ya walaupun anak kos tapi tetep hobi msak gx bisa di tinggalkan. Oh iya setiap ramadhan sih q slalu bikin ini. Ramadhan tahun kmrin sih bikin sma tmn q dan itu momen yg paling q kangenin di bulan ramadhan tahun ini 😭😭. Ya walaupun tmn q jauh. Tapi tetep q bersyukur punya tmn kyk dia yg slalu jdi tmn terbaik q 😘😘. Eh kok curcol ya πŸ˜‚. Ya udah skrang cus msak πŸ€—

108. Bubur Candil / Biji Salak

108. Bubur Candil / Biji Salak

Minggu ke - 52 Sel 22.Sep.2020 . . . . . #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Pekanbaru

4-6 porsi
Bubur Ayam Oatmeal-Bumbu Teriyaki

Bubur Ayam Oatmeal-Bumbu Teriyaki

Bila tidak dikontrol makannya, lama-lama bisa gendut bener nih. Pikir-pikir, makanan apa ya, yang sayangku pasti suka tetapi rendah kalori, kaya serat dan nutrisi....hmmm....ini dia.

2 piring
20 menit
Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Anak anak lagi pada ga enak badan , bikinin bubur ayam aja buat mereka , saya bikin bubur ini jam 9 malem .baru sekitar setengah jam mata udah sepet minta istirahat ,bubur yg dimagic com tadinya masih tombol cook saya ganti ke tombol warm , niat nya sih dilanjut besok subuh karena diliat liat masih butiran nasi , nah pas subuh saya liat si calon bubur yg masih di magic com ternyata udah jadi bubur beneran tekstur nya lembut banget ga terlalu kental tapi ga berair juga .sukak !! Ternyata ga ribet seperti bikin bubur di kompor .ini saya bikin nya versi irit tapi jadi 1/2 tempat magic com lumayan banyak ya ,kalo mau buat versi banyak tinggal dikali 2 aja ya .

Bubur Ayam Praktis

Bubur Ayam Praktis

Radang tenggorokan dan ingin makan yang lembut lembut nyari tukang bubur ga lewat alhasil bikin sendiri...

1 porsi
Kolak biji salak tanpa ubi

Kolak biji salak tanpa ubi

Kepengen bgt makan kolak tp males bgt jalan kewarung bwt beli ubi.. jd nyoba buat tanpa ubi..

Biji salak ubi ungu

Biji salak ubi ungu

Biji salak ini bisa juga untuk buat kolak atau bubur sumsum tapi saya bikin es biji salak dengan kuah santan yg gurih dan bahan campuran jelly /cincau

Biji Salak

Biji Salak

Biji Salak merupakan menu wajib untuk berbuka puasa. Ada yang sependapat? Kalau iya, kamu mesti coba resep yang satu ini. Biji Salak spesial untuk keluarga. Biji Salaknya empuk dan kuahnya perpaduan antara rasa manis dan gurih, terdiri dari kuah gula merah dan kuah creamy. Penasaran? Ini dia resepnya untuk kamu.

5 Mangkuk
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Marhaban ya ramadhan,hai hai pingin yg manis manis ,td sore upyek di dapur bikin kolak yg lagi di gemari emak" ,enak lezat so mumer bingit😁😁😁

Blendrang Ayam / Bubur tulang Muntilan

Blendrang Ayam / Bubur tulang Muntilan

Blendrang bubur tulang khas muntilan, murah meriah kadang bisa menggunakan tulang kambing atau sapi. Sebelumnya saya punya daging ayam yang sudah beberapa kali saya rebus hingga empuk dan keluar kaldu. Untuk takaran yang saya buat dengan gelas kecil.

1 mangkuk
Bubur Ayam crispy

Bubur Ayam crispy

Ceritanya suami kena sakit Typus kata dokter ga boleh makan yang keras-keras dan pedas gitu, so, yang ga keras dan simpel masaknya ya cuma bubur. (Bener ga sih?) Hihi... Tapi udah hampir 3 hari suami saya masakin bubur sayur melulu, jadi agak kurang selera gitu (sepertinya dia lelah) Jadi pagi ini saya mau coba resep baru menu bubur tapi pake rempah-rempahan, alhasil... alhamdulillah selera makan suami saya kembali lagi.. Cepat sembuh suamiku😘

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Takjil Favorit selain es buah biasanya kolak, termasuk kolak biji salak ini. Namun beberapa orang punya cara yang berbeda dalam membuatnya. #PejuangGoldenApron2 #kolakbijisalak #menutakjil

3 porsi
45 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Source: Elvira Yus

Bubur ayam sederhana (dg nani sisa)πŸ’•

Bubur ayam sederhana (dg nani sisa)πŸ’•

Dingin2 ,hujan2 pagi hr enak mkn bubur ayam , dg menggunakan nasi sisa kemarin ..... Alhamdulillah jd dech.... emmmm ternyata oenakkkk πŸ‘πŸ»

Bs utk 6 porsi
Biji salak ungu

Biji salak ungu

Dari Ramadhan tahun kemarin sebenernya suami udah ngiler banget pengen biji salak dr ubi ungu, tapi di Belanda ngga ada. Eh tau-tau kemarin temannya asal Tiongkok kasi tau webshopping bahan-bahan makanan yang langka disini, salah satunya ada ubi ungu ini. Langsung fix order. Karena harganya lumayan mahal, sekilo kalo dirupiahin 68rebu, jadi kita oplos aja sama ubi kuning ya, biar dpt banyak.

6 porsi
Bubur oat ayam mpasi 6+

Bubur oat ayam mpasi 6+

Niatnya sih habisin stok bahan-bahan di kulkas, g nyangka reaksinya bayi bikin geleng-geleng kepala, habis tanpa sisa😘

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Biasanya selalu berburu si biji salak ini di tempat penjualan takjil, dan sekarang mencoba untuk buat sendiri & ternyata tidak terlalu susah πŸ˜„

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Menu menjelang puasa besok 😚

4 porsi
Bubur Ayam kukuruyuuk

Bubur Ayam kukuruyuuk

Aku nyoba" bikin bubur ayam karena pengen bisa masakin buat misua kbetulan baru datang dari negri nun jauh disana "negeri onta" hehe nah ceritanya pas pulang pen aku bikinin ni bubur.. alhamdulillah misua dateng dan bisa nyicipin buburku ini.. katanya abang" tukang bubur kalah sama masakan buburku.. maa syaa Allah.. dengernya bahagiaaa sangatt 🌻🌻🌻

porsi 5 orang