Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Jengkol (Rendang Jering) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 24, 2020

Rendang Jengkol (Rendang Jering)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Jengkol (Rendang Jering) yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Rendang Jengkol (Rendang Jering) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Jengkol (Rendang Jering), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Jengkol (Rendang Jering) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Jengkol (Rendang Jering) kira-kira 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Jengkol (Rendang Jering) diperkirakan sekitar 4 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol (Rendang Jering) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol (Rendang Jering) memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih seputaran jengkol nih, berhubung kmren beli jengkolnya hampir sekilo jadi edisi kali ini misua request di bikin rendang. Alamak sampai lupa rasany kalau ini jengkol πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ rasanya lamoknyoooooooo. (Cara untuk bikin jengkolnya ngga bau dan langu ada di resep Jengkol Balado ya, Go Check it!) yuk buat rendang yang nendang!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol (Rendang Jering):

  1. 800 gram jengkol siap pakai
  2. 4 liter santan peras (dari 2 buah kelapa)
  3. Bumbu halus :
  4. 20 siung bawang merah
  5. 3 ruas laos
  6. 10 siung bawang putih
  7. 30 buah cabe rawit
  8. 20 buah cabe keriting
  9. 2 ruas jahe
  10. 1 sdm ketumbar
  11. 1 sdm merica
  12. 1 sdm garam
  13. 1 ruas kunyit
  14. Bumbu geprek:
  15. 2 ruas serai
  16. 3 lembar daun jeruk
  17. 2 lembar daun salam
  18. 3 ruas lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol (Rendang Jering)

1
Haluskan bumbu
2
Tumis bumbu tanpa minyak. Masukan bumbu geprek
3
Setelah harum,masukan santan
4
Saat mendidih masukan jengkol
5
Masak aduk terus hingga santan sat.
6
Saat rendang telah mengeluarkan minyak. Saat itu lah sudah siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Sapi ala Dina

Rendang Sapi ala Dina

Alhamdulillah dikirimin daging sapi...lsg direquest rendang ama paksu...

20 pt daging
3 jam
Rendang Daging Praktis

Rendang Daging Praktis

Dari dulu pengen banget bikin rendang daging, tapi belum kesampaian krn punya bayi gak ada waktu nguprek lama2 di dapur.. tp penasaran bgt mau bikin. Akhirnya ke pasar deket rumah beli daging n bumbu halus rendang yg udah jadi (biar praktis gak perlu kupas2 bawang2an, cabe2an, ngulek2) dll... akhirnyaaa jadi jugaa... bahan2 lain disesuaikan dengan selera yaa... bisa ditambah sesuai keinginan kitaa...πŸ˜‰

3,5 jam
Nasi goreng rendang seafood

Nasi goreng rendang seafood

Anak mess dapet makan kotakan isinya rendang. Pengen modifikasi aja. Liat di kulkas bnyk makanan olahan seafood, kayak fish ball, salmon ball, dll..jadi de nasgor na....

1 porsi
15-20 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah dijum'at berkah ini masih bisa bikin masakan yang super terkenal dan beken ini,wkwk... Mungkin bisa dikatakan mendapat Peringkat pertama dibanding kuliner indonesia lainnya😍 Karena keluarga besar ,dan pada doyan semua sama si jengki ini. Maka aku coba masak dengan porsi besar. Tapi, harus pinter2 masak sama makanan ini, karena kalo tidak akan pahit dan bau. Untuk mendapatkan rasa jengkol yang nikmat, sebaiknya kalian rela berjuang menunda makan masakan ini, karena mesti direndam beberapa hari, untuk menghilangkan rasa bau dan pahit pada jengkol. Wiihh lama' banget..πŸ˜‚ musti sabar kalau mau makan enak.

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Porsi kecil krn cuma buat saya sndr dan suami. Hehe

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Kmrin beli jengkol sekilo krn ga mau ribet saya rebus smua . setengah saya goreng dn saya bumbuin. setengah lg saya simpan di kulkas biar bsk klo mau msk jengkol tinggal di olah aja.eh hr ni jengkol yg di bumbuin udh ludes nasi jg ludes.pdhl msk nasiny sudah saya tambh ttp ludes krn da jengkol.klo ada jengkol smngt mkn ny.hahaha awas kbauan.xixi akhirnya mlm ni ko pngen ngolah jengkol lg krn liat resep mba ekasari7117.jd dh rendang jengkol ini.br pertama x jengkol di rendang lumayan jd da variasi mskn jengkol ga cuma di bumbuin,di pecak,di kecapin, di semur tp bs direndang jg.tp krn da bbrp bahan yg ga ada jd ada bbrp bahan yg sy ga pake dn da jg yg sy tmbhin. Y klo mau msk sesuai selera aja ya...resep orng sebagai referensi...mau di ikutin semua boleh mau nambahin dn kurangin jg boleh intinya sesuai selera saja....penentuny anda sendiri....selamat berkreasi.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Rendang ini terdiri dari ayam, telur puyuh, dan bakso.

Rendang Makanan Enak Sedunia

Rendang Makanan Enak Sedunia

Makanan ini hanya dijumpai saat Lebaran. Kali ini saya memasak karena kangen dengan rasanya

10 - 15 Porsi
3-4 Jam
Rendang

Rendang

Ceritanya lagi ngidam makan rendang, trus dibeliin suami, pertama rendangnya kepedasan, kedua kalinya, dagingnya amis dan keasinan. Namanya bu ibu hamil ya, pasti blm puas klo blm ketemu rasa yg diinginkan sama lidah, browsing sana sini, ketemu deh resepnya xanderskitchen. Enak bgt, cocok sama lidah. Cuma ada beberapa bumbu yg aku skip, ganti dan tambahin. Kayak daun kunyit dan Adas aku gak nemu di pasar, jd aku skip. Kelapa parut nya aku ganti kara, krn santannya gak mau kluar, mungkin gegara aku masukin freezer 2 hari sebelumnya. Aku tambahin kelapa parut sangrai trs aku halusin pk blender, sama nambahin daun jeruk, krn wkt beli daun salam bonus daun jeruk, jd aku masukin sekalian aja.

Rendang Daging Sapi Empuk

Rendang Daging Sapi Empuk

ini ke 3 kalinya bikin rendang setelah 2 tahun menikah dan baru sepanjang 2017 ini udah bikin rendang ke 3, jadi resep dan rasanya sudah di perbaiki sampe ga rela kalo rendangnya abis hehehe... tapi karena suami suka bgt makan rendang klo bungkus nasi padang daripada beli terus cuma sepotong mending belajar bikin dan usaha itu tidak mengkhianati hasil πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜Š

porsi banyak
1 jam 30 menit
Semacam Rendang sapi β‰ˆ πŸ₯©πŸ²

Semacam Rendang sapi β‰ˆ πŸ₯©πŸ²

Hai Cookpads! Kali ini saya mau share resep makan siang saya kemarin nih. Oke kalo diliat dari judulnya sih mungkin bungung ya 😁 jadi ini rendang apa bukan? Well secara teknis sih bahan2nya lebih ke bumbu gulai, tapi hasil akhirnya menyerupai rendang hehe...😚 Daripada penasaran langsung aja yuk Let's cook! πŸ‘¨πŸΌβ€πŸ³

Porsi Keluarga
Β±2 jam
Martabak rendang

Martabak rendang

Ada sisa rendang.. klo di angetin trus dimakan lg bosen itu2 aja jadi ada ide bikin martabak rendang neh... dan Alhamdulillah hasilnya pun suami dan anak pada suka...😍

3porsi
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Pagi2 bingung mau makan apa.liat dikulkas masih ada daging rendang dari lebaran kemarin...liat rice cooker masih ada nasi yo wiss bikin nasi goreng rendang aja deh...

Rendang

Rendang

Anak kos yang mulai berkreasi dengan makanan berat 😍

Rendang daging

Rendang daging

Finally, yeayy!!! Saya bisa masak rendang, challenge dari suami terselesaikan πŸ˜„. Ditantang suami buat masak rendang, bisa apa enggak bikin rendang kayak ibu mertua dan hasilnya suami ketagihan 😁😁. Ubek2 cookpad nyari resep rendang, alhmdllh dapat resepnya mbak susi yg simple banget. Cuma dari resep ini saya gak pake daun kunyit dan takaran santannya lebih banyak..