Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL yang Anti Gagal

Dipos pada November 26, 2018

BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL

Menu praktis dan gampang yaitu membuat BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sering sy memasak bubur kacang hijau dgnberbagai cara dan rasa....kali ini sy membuatnya dgn sedikit berbeda....tapi tetap manis dan gurihh....enakkk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL:

  1. 200 gr kacang hijau,rendam semalaman
  2. 100 gr gula pasir
  3. 100 gr gula merah atau palem
  4. 1 ruas jari jahe
  5. 6 daun pandan
  6. 1/2 kelapa parut
  7. garam
  8. 6 sdm kanji
  9. 6 sdm tepung beras
  10. 1 ltr air utk merebus kacang hijau
  11. 600 ml air utk membuat rebusan pandan dan santan

Langkah-langkah untuk membuat BUBUR KACANG HIJAU SPECIAL

1
rebus kacang hijau dgn 1lt air,masukkan jahe geprek,daun pandan 3 lembar sampai lunak.
2
rebus sisa daun pandan dng 600ml air,sampai harum...dinginkan. jk sdh dingin air rebusan pandan tadi,gunakan untuk membuat santan dr kelapa parut tadi. jika sudah selesai memeras santan tadi,masukkan garam,dan tepung beras aduk sampai larut kemudian dipanaskan kembali sampai agak mengental.angkat( ini untuk saos atau "juruh" kata orang jawa bilang)
3
kembali ke rebusan kacang hijau tadi,jika kacang sudah matang dan empuk,masukan gula merah dan gula pasir...kemudian kentalkan kacang hijau dgn larutan 50ml air dan kanji...aduk sampai agak mengental....matikan api. sajikan!
4
cara penyajiannya: ambil mangkuk,isi dgn bubur kacang hijau...lalu siram dgn saus santan tadi... jadilah bubur kacang hijau yg manis dan gurih dgn aroma pandan yg menggoda.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Minggu pagi sudah mendung dan hujan pada akhir na. Untung saja tadi malam sudah ngerendem kacang hijau, pas bangetkan ma cuaca naπŸ˜ƒ Karna krucil2 libur sekolah jadi cemunguddd masak ini ituπŸ˜„πŸ˜„

45 menit
Mpasi 7+ Day 23 : Bubur Kentang Hati Sapi

Mpasi 7+ Day 23 : Bubur Kentang Hati Sapi

Menu kali ini mengandung kalori sekitar 214 kkal. Untuk hati sapi sebelum di simpan sebaiknya di blender terlebih dahulu karena hati sapi tidak mudah hancur waktu ditumis beda dengan hati ayam. #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur kacang hijau ala Nita

Bubur kacang hijau ala Nita

Dibikin karna kacang hijau q kelamaan nganggur di rak dapur... Kebiasaan belanja2 eksekusinya pas kalo inget πŸ˜₯ 😬

3 porsi
60 menit
[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

Mama Adam lagi pengen bgt makan bubur kampiun, bubur kampiun ini hidangan khas minang, sering dihidangkan buat menu berbuka puasa. Berhubung semua bahan ada, trus kepikiran buat bikinin Adam, anaknua udah hampir 10 bln, udah bisa dikasih makanan bersantan, tapi dengan porsi yg dibatasi. Hasilnya anaknya doyan, porsi segitu abis, biasa itu porsi dua kali makan. 😁😁😁 Kebetulan adam lagi pilek ga enak badan, sepertinya kecapean abis pergi liburan weekend kmaren, enak makannya anget2 dan ga perlu cape ngunyah.. Ini takarannya tinggal disesuaikan sama si kecil ya moms.. Buat dikosumsi orang dewasa kismis/kurma tinggal diganti gula pasir atau gula palm, ditambahin garam dan vanili.

2 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau sederhana

Bubur kacang hijau sederhana

Siang2 ujan pingin ngemil males keluar beli, pas dirmh ada kacang hijau, bikinlah bubur jadinya yg praktis ga usah keluar rmh...πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ‘πŸ‘

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Alhamdulillah anak aku suka dgn makanan yg satu in

Bubur manado

Bubur manado

5-6 porsi
Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Mendadak pengen bubur kacang ijoo, tapi mamang yg jualan disebelah kos bukanya malem, dan ini posisinya jam 9 pagi.. Alhasil pergilah ke indomaret beli bahan seadanya..

3-4
50-60 menit
Bubur kacang ijo (magicom)

Bubur kacang ijo (magicom)

Bawa kacang ijo dari rumah, trus lagi pengen burcangjo buat makan malem, dan akhirnya buat deh

2 porsi
60 menit
Bubur ketang hitam

Bubur ketang hitam

#MurahMeriah mengenyangkan 🀀

Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Bubur Kacang Hijau adalah salah satu bubur kesukaan keluarga. Dan kalau sedang pengen mkn bubur kacang hijau, tinggal buat sendiri dech. Dijamin rasanya enak + kebersihan jg terjaga :)

3 porsi
45 menit
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Great for your stomach 😊

7-10 porsi
30 menit
Bubur kacang ijo nangka πŸ˜„

Bubur kacang ijo nangka πŸ˜„

kata suamiku burcang ijo buatan aku enak bgt gk ada dua nya mungkin karena dia doyan bgt kali ya hehe πŸ˜„ dan burcang ijo ini menu paling wajib d rumah harus selalu ada, aku baru nyobain pake nangka dan begini lah hasil burcang ijo ala ala πŸ˜„πŸ˜„

Bubur Ayam Lembut (MP-ASI 7month)

Bubur Ayam Lembut (MP-ASI 7month)

Tiap anak memang berbeda selera,,Mirza_ku suka bgt makanan buatan mamanya ini drpda beli bubur instan yg rasanya cenderung manis.

1 porsi
Bubur Kacang Ijo PMT balita made with πŸ’

Bubur Kacang Ijo PMT balita made with πŸ’

Ini pertama kali membuat bubur kacang ijo buat Pemberian Makanan Tambahan buat balita yang mengalami 2T atau dua kali tidak naik. Jadi dalam foto ini berat bersihnya 110 gram kacang ijo dan plus kuahnya menjadi 150 gram bubur kacang ijo.

4 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lg beberes dapur nemu kacang ijo dan dipekarangan daun pandan lg subur ga mikir lama lngsung bkin burjo tp ini bahan seadanya di dapur ku πŸ˜‚πŸ˜Š

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Hujan2 pengin yang anget2... Mumpung ada kacang hijau nih, bikin bubur aja

Mpasi 8m - bubur ubi ungu kacang hijau

Mpasi 8m - bubur ubi ungu kacang hijau

Koacang hijau salah satu kesukaan kk atha.. jadi hari ini untuk mam sore umi buatkan bubur ubi ungu kacang hijau ya nak... Plus tadi pagi agak kebanyakan masak bubur berasnya. Jd dicemplungin sekalian ya.. Semoga suka kk atha.. mam yang pinter ya mam baik Hasil : nyummm habis.. 😘😘

1 porsi