Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang ijo yang Enak

Dipos pada November 28, 2018

Bubur kacang ijo

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur kacang ijo yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur kacang ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang ijo ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lg beberes dapur nemu kacang ijo dan dipekarangan daun pandan lg subur ga mikir lama lngsung bkin burjo tp ini bahan seadanya di dapur ku 😂😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo:

  1. 1/4 kg kacang ijo (kurleb)
  2. 4-5 bh gula merah (kurleb)
  3. secukup ny gula pasir
  4. 1 bks santan kara (ada ny segitu)
  5. daun pandan
  6. jahe

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo

1
Rendam kacang ijo dgn air selama 5 jam
2
Cuci bersih lalu rebus kacang ijo bersama pandan, jahe dgn air setengah panci lebih, klo udh mndidih masukan gula merah, gula pasir aduk smpai larut dn kacang empuk,lalu masukan santan kara sisain dikit buat decoration hehee
3
Klo udh sedikit mnyusut air ny matikan kompor diamkan smpai aga hangat lalu sajikan dgn decoration secantik mungkin klo aku sih maksain bgt yaa hiasan nya. 😭
Bubur kacang ijo - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

8 porsi
50 menit
Bubur Kacang Ijo Sederhana

Bubur Kacang Ijo Sederhana

Karena Oktober masih musim hujan, jadi pengennya makan yang anget-anget, kebetulan punya kacang ijo jadi langsung kepikiran bikin bubur kacang ijo seadanya, maklum anak kost banyak keterbatasan hehehe :) :D semoga bermanfaat :)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Terinspirasid dari temen. Yang rutin makan ini untuk promil

5-6 porsi
+-20 menit
Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak 😋😋😋😋makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..

Mpasi 6 bulan hari pertama - Bubur Ati Ayam

Mpasi 6 bulan hari pertama - Bubur Ati Ayam

Wih deg2an banget nih mulai mpasi bocil. Cari2 resep di cookpad, baca sana-sini dan jadilah buat bubur ati ayam. Ini buat 2x makan banyak bgt ternyata. Besok buatnya setengah takaran aja. Alhamdulillah bocil lahap mamak pun senang..

Bubur kacang ijo no santan

Bubur kacang ijo no santan

saat musim hujan ...enak disajikan hangat- hangat ...😋

Bubur kacang ijo simple

Bubur kacang ijo simple

Ngidam pengen makan bubur kacang ijo, nunggu yg jual ga lewat" dan akhir.y bikin sendiri 😊😊😊

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

#saturesepsatupohon

2 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Hari ini hujan ..enaknya makan yg anget2..emmm...bikin burjonas ah...bubur kacang ijo panas....wenak disantap

Bubur kacang ijo simple

Bubur kacang ijo simple

Pemanis puasa senin....

2 porsi
Bubur kacang ijoo yummmyyy(slow cooker)

Bubur kacang ijoo yummmyyy(slow cooker)

Untuk yg kesekian kalinya bikin bubur kacang ijo yg superr lembutt dilidahh, mungkin mommy mau coba...

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hawa mendung dingin jd pengen makan yang anget". Kepikiran bikin bubur kacang hijau, tapi nggak ada persiapan sebelumnya jadi masaknya agak lama. Kalo mau bikin bubur kacang hijau sebaiknya kacang hijau direndam dulu minimal 6 jam atau semalaman biar empuk jd rebusnya nggak perlu lama".

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bisa disajikan dingin/hangat

4-6 porsi
2 jam