Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 yang Anti Gagal

Dipos pada November 28, 2018

Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝

Bagaimana membuat Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝 memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini pertama kali membuat bubur kacang ijo buat Pemberian Makanan Tambahan buat balita yang mengalami 2T atau dua kali tidak naik. Jadi dalam foto ini berat bersihnya 110 gram kacang ijo dan plus kuahnya menjadi 150 gram bubur kacang ijo.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝:

  1. 135 gr Kacang Hijau
  2. 1,5 L air
  3. 2 sendok sayur kecil Gula Pasir
  4. 1 sendok sayur kecil santan Kara
  5. 1/2 sdm garam
  6. 1/4 sdt vanili bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo PMT balita made with 💝

1
Cuci bersih kajang ijo. Lalu masak air dan kacang ijo sampai mendidih (sampai kacang ijo pecah)
2
Tambahkan gula, santan, garam serta vanili. Tes rasa
3
Selamat menikmatiii 💕

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau 15 menit

Bubur kacang hijau 15 menit

Suka makan ini tp males kelamaan masaknya

6 porsi
15 menit
MPAsi bubur nasi kuning telur ayam kampung

MPAsi bubur nasi kuning telur ayam kampung

Punya ayam kampung yg lagi bertelur, comot aja 1 buat Mpasi si baby. Bahan pakai seadanya stok dikulkas 😁

Bubur kacang hijau Mrs. MANAN

Bubur kacang hijau Mrs. MANAN

Suami minta sarapan yg manis2....bikin kacang hijau ajh mudah praktis, enak

20mnt
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Mudah bgt bikinnya tinggal cemplung aja

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Beberapa waktu lalu ketika berada disebuah rest area saya melihat salah satu kedai makanan menjual bubur ketan hitam, terbersit rasa ingin tetapi saya sudah kenyang jajan Soto Sadang. Pekan lalu saya membuat bubur kacang hijau tanpa santan,namun suami sempat berujar, kalau sarapan di Hotel biasanya Burjonya ada ketan hitam dan santan kental yang dipisah. Hmm oke,boleh juga dicoba buat sendiri ;)

5 porsi
120 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kualitas gula merahnya kurang bagus,jd warnanya kurang cantik. Tp yg penting rasanya 👍👌

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Musim hujan jadi pengen ngemil sore yang hangat tapi gak begitu berat biar malam masih bisa makan lagi. Setelah mencari ide bareng suami, terpilihlah bubur kacang hijau untuk kami eksekusi sebagai cemilan kami sore ini 😁

Bubur Kacang Hijau Kuah Santan

Bubur Kacang Hijau Kuah Santan

2 Jan 2017 Bikin lagi bubur kacang ijo pake resep mba devi, bikin nagih resepnya 😁 Bubur kacangnya kental manis, kuah santannya gurih 😋 Alhamdulillah setelah 2x mengalami trial error, akhirnya sekarang nemu kunci memasak yang pas, biar masaknya cepet. Kemarin kacang ijonya direndem dulu -+ 6 jam dan Alhamdulillah pas. Masaknya jadi cepet banget, cuma ngabisin waktu 30 menit 😁 Recipe Source: Mba Devi Dirgaa 😊

30 Menit
MPASI 8+ Bubur Kacang Panjang Wortel Tahu

MPASI 8+ Bubur Kacang Panjang Wortel Tahu

Pertama kali Khayra makan kacang panjang, harap2 cemas ehh Alhamdulillah bocahnya doyan! 😆 yess, ada tambahan variasi buat bubur sayurnya 😀 maklum maakk, Khayra kurang demen klo dicampur2 sama prohe. Thats why ibuk jarang masakin Khayra pake campuran ayam, ikan/daging. Kadang suka mati gaya sih mau masakin sayuran apa dan yg terjadi satu menu suka buat dua hari berturut2. Hahaa mamak2 kaga kreatip! Ya namanya masih belajar yakk.. Maklum yee 😅😅

2 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

2 - 3 orang
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo lebih enak di sajikan dingin dri kulkas😋😋😋

3 porsi
45 menit
Bubur kacang hijau tanpa kulit

Bubur kacang hijau tanpa kulit

Hitam2nya chiaseed ya bukan kotoran heheheh.. buat babyku juga soalnya

Bubur susu kacang hijau papa muda

Bubur susu kacang hijau papa muda

Anak rewel terus ,jdnya buatin ini bubur aja ,biar sehat

4 porsi
15 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo nganggur lebih baik d olah bikin bur cang ijo..yuuuk

Bubur Kacang Hijau Simple & Praktis

Bubur Kacang Hijau Simple & Praktis

Orang rumah lagi pada ga enak badan.. pas kebetulan ada sebungkus kacang hijau sisa sikakakmbem bikin prakarya kemarin.. 😅 liat2 resep, pas ada resep simple dari Jade's Kitchen ini.. Yakin, pasti pada jago bikin bubur kacang hijau versi masing-masing.. tapi yg ini dicoba karena jahe nya langsung dimasak dg kacang hijau nya.. pas dimakan hangat ataupun dingin, tetap bikin hangat badan.. 😉 Tingkat kemanisan sesuai selera saja yah.. 😊 & kali ini versi tanpa gula aren krn kelupaan beli.. 😓

Bubur kacang hijau + ubi

Bubur kacang hijau + ubi

Punya anak batita itu kan yah makan nya suka susah2 gampang kadang mau kadang ga, biasa diakali buat cemilan yang bikin kenyang, dari pada dikasih jajan warung yg belum tentu menyehatakan.