Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Kacang Hijau ala Lily :) yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Kacang Hijau ala Lily :) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur Kacang Hijau ala Lily :) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau ala Lily :), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau ala Lily :) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau ala Lily :) adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Kacang Hijau ala Lily :) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau ala Lily :) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau ala Lily :) memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur Kacang Hijau adalah salah satu bubur kesukaan keluarga. Dan kalau sedang pengen mkn bubur kacang hijau, tinggal buat sendiri dech. Dijamin rasanya enak + kebersihan jg terjaga :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau ala Lily :):

  1. 200 gram kacang hijau
  2. secukupnya gula pasir
  3. secukupnya garam
  4. secukupnya air matang
  5. 2 sendok teh tepung tapioka
  6. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau ala Lily :)

1
Cuci bersih kacang hijau dan tiriskan. Kemudian masak air sampai mendidih. Masukkan kacang hijau yang sudah dicuci ke dlm air yg sdh mendidih. Masak kacang hijau sampai matang (bentuk kacang hijau sdh agak lembek).
2
Setelah kacang hijau agak lembek, masukkan gula pasir secukupnya + daun pandan. Masak sampai air agak surut dan kacang hijau sdh bnr2 lembek. Setelah itu masukkan tepung tapioka yg sdh dilarutkan dgn air. Aduk2 sampai rata.
3
Apabila rasa manis dan kekentalan sudah sesuai dgn selera, matikan kompor dan bubur kacang hijau pun siap utk segera disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Cangjo Nangka Kolangkaling

Bubur Cangjo Nangka Kolangkaling

Masih punya kolang kaling dan nangka. Campur aja ... #MomenManis #cookpadcommunity_Jayapura

Puding bubur kacang

Puding bubur kacang

Bubur kacang ijo sisa sayang kalo di buang yaudah di buat puding saja

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Takaran resep memakai feeling 😁

Untuk 8 porsi
Bubur Manado Terpraktis

Bubur Manado Terpraktis

Jadi ada sisa nasi di magicom 1 centong πŸ˜‚ bingung mau diapain. Orang rumah pasti lebih milih nasi yang baru dimasak. Akhirnya buka kulkas, liat stock sayur mayur masih lengkap. Cuss eksekusi deh.. Ekh pas matang malah diserbu sm orang rumah. Mereka gatau itu nasi sisa masak kemaren πŸ˜‚πŸ€£ jadi buat ibu-ibu yg galau tiap mau masak nasi baru karena ada lebihan nasi kemarin. Jangan dibuang yaa, mubazir πŸ˜›

3 orang
30 menit
Mpasi 11 bulan Bubur Ayam Jagung Keju

Mpasi 11 bulan Bubur Ayam Jagung Keju

kalo bikin bubur pagiΒ² ribet, alula keburu laper jadi bikin buburnya malem pas alula udah bobo, taro di prezer besok tingal angetin simple

MPASI 10mo+, Bubur Daging & Sayur

MPASI 10mo+, Bubur Daging & Sayur

Udah masuk ke 10 kok masih makan bubur? Ini mommy nya masak kelamaan jadilah nasi jadi bubur πŸ˜‚ tp ga alus bgt kok nasinya, masih ada tekstur nasi sebenarnya. πŸ˜‹ #resolusi2019 #berburucelemekemas

3 porsi
Bubur jagung buah naga

Bubur jagung buah naga

Si sulung sudah 2 hari pilek. Hidung mampet pengen yang hangat hangat. Pengen cemilan yang hangat dan tinggi vitamin. Ubek ubek kulkas akhirnya nemu bahan dan jadilah dibuat bubur

1-2 porsi
15 menit
Mpasi 6m+ "Bubur Telur Sapi"

Mpasi 6m+ "Bubur Telur Sapi"

Si kecil suka banget mamam lauk daging. Kalo pakai olahan daging, ditinggal kedip aja mangkoknya udah kosong πŸ˜‚

3 porsi makan
2 jam
Bubur Ketan Hitam campur Kacang Hijau

Bubur Ketan Hitam campur Kacang Hijau

Sarapan pagi khas indonesia yang susah sekali ditemukan disini. Sampai "mengidam" saking ngilernya. Akhirnya bikin sendiri aja. Nah kalau ini bubur ketan hitam dan kacang hijaunya dicampur, persis yang sering kami beli. Enak.

Bubur Manado

Bubur Manado

Edisi masih memanfaatkan sisa nasi kemarin. Kali ini dibikin bubur manado saja. Dimakan hangatΒ² dengan sambel terasi dan ikan asin, muantaapp.

Bubur Kampiun Khas Minangkabau

Bubur Kampiun Khas Minangkabau

Goda kali ini bikin bubur manis. Tim ku dengan mb @netiyulias Nama tim kita adalah Bubur Manis (BUBUR MANIS BUat BubUR MAmak NetI dan LiliS) Kita sepakat bikin bubur kampiun khas Minangkabau . Basicnya sama kyk bubur madura, cmn di lampung ada pisangnya.. Source : Dapur Gerigit https://cookpad.com/id/resep/12628623-bubur-kampiun #GodaTC_Berburububur #Goda_Paders #komunitaspaders #GodaTC_BUBURMANIS #GodaTC_lilis_dapoertara #dapoertara

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

Awalnya suami kurang suka sama bubur kacang hijau, tp setelah coba yg ini hmmmm rutin minta dibuatin πŸ˜… soalnya campuran ketan putihnya yg banyak bikin buburnya harum dan legit bgt.. Oiya saya & suami kurang suka bubur kacang hijau yg pakai2 jahe.. jd ini resepnya ga pake jahe yah, kalo kamu suka pakai jahe bisa ditambahkan 😊 selamat mencoba πŸ˜‰

Bubur kacang hijau dan pisang

Bubur kacang hijau dan pisang

Di karenakan saya lagi hamil muda,katanya bagus banyak makan kacang2an.jadi saya beli kacang hijau dan saya buat kolak pisang bersama dengan kacang hijau. Alhamdullilah saya puas walaupun ini yang pertama kali buatnya.

Bubur Manado Oatmeal

Bubur Manado Oatmeal

Kebetulan gak sukamakan oatmeal versi manis dengan susu ataupun buah. Tapi kalau dibikin versi asin, dicampur kuah soto / bakso / menu lain yang berkuah saya suka 😁

1 porsi
7 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Hujan gak berhentiΒ² udara nya dingin.. Buat yg hangat dulu