Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) yang Lezat

Dipos pada February 21, 2021

[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

Bagaimana membuat [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mama Adam lagi pengen bgt makan bubur kampiun, bubur kampiun ini hidangan khas minang, sering dihidangkan buat menu berbuka puasa. Berhubung semua bahan ada, trus kepikiran buat bikinin Adam, anaknua udah hampir 10 bln, udah bisa dikasih makanan bersantan, tapi dengan porsi yg dibatasi. Hasilnya anaknya doyan, porsi segitu abis, biasa itu porsi dua kali makan. 😁😁😁 Kebetulan adam lagi pilek ga enak badan, sepertinya kecapean abis pergi liburan weekend kmaren, enak makannya anget2 dan ga perlu cape ngunyah.. Ini takarannya tinggal disesuaikan sama si kecil ya moms.. Buat dikosumsi orang dewasa kismis/kurma tinggal diganti gula pasir atau gula palm, ditambahin garam dan vanili.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau):

  1. Bahan kolak labu :
  2. 2 potong labu uk. 4x4cm ->ptg dadu kecil
  3. 1 cm kayumanis/ 1/4 sdt kayumanis bubuk
  4. 5 cm pandan
  5. 2 sdm kismis / kurma 4 buah
  6. 500 ml air
  7. Bahan kolak pisang :
  8. 2 bh pisang kepok
  9. Bahan bubur sumsum:
  10. 2 sdm tepung beras
  11. 1 sdm santan kental kelapa asli
  12. 2 sdm susu murni/sufor->opsional
  13. Bahan bubur kacang hijau:
  14. 2 sdm tepung kacang hijau->sy pakai merk gasol yg diperuntukan buat bayi
  15. 1 sdm santan kental kelapa asli
  16. 2 sdm susu murni/sufor ->opsional
  17. Bahan kuah :
  18. 1 sdm santan kental kelapa asli
  19. 1 sdm susu murni/sufor
  20. 2 sdm Air sisa rebusan labu dan pisang

Langkah-langkah untuk membuat [MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

1
Pertama Siapkan panci berisi air campurkan kismis kayumanis dan pandan, rebus labu dan pisang yg telah dipotong dadu kecil +-1 cm selama 10 menit/ sampai labu dn pisang lunak. Angkat dan tiriskan, tata di mangkok, beri dua sendok air rebusan untuk kuah bubur.
2
Bagi air sisa rebusan jadi dua bagian. Bagian pertama campur dengan tepung beras. Yg kedua dgn tpg kacang hijau.
3
Masing2 larutan tepung masukkan santan lalu aduk terlebih dahulu sebelum didihkan,pastikan tidak terdapat gumpalan.
4
Didihkan larutan tepung sambil terus diaduk agar tidak memggumpal, setelah matang matikan api. Tanda sdh matang bubur meletup2 dan tdk menempel disendok plastik.Matikan api, masukkan susu murni/sufor. Aduk sebentar lalu angkat.
5
Didihkan bahan kuah.
6
Tata bubur dipiring dimulai dgn bubur sumsum, kacang hijau, labu dan pisang. Terakhir beri kuah. Hidangkan selagi hangat.
[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kuker Kacang Kurma (kuker Nougat)

Kuker Kacang Kurma (kuker Nougat)

Lebarannya masih lama tapi inget tante eh inget kue kacang kurma (kita nyebutnya begitu). Ini pertama kali nyobain buat sendiri karena sebelumnya selalu dpt kiriman dari tante. Takarannya saya kira-kira aja, itung² belajar. Yuk ah dicoba, siapa tahu bisa untuk kue lebaran nanti 😊

Bread Pudding

Bread Pudding

Resep ini dari resep ci TintinRayner Wajib dicoba bangeuuut mak... Resep dibawah yg aku tulis, takara bahannya udah disesuain sama bahan2 yang aku punya ya, karna aku mau ngabisin sisa roti tawar... Kalau resep sesuai ci tintin silahkan si searching ya...

Klapertart kukus

Klapertart kukus

Pengen buat camilan buat si kecil. Kebetulan kemarin habis beli degan. Yaudah deh eksekusi aja jd klapertart. Searching2 resep di cookpad, dg modifikasi sana sini menyesuaikan bahan yg ada.. Bikin separuh resep dulu, takut si kecil ga suka. Ternyata Alhamdulillah si kecil sukaa 😍😍

6 porsi
BOLU TAPE (Magic Com)

BOLU TAPE (Magic Com)

Bismillaah Liat2 resep bolu tape ci tintinrayner, kepikiran pingin panggangnya pake magic com. Jdi inget jaman ngekost, gas abis duit bokek yowisss masak mie instant lah pake si magic ini. Baca2 resep org magic com bisa dibuat panggang bolu, dipikiran apa bisa mateng ya ? Ehhh pas nyobain yaampuunn lembut ini bolu, gurih, manis. Tapi untuk takaran ini uda saya modif ya. Semoga bermanfaat

Ginger Smoothie

Ginger Smoothie

Smoothie dulu di pagi hari #pilkadacookpad_Tangerang

1 porsi
Bolu pisang magicom

Bolu pisang magicom

Mau keluarin mixer aja males pol... Apalagi oven... Akhirnya pake magicom sajalah. Setelah baca sana sini... Mari eksekusi... For info saja,, saiya pakai pisang gablog (kepok kw) sama pakai pisang tanduk biar ada asem2 nya... Hehehe (padahal emang cm pisang itu yg ada di rumah)

banyak porsi
Ayam kurma

Ayam kurma

Efek gak boleh makan cabe... Jadilah kepikiran bikin ayam kurma ini...

Gulai Kurma Daging

Gulai Kurma Daging

Day 20 #BikinRamadanBerkesan Meskipun judulnya Gulai Kurma, masakan ini tidak menggunakan kurma sama sekali. Memang sudah begitu aja namanya dari sananya 😊 Ini adalah salah satu gulai khas minang yang mungkin tidak sepopuler rendang atau dendeng balado. Tapi soal rasa, seperti kuliner minang lainnya, gulai kurma ini tak kalah lazisnya. Rasanya mirip opor yaa.. tapi lebih berempah gitu. Oya, gulai kurma ini biasanya berbahan daging, tapi kalau mau diganti ayam juga bisa. Baru pertama kali eksekusi dan langsung syuka.. syuka.. syuka! Bertambah lagi deh referensi masakan minang saya 😊

Gulai Kurma

Gulai Kurma

#pejuanggoldenapron2 Minggu ke 11 Gulai Kurma tp ga Ada buah Kurma nya di gulai itu 😁. Dinamakan gulai Kurma Karena dulu katanya masakan ini dibawa Dari saudagar Arab yg mampir ke sumatera barat. Dan gulai nya sendiri menggunakan banyak rempah2. Gulai ini bisa diganti dengan daging Ayam ya.

Sop ayam obat dengan Peach gum

Sop ayam obat dengan Peach gum

Biasanya peach gum terkenalnya dijadin dessert. kali ini saya masak peach gum yg kaya kolagen dengan rasa asin di tim pake ayam kampung

6 orang
1 1/2 jam
Es buah cimory untuk diet

Es buah cimory untuk diet

Bagi sahabat sahabat yang lagi diet tapi bosen makan buah di jus atau di makan langsung, ini salah satu cara biar kita lebih semangat lagi makan buah dan ngelanjutin dietnya dan kalori rendah , sebab 1 botol susu yougurt cimory 70ml hanya mengandung 50 kalori saja , jadi masih aman lah ya πŸ˜‰

1 porsi
Kurma Kari Ayam

Kurma Kari Ayam

#serbaayamAnnaswa Kurma kari Ayam kali ini menjadi hidangan lebaran keluargaku. Disantap dengan roti maryam atau roti cane. Bumbunya medok banget khas timur tengahan atau ala India. Percayalah yang menyukai bumbu medok gini pasti tahu rasanya. Sedikit berat, tapi berasa banget. Jangan tanya kenapa musti berjudul 'kurma' apa bahannya mengandung kurma? Tentu aja nggaklah .. . ini cuma penyebutannya saja. Apapun yang penting rasa. . . 😊 #AhlinyaAyam #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #KurmaKariAyamNas

1 porsi
45 menit
Nabeez water

Nabeez water

Buat para bumil ,ibu menyusui ,atau ayah anak juga bisa nih .. InsyaAllah 1000manfaat minum air rendaman kurma yg suka di lakukan Rasul qita ..

2 gelas
Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Selama PJJ di rumah anak anak selalu minta camilan, mumpung di tukang sayur ada tape singkong, langsung eksekusi bareng anak anak buat bikin bolu tape. Alhamdulillah percobaan pertama langsung berhasil. Rasanya manis dan lembut. Abinya anak anak yg biasanya menolak tape, kali ini beliau ga protes,,, mungkin karena rasa tapenya ga kerasa.

1 jam 20 menit
Youngyang Chaltteok(μ˜μ–‘ μ°°λ–‘) Korean Sweet Rice Cake/Kue beras mani

Youngyang Chaltteok(μ˜μ–‘ μ°°λ–‘) Korean Sweet Rice Cake/Kue beras mani

#PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week10GoldenApron3 Teracuni pasca liat drakor, yg makan kayak enak banget. Jadi yaa.. searching resep dan ini first trialku ehe. Menu ini termasuk salah satu chuseok/korean thanksgiving, jadi mereka gemar menyajikannya hanyak ketika pertemuan keluarga/bertemu dg orang tersayang yg sudah lama tak jumpa/hadiah untuk orang terkasih. Bahan tradisional Youngyang Chaltteok umumnya terbuat daru kedelai hitam, jujube kering (kurma Korea, daechu), dan labu kering. Namun saat ini, resep ini sangat fleksibel. Kombinasi bubuk beras manis dengan berbagai kacang-kacangan dan atau buah-buahan kering lainnya seperti kismis dan kesemek kering. Recipe source: korean bapsang.

Marmer Putih Telur

Marmer Putih Telur

Setelah bikin kue yang menyisakan banyak putih telur. Dicobalah bikin kue ini

Gulai Kurma

Gulai Kurma

Pengen yg kuah2 biar bocil bs makan jg..

Jus 3 Diva

Jus 3 Diva

Pertama tau dari temen, terus dimantapkan sama dokter. Bahwa si Jus 3 Diva ini bagus untuk kesuburan pria dan wanita. Silahkan dicoba teman2, ini beneran works on me banget sihπŸ‘ŒπŸΌ