Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 23, 2018

Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Hijau Super Praktis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau Super Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Super Praktis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis kira-kira 3-4. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis diperkirakan sekitar 50-60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Super Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mendadak pengen bubur kacang ijoo, tapi mamang yg jualan disebelah kos bukanya malem, dan ini posisinya jam 9 pagi.. Alhasil pergilah ke indomaret beli bahan seadanya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis:

  1. 350 gram kacang hijau
  2. 2 sachet anget sari susu jahe
  3. 1 butir gula merah
  4. 600 ml air
  5. 200 ml santan
  6. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Super Praktis

1
Rendam kacang hijau selama 60 menit dg air
2
Tuang 600ml air, gula merah, dan anget sari susu jahe kedalam wajan atau panci, panaskan
3
Setelah mendidih masukkan kacang hijau, masak hingga matang sambil sesekali diaduk agar tidak gosong. Kalo air sudah mulai habis tp kacang hijau belum empuk, boleh tambahkan air lagi hingga mencapai tekstur kacang hijau yg diinginkan..
4
Cara membuat santan Campurkan 200ml santan (bisa instan) dengan 200 ml air, tambahkan 1/2 sdt garam, aduk hingga mendidih jangan sampai santan pecah. Bubur kacang hijau siap dinikmati 😘😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BUBUR KACANG IJO simpel

BUBUR KACANG IJO simpel

Hari libur saatnya masak menu kesukaan keluarga. Burjo simpel yang ga pake ribet jadi andalan.Dikatakan simpel karena kita tidak perlu nyiapin santan lagi saat mau dihidangkan. Ayo siapkan bahan dan ikuti langkahnya.

6 porsi
45 menit
Bubur kacang hijau tanpa kulit

Bubur kacang hijau tanpa kulit

Hitam2nya chiaseed ya bukan kotoran heheheh.. buat babyku juga soalnya

Bubur kacang ijo (magicom)

Bubur kacang ijo (magicom)

Bawa kacang ijo dari rumah, trus lagi pengen burcangjo buat makan malem, dan akhirnya buat deh

2 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau favorit, empuk, wangi pandan, gurih santan πŸ˜πŸ‘

Baro'bo (bubur jagung)

Baro'bo (bubur jagung)

Orang Sul-Sel pasti tidak asing dengan olahan jagung yang 1 ini. Menu khas yang bisa dikata ini menu "tahunan" karna ramai dibuat pada saat musim jagung pulut yang hanya dipanen antara bulan november-februari. Menu nikmat, yang bikin pengen nambah dan nambah lagi πŸ˜‹

2-3 orang
1 jam
Bubur kacang ijo sederhana

Bubur kacang ijo sederhana

Suami kl plng krj maunya ada cemilan,kita bwt makanan yg gampang2 aja dech😁😁

BurJo (bubur kacang ijo) ft nangka

BurJo (bubur kacang ijo) ft nangka

Makanan ini bagus banget buat ibu2 yg lagi hamil dan menyusui. Kayak aku waktu hamil nurul dulu, hampir setiap hari makan burjo ini, cuma bagusan tanpa santan, atau santannya encer saja.

4 porsi
60 menit
Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI

Bubur Kacang Merah+wortel+daging sapi saring - MPASI

bubur saring ini dd juga suka, jangan lupa tambahkan lemak sebelum santap ya..saya pake evoo nih.saya orangnya tidak terlalu sak-klek (ap y bahasa indonesianya?) jadi saat dd edmund mulai makan menu "komplit" saya tambahkan SEDIKIT lada dan garam, tidak sampai berasa asin (dalam panduan menurut WHO pun diperbolehkan asal tidak berlebih). bagi yang menganut versi no gulgar sebelum 1y boleh diskip. saya pun selalu menambahkan bayleaf / daun jeruk tuk aroma.

2 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau n ketan hitam

Bubur kacang hijau n ketan hitam

Ceritanya nih lagi seneng beli burjo di deket rumah krn enak, nah drpd beli terus & boros mendingan bikin sendiri😍

60 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Klo bubur kacang ijo aku sukanya yg kuahnya encer kayak bubur kacang ijo madura. Klo yg santannya medok bgt + gula jawanya pekat + kacang ijonya hancur + jahenya terasa itu aku gak begitu cocok sama seleraku tapi burjo itu yg sering dibuat sama ibuku hehehee

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Rasanya tak kalah seperti di tukang asongan. Terlebih dahulu rendam kacang hijau, akan lebih baik bila didiamkan di luar semalaman. Gula pasir bisa diganti dengan menggunakan gula merah. Keprek jahe. Selamat mencoba.

2 porsi
10 menit
MPasi 7m+ "Bubur Oat with Chicken liver"

MPasi 7m+ "Bubur Oat with Chicken liver"

Sesekali makannya pake oat biar gak bosen. Karbohidrat kan gak cuma dari nasi aja. Oat ini juga bagus buat baby.

3 porsi
1 jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Cuaca dingin bikin kangen sama abang2 tukang burjo di indo. Biasanya mkn gini pake ketan item jg. Tp yg ada di rmh cuma kacang ijo aja, gini aja udah nikmat banget. Namanya aja bubur ya, jd ini versi kental gt. Manisnya bisa disesuaikan selera ya

Bubur Udang Bayam (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

Bubur Udang Bayam (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

MPASI Khadijah 3 Oktober 2019 πŸ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

adik ipar request minta dibikinin ini buat berbuka..alhasil krn rumah dekat pasar..ak lgsg pergi beli bahan..pulangnya ga tanggung2 ak lgsg bikin..hehe