Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang hijau yang Sempurna

Dipos pada November 28, 2018

Bubur kacang hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur kacang hijau yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang hijau ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hujan2 pengin yang anget2... Mumpung ada kacang hijau nih, bikin bubur aja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 1/4 kg kacang hijau
  2. 3 sdm gula aren
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 600 ml Air
  5. 1 bungkus santan kara
  6. 1 ikat daun pandan
  7. Secukupnya jahe
  8. 5 sdm Tepung maizena
  9. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Rendam kacang hijau kurang lebih 1 jam
2
Rebus kacang hijau bersama jahe, setelah empuk tambahkan gula
3
Larutkan maizena dengan 100 ml air, setelah rebusan kacang hijau mendidih tambahkan maizena sambil diaduk. Tunggu sampai meletup2.
4
Untuk santan, rebus dengan garam, daun pandan dan 100ml air, sambil diaduk sampai mendidih.
5
Cara penyajian, tuang santan kemudian tambahkan bubur kacang hijaunya, selamat menikmati....

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Barobbo / bubur jagung

Barobbo / bubur jagung

#PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang Hijau Magic Com

Bubur Kacang Hijau Magic Com

1001 manfaat magic com~ Ga perlu lagi masak burjo pake lama pake ribet πŸ˜‰ Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan yahh. Selamat mencoba!

Bubur kacang hijau ketan hitam🍡🍡

Bubur kacang hijau ketan hitam🍡🍡

Bubur Favorit sering beli di kios langganan cuma harganya agak mahal isinya dikit 😏 ..mungkin karena kios Chinese food jadi gitu deh... sebenarnya gak nyambung sih Chinese food jual bubur kacang ijo tapi nyatanya cukup terkenal juga banyak pelanggan.. cepat habis..dari pada kesel karena mahal dan antri mending buat sendiriπŸ˜„πŸ˜„

Bubur kacang merah/kacang tolo/azuki bean super simpel

Bubur kacang merah/kacang tolo/azuki bean super simpel

saya memang slalu stok kacang2an buat menu camilan diet tp berhubung lg malas diet jdlah si kacang merah kecil ini nganggur di kulkas selama seminggu, kbetulan pagi ini gk ada ide buat menu sarapan akhirnya bikin aja si bubur kacang merah pake bahan yg kbetulan ada drmh,,itung2 buat skip nasi dlm sarapan hari ini hehehe..

4 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo man'HAP

Bubur Kacang Ijo man'HAP

Biasanya 1-2 minggu sekali bikin BURJO. Kbtulan sang nyonya cantik suka minta bagian air rebusan pertama, katanya baik untuk bayi yg lagi nyantai di rahim.

15 porsi
120 menit
Bubur Manado Oatmeal

Bubur Manado Oatmeal

Kebetulan gak sukamakan oatmeal versi manis dengan susu ataupun buah. Tapi kalau dibikin versi asin, dicampur kuah soto / bakso / menu lain yang berkuah saya suka 😁

1 porsi
7 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Masakan simpel banget sih, tapi ga apa2 ya disimpen disini 😊 Biasanya bunda pake feeling aja kalo masak yg kaya gini, jadi ga perlu takaran pasti 😁

8 porsi
Bubur kacang hijau sehat

Bubur kacang hijau sehat

Kepengen ud lama, sklian buat bekel sarapan suami besok😘

5 porsi
30 menit
Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+

Mpasi Bubur Ikan Kembung 6+

Menu Mpasi k-3 diminggu pertama

2 porsi
30menit
Bubur Kacang Ijo Istimewa

Bubur Kacang Ijo Istimewa

Lagi kepingin makan makanan simple masaknya tapi kaya vitamin plus murah.. hehe. Jadi kepikiran untuk masak burjo, bahannya juga simple banget. Terus fyi, harga kacang ijo per kilo sekitar 20.000 dan beli 1/4 aja udah bisa jadi banyak lho, murah kan?

5 porsi
20 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Mengingat kondisi lagi hamidun alias jdi bumil klo kata mama harus memperbanyak makan kacang hijau. Selain itu juga karna udh masuk usia kehamilan 8 bulan, lagi mengurangi makanan yang banyak karbohidratnya. Alhasil bikin cemilan trus skr, krna porsi makan nasi sudah dikurangi. Nah masak bubur kacang hijau ini pake resep mama juga, karna mama yang mengajarkan aku masak didapur sedari gadis hingga saat ini. Love u mom 😘

20. Bubur kulit mlinjo

20. Bubur kulit mlinjo

Kangen masakan kampung ,di jawa brat beginian gk ada yg jual jd musti bikin sendiri 😬

Bubur kacang hijau sehat

Bubur kacang hijau sehat

Tiap pengen makan bubur kacang ijo lebih sering bikin sendiri.. Lebih sehat,lebih higienis,dan pastinya lebih hemat..πŸ‘πŸ‘

6 porsi
60 menit
Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

Iseng aja , ga ada makanan hehhehehe ... Yukssss