Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Rendang yang Anti Gagal

Dipos pada February 28, 2020

Nasi Goreng Rendang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Nasi Goreng Rendang yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Nasi Goreng Rendang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Nasi Goreng Rendang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Nasi Goreng Rendang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada rendang sisa kmrn trus ada nasi putih juga, jadi dripada gk kemakan mending bikin nasi goreng aja buat sarapan keluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang:

  1. 5 piring nasi putih
  2. 1 piring kecil rendang + bumbunya
  3. 5 buah bakso (dipotong kecil")
  4. 1 sachet saori saus tiram
  5. bubuk kaldu ayam
  6. garam
  7. bumbu yg dihaluskan:
  8. 5 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. 5 cabe merah
  11. 1/2 sdt terasi
  12. pelengkap:
  13. telor ceplok
  14. gorengan tempe

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang

1
Tumis potongan bakso lalu masukan bumbu yg dihaluskan aduk sampe harum,lalu masukan rendang + bumbunya. Masukan juga kaldu bubuk dan saori saus tiram (saya tdk menggunakan kecap lagi).
2
Bila bumbu sudah tercampur rata, masukan nasi. Aduk nasi sampe tercampur rata semua.Tes rasa,bila kurang asin bisa ditambahkan garam. Dan nasi goreng rendang siap dihidangkan bersama telor ceplok dan tempe goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Tetep masak yg gampang2 ajah dan rasanya pasti joss..

Rendang padang asli

Rendang padang asli

Ceritanya pengen ngajak mama buka puasa dirumah,jadi az kepikiran bikin rendang hehe

Ayam dan telur bumbu rendang

Ayam dan telur bumbu rendang

Punya ayam di kulkas sisa 4 potong, mana cukup buat sehari, akhirnya nambah telur aja deh

Rendang Daging Sapi. Tips supaya awet #BikinRamadhanBerkesan# 29

Rendang Daging Sapi. Tips supaya awet #BikinRamadhanBerkesan# 29

Rendang ini salah satu menu masakan yang selalu hadir di meja makan pada saat hari hari istimewa, salah satunya hari lebaran. Memasak rendang memang agak ribet karena jenis bumbu nya yang banyak dan waktu memasak yang lama, tapi semua itu terbayar kan dengan rasa nya yang lezat 😋😄. Untuk bunda yang punya banyak kesibukan atau mau yang praktis tapi pengen masak sendiri menu rendang ini, bisa beli bumbu jadi aja di tukang bumbu langganan, tinggal tambahin bawang merah dan putih blender, beli santan yang sudah siap pakai; jadi sampai rumah tinggal masak dan aduk aduk aja sampai matang. Hasilnya mantap juga loh 👍👍👍 Untuk rendang agar tahan lama, santan nya di banyak kan, untuk ukuran daging 1kg standar kan pake 2 butir kelapa, kalo mau bertahan lama ya ukuran daging 1kg kelapa nya jadi 4 butir dan memasak nya agak lebih lama sampai bumbu rendang benar benar kering. Setelah matang rendang nya letak kan di wadah yang lebar dan terbuka seperti talam sampai dingin baru di simpan; Pasti deh bun bisa bertahan sampai seminggu tanpa di kulkas, daging nya pake paha aja jangan has nanti jadi abon hancur 😄. Mungkin bunda bingung ya kenapa saya pake daging has, itu karena resep yang saya buat gak terlalu lama tahan tanpa di kulkas, kelapa nya pun cuma 2 butir per sekilo daging, tapi kalo mau awet pake kelapa nya 4 butir per sekilo daging dan daging nya pake paha supaya jangan hancur karena kalo banyak kelapa otomatis waktu memasak nya lebih lama. Gak bingung lagi kan bun 😄

untuk 40 potong
3 jam
3. Rendang ayam #rabubaru

3. Rendang ayam #rabubaru

Kali ini mau coba makanan khas daerah asal suamiku, suami keturunan padang-sunda, Almarhum Papahnya orang sunda, tp karena mamahnya orang padang dan yang menguasai dapur adalah mamahnya.. Jadi menu khas padang ini yang paling sering mertua bikin, apalagi menjelang ramadhan, bikin rendang buat stock skalian buat lebaran, Maklumm... Rendang kan tahan lama asal gak kesentuh atau kecolek2 hahaa, tapi karena saya gak suka daging merah0 jadilah aku buat rendang versi ayam yang gak kalah enaknya 😊 #bikinramadanberkesan

Rendang Daging #prRamadhan_MasakBesar

Rendang Daging #prRamadhan_MasakBesar

#day24 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti. . 03062018. Masak besar di hari besar ya rendang atau opor, karena opor sudah pernah saya share jadi kali ini resep rendang yang sederhana yg kita share, untuk aslinya rendang ini belum jadi rendang yang sesungguhnya, belum kering, tapi sukanya yang begini basah basah

Rendang jantung pisang bumbu instan Tanindi.id

Rendang jantung pisang bumbu instan Tanindi.id

Masak pakai bumbu instan rendang Tanindi.id. Cepat dan tetap sehat. Walau instan, dibuat dari bahan pilihan. Vegan, jamur tiram. No MSG. Tanpa pengawet.

6 porsi
30 menit
Rendang Jengkol Telur

Rendang Jengkol Telur

jengkol lovers ❤

Rendang Ayam Sedaaap.

Rendang Ayam Sedaaap.

Jika ingin merasakan rendang ala Padang, ini dia resepnya. silahkan mencoba moms....

11-12 porsi
30-45 Menit
Rendang Daging Simple

Rendang Daging Simple

1 porsi
20 menit
Rendang Daging + Jantung Ayam

Rendang Daging + Jantung Ayam

Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, Nyimas Denok alias Provost Konde sudah pergi bareng Dyah Gembili, sohibnya, habis mandi terus kelaparan ke dapur cari makanan, lihat bungkusan hati berbunga, tengok kiri kanan lantas kubuka,... Jagad Dewa Batara, lha kok daging mentah,... Setelah berkontempelasi dengan alam dan jg konsultasi dengan Nyai Riska Kartika Sari sang konsultan ghaib, maka,... Prok prok prok jadi rendang,... Ps : Sy gunakan jantung ayam juga karena terlanjur menggunakan kunyit, supaya dapat warna gelap di rendang, sy biasa tidak menggunakan kunyit

Rendang daging

Rendang daging

Ini resep langsung dari mamah dan sesuai selera aku bgt deh. Aku kurang suka rendang yg versi agak manis dan hitam kering itu, suka nya yang merah pedas asin dan masih agak basah berminyak dikit (bukan berkuah yaa). Dan aku kurang suka rendang ditambah kentang atau kacang merah, suka nya polosan aja.

Rendang Steak

Rendang Steak

Pengen makan rendang tapi kayak steak ehh.. Dengan Alakadar jadi deh

Rendang sapi ala padang

Rendang sapi ala padang

Ini reques suami yg minta bikinin rendang krn emng masakan kesukaan nya walau cape dan lama bikin nya semua terbayar krn suami lahap makan nya

2 porsi
Rendang

Rendang

sumber DapuVY ☺ makasih ya bun,, reseppp nya enak 😙

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Martabak Mesir Isi Rendang Atok Mama

Di dapur ada rendang lebih buatan mamaku yg biasa dipanggil anak2 Atok Mama. Dulu waktu masih ABG, aku dan adikku sempat coba2 buat Martabak mesir ala2 abang jualan dekat Simpang Halat Medan, tapi gagal waktu dieksekusi. Gagalnya selalu di bagian kulit luar. Sok pinter muter2 bahan kulit martabak, eh malah gak lebar bahkan koyak2. Untungnya banyak yg ajarin di Cookpad. Makasih semuanya yg nulis resep. Semoga diberkahi Allah SWT. Aamiin..

3 papan martaba
Rendang Ayam Padang

Rendang Ayam Padang

Pedas bisa disesuaikan selera

6 porsi
1,5 jam