Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) yang Menggugah Selera

Dipos pada March 5, 2022

Opor Ayam Malas (Bumbu Instan)

Bagaimana membuat Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor Ayam Malas (Bumbu Instan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Malas (Bumbu Instan) memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ketika anak kos pengen makan opor..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Malas (Bumbu Instan):

  1. 250 gr Ayam
  2. 1 sachet bumbu opor instan
  3. Bawang merah (untuk digoreng)
  4. secukupnya Bawang putih
  5. 1 bungkus Santan (lagi2 pakai yg instan). Aku pakai Kara
  6. Gula, garam, merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Malas (Bumbu Instan)

1
Goreng bawang terlebih dahulu untuk taburannya. Sisihkan.
2
Sebelum diproses, ayam harus digoreng setengah matang dulu atau direbus. Beri garam dan bawang putih agar dagingnya memiliki rasa. Kalau saya sih ayamnya direbus.
3
Tumis bawang putih 2 siung, jika sudah wangi, masukkan bumbu instan setengahnya saja. (Untuk ayam 2 potong). Tumis hingga wangi.
4
Masukkan ayam ke dalam tumisan, aduk-aduk. Masukkan air secukupnya. Masukkan garam dan gula serta merica bubuk. Koreksi rasa.
5
Jika sudah mantap dengan rasanya, masukkan santan sedikit saja. Seperempat dari Kara ukuran segitiga. Aduk-aduk.
6
Biasanya masakan jadi tambah asin saat kita masukkan santan. Maka koreksi kembali rasa. Selama proses memasak, tusuk-tusuk ayam dengan garpu, khususnya bagian yang dekat dengan tulang. Supaya ayam matang di semua bagian.
7
Koreksi rasa, juga tekstur ayamnya, apakah sudah empuk dan berasa? Jika sudah, silakan disajikan dan taburi bawang goreng!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam pedas nampol

Opor ayam pedas nampol

Cobain resep dari mbak tintin rayner ternyata enak walaupun agak pedes tapi krucil lahab banget makannya sambil bilang pedes bu tapi pedesnya enak....πŸ˜‚πŸ˜‚

5-6 porsi
Opor ayam tahu telur

Opor ayam tahu telur

Mam pake lontong/ nasi liwet...enak buat campuran nasi gudeg n nasi ayam khas semarang

4 porsi
50 menit
Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Masak masak sama mertuaaa

6 porsi
30 menit
Opor ayam & tempe

Opor ayam & tempe

Udh sering buat opor ayam tp ni yg paliiing mantaaaf seger kuahnya kental, harumnya jg nampool bgt kemana" hehe krn pke kelapa asli jd nambah gurih klo resep yg sblumnya versi simple tp rasa tetap okelahπŸ˜† bahan serba ganjil krn Allah SWT suka yg ganjil" πŸ˜πŸ˜™ #yg suka pedas bs ditambah cabenya yah

Opor ayam kentang simple

Opor ayam kentang simple

Masih di pancinya langsung foto, rasanya enakkkk,, suami aj nambah terus (apa itu krn efek dia lapar yaa hahhhha), lets cooking moms 😊

Opor Ayam Mama Suka

Opor Ayam Mama Suka

Pengen opor, tp bahan2 nya banyak yg ga lengkap, males kepasar terpaksa deh pake bahan praktis, tp enak juga.. Yg penting punya ayam sama santan daaaan bumbu opor instan hehehehe..

Opor Macaroni tanpa santan for Kids

Opor Macaroni tanpa santan for Kids

Anak saya berumur 2 tahun 3 bulan baru sembuh dari demamnya. Lalu saya kepikiran untuk membuat dia semangat makan, karena biasalah anak-anak kalau sakit pasti males banget untuk makan. Lalu saya searching-searching deh di internet bahan makanan yang aman untuk balita. Kepikiran deh untuk buat kreasi dari macaroni (karena terbuat dari gandum, bukan terigu 😊). Jadi deh. Opor makaroni tanpa santan, di ganti sama susu formulanya sikecil. Rasanyanya gurih manis. Si kecilpun lahap makannya.

2 porsi
30 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

pertama kali masak opor ayam, dan pas jadi alhamdulillah rasanya enak, masak itu kuncinya di bumbunya ya, kalo bumbunya banyak insya Allah enak deh.

1 panci
1 jam
Opor Tahu Telur Ayam Suwir

Opor Tahu Telur Ayam Suwir

Menu simple nan aman buat gigi yang baru di cabut..

4 porsi
60 menit
Opor Ayam Misoa MPASI 9 bulan

Opor Ayam Misoa MPASI 9 bulan

Abell masih gak mau makan nasi. Dan ini pertama kali coba makan misoa. Ternyata anaknya doyaaaaann bgt πŸ˜‚

3 porsi
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

30 menit
Opor Telur + Sayur

Opor Telur + Sayur

Niatnya buat opor telur tapi rasanya kayak soto hehe

6 porsi
Terik Tahu Enaaakk

Terik Tahu Enaaakk

Masak makanan favorit si kecil. Terik tahu,hmm,pasti si kecil makannya banyak nih. Coba masak yuk n share yaa ^.^

MPASI Opor ayam labu siam

MPASI Opor ayam labu siam

Pertama aura nyobain santan dan rempah yang agak banyak,alhamdulillah mulusssss