Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor tahu ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada February 25, 2022

Opor tahu ayam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Opor tahu ayam yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Opor tahu ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor tahu ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor tahu ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor tahu ayam kira-kira 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Opor tahu ayam diperkirakan sekitar 30 mt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor tahu ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor tahu ayam memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mumpung kakak masih libur panjang masak opor ayam kesukaan dia..sekalian buat makan siang suami biar tambah semangat 😆😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor tahu ayam:

  1. 1 ekor ayam potong jadi 10
  2. 10 tahu putih di potong segitiga lalu di goreng
  3. 250 gr kelapa parut
  4. bumbu di haluskan:
  5. 4 siung bawang merah
  6. 4 siung bawang putih
  7. 4 buah kemiri
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 2 cm pala
  10. 4 cm kunir
  11. bumbu utuh:
  12. 2 batang serai
  13. 2 lembar salam
  14. 2 cm laos

Langkah-langkah untuk membuat Opor tahu ayam

1
Pertama goreng setengah matang tahu segi tiga sambil siapkan air 100 ml untuk rebusan ayam (nanti air nya di buang karena ini bukan ayam kampung)
2
Siapkan bumbu yang sudah di haluskan lalu di tumis sebentar bersama bumbu utuh
3
Masukkan bumbu yang sudah di tumis bersama dengan ayam yang sudah di buang air nya
4
Siapkan santan yang kental lalu tuang bersama dengan ayam dan bumbu beri sedikit air kira2 50 ml
5
Lalu sisanya masukkan santan encer sambil menunggu mendidih masukkan garam dan gula lalu koreksi rasa
6
Untuk penyedap rasa tambahkan secukupnya saja
7
Aduk hingga mendidih (memang harus sering di aduk biar santan ga pecah)
8
Siap di sajikan ya...maaf ga ada foto nya soalnya buru2 berangkat kerja..semoga bermanfaat 😆😆

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi+lauk harian (opor+tumis daun singkong teri+kerupuk)

Nasi+lauk harian (opor+tumis daun singkong teri+kerupuk)

sampe bingung ngasih judul.. hihi. yg lain keren2 pake tema nasi dr daerah2 di seluruh nusantara. menuku cm nasi putih plus lauk harian seadanya. bnr2 blm bs bebikin yg enak2 minggu ini. blm kondusif.. krn kepengen ikutan pekan inspirasi jd lah upload seadanya gaeess... tp mnrt kami ini endes gaess,,sedep. sprt biasa selalu ada menu yg bs dimakan jagoan kecilku dan juga ada menu yg memang dibikin pedes utk emak bapaknya.. jagoanku lahap maem opornya,, Alhamdulillah.. oya utk resep tumis daun singkong teri nya udh prnh ada ya di resep saya sblmnya.Tumis Teri Daun Singkong #PR_wantureri https://cookpad.com/id/resep/5343746-tumis-teri-daun-singkong-pr_wantureri. jd nti dibawah saya hanya share resep oponya ya. semoga manfaat.. 👍😋😃 #pekaninspirasi #intipISIpiringku #cookpadcommunity_pekalongan #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookloverjawabali #cookingwithhearteatingwithlove

💮 Opor Tahu Sederhana ala Dapur Fitri 💮

💮 Opor Tahu Sederhana ala Dapur Fitri 💮

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه Selamat pagi. Kali ini pagi banget, saya masak beberapa jenis lauk pauk buat makan siang papaku. Ada Opor tahu, perkedel ikan teri, bakwan dan tumis kacang panjang, semua menu sederhana tapi rasanya nikmat 😋😊

3 👨‍👨‍👦
⏰20 menit
Opor ayam tahu

Opor ayam tahu

Hari minggu gini pagi pagi capek habis olah raga ,jadinya masak yg simple dan cepet aja soalnya masih banyak pekerjaan rumah yg menunggu

Opor ayam

Opor ayam

Resep pertama,,,semoga buibu suka yahh

Terik Ayam

Terik Ayam

Kalo dimasakin uti terik, sii anak mam nya lahap, belum kelar yang ngunyah uda triak 'lagii...lagii !' Haha alhasil bunda nyontek resep dari uti lagi 😘😘

12. Opor ayam kesukaan #bikinramadanberkesan

12. Opor ayam kesukaan #bikinramadanberkesan

Anakku suka bgt sma yg nama nya opor mau ayam atau mentog bisa sehari makan terus klo menu nya opor

Opor Ayam

Opor Ayam

Persiapan lebaran ada opor ayam ♥️😍

Opor Ayam + Tahu

Opor Ayam + Tahu

Punya paha ayam bingung mau diapain. Suami request opor ayam. Untung bahan2 ada di kulkas, langsung eksekusi. Aku tambah tahu biar isian opornya lebih lengkap. Ini aku pake tahu putih, karena stoknya cuma ada itu di kulkas. Kalo pake tahu coklat lebih enak ya, sesuai selera aja bun..

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

7. #BikinRamadhanBerkesan Kali ini masak opor ayam kampung tampa kuah kuning, jd ingat waktu ada acara tante bikin opor kuah putih tampa kasih kunyit, rasanya enak n bikin makan nambah waktu itu. Jd pngen bikin sendiri n pas matang anak2 jg suka...😊

Opor ayam

Opor ayam

Ini resep opor ayam pas lebaran ala eyang putri sayaa. Yuk dicoba.. Biasanya ini menu wajib yang harus ada waktu lebaran ketupat. Hohoho. Dimakan barengan sama ketupat, enaaaaak..

Easy opor ayam indofood

Easy opor ayam indofood

Akhirnya aku berhasil jg bikin opor ayam enak hahah, gampang nih, yuk cobaaa :3

6 porsi
45 menit
Opor ayam

Opor ayam

Malam2 disuruh anak2 msk opor, katanya udh kangen, dah lama bgt gak masak opor

Opor ayam ala ala

Opor ayam ala ala

Sekarang saya lagi hobi-hobinya masak. Awalnya cari cari resep di cookpad untuk ide masak, tapi disini, di Wuhan, tempat saya tinggal sekarang malah tdk cukup bahan-bahannya seperti di resep yg ibu ibu bagikan. Jadilah saya bereksperimen sebdiri dengan bahan seadanya. Kayak serei, daun jeruk, lengkuas semuanya terbatas disini, sulit ditemukan. Kalau pun ada harus pesan dulu jauh jauh dan bayarnya itu mahal bisa sepeluh kali lipat dari harga aslinya di Indonesia. Namun apalah daya aku tetap harus masak, abisnya bosan dengan menu yang itu itu aja. Yuk masak untuk masa depan yg lebih cerah haha :)

Ayam Suir bumbu opor

Ayam Suir bumbu opor

Ini masakan enakkkkk banget gk bohong

2 orang
50 menit
Opor Telur

Opor Telur

Opor telur ini enak banget loh rasa bumbunya seger.. bikin nagih ampe lupa dah brp kali nambah

Koya lontong opor

Koya lontong opor

Coba buat bumbu tabur lontong cap gomeh ,minta resep sm tante Christin di bandung . Iseng dan penasaran ...ini belum jadi krn harus ditumbuk dulu ...jadi nya seperti srundeng tapi rasa ...sudah mantab .yuk coba buat..

Opor Ayam ala-ala

Opor Ayam ala-ala

Ini ceritanya mau bikin ayam pop, tapi tukang ayamnya motonginnya kecil2, n setelah aku tetep masak pake bumbu ayam pop, eh malah jadinya kayak opor hahaha! Tapi suami bilang enak, jadi ya sudahlah 😂

4-5porsi
2 jam