Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 25, 2022

Opor ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Opor ayam yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Opor ayam yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor ayam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam:

  1. 1 ekor ayam kampung ABG cuci bersih lumuri dg garam
  2. 1 btng serei keplek
  3. 3 lbr daun jeruk
  4. 2 gls air
  5. 2 sdm susu bubuk
  6. secukupnya garam, bumbu kaldu
  7. bumbu halus
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 cm kunyit
  11. 1 genggam kacang tanah/kemiri
  12. 5 btr bawang merah
  13. 3 btr bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam

1
Tumis bumbu halus,serei,daun jeruk smpe wangi, masukan ayam, beri garam, kaldu bubuk aduk rata, tutup sebentar lalu aduk
2
Tambahkan air, masak sampe ayam empuk dan matang
3
Masukan susu bubuk yg tlh dicairkan, aduk rata matikan api, opor praktis siap disantap
Opor ayam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

Lagi kangen masakan ibu dirumah, jadi bikin deh 😍

6 porsi
Ayam Opor Bumbu Kuning

Ayam Opor Bumbu Kuning

Pokoknya enaaaaag ❀ Resep asli, @pawon bu adit

🍁Opor Ayam ala vina🍁

🍁Opor Ayam ala vina🍁

Lagi kangen edisi lebaran x ea...namanya juga lagi pengen..masak lonting opor ayam g harus nunggu lebaran kan hehehe..enakknya.kalau bahan ada apapun tinggal diolah kan...

Opor Ayam

Opor Ayam

Lebaran nya Belum, Udah Bikin Opor...πŸ˜‚ Sudah Jadi Tradisi Di Keluarga Kita Siiih..Jelang Puasa...Bikin Opor Lengkap Plus Sambel Kentang dengan Ketupat...Kaya Lebaran Lah gitu..πŸ˜„ Opor Ini Bumbu nya Aku Buat Malem...Terus Masuk Kulkas...Subuh2 Ke Pasar Beli Ayam...Pagi nya Baru di Eksekusi...πŸ˜‰ Dan Sepertinya...Mau Break Dolo Posting Di Cookpad Selama Ramadhan...Fokus Dagang dolo....😊

TERIK TELUR TEMPE (Tanpa Santan)

TERIK TELUR TEMPE (Tanpa Santan)

Karena dikulkas cuman ada tempe dan telur, dibuat terik aja. Terik ini sengaja tidak saya tambahkan santan karena lagi ngurangin makanan bersantan. Tapi yg penting enak rasanya. Untuk yg mau pakai santan silahkan ditambahkan setelah air mendidih.

Opor Ayam Pedas

Opor Ayam Pedas

Lagi enak2 nya tidur.. malam2 ke bangun & seperti biasa otak atik hp liat cp, g sengaja liat foto masakan opor ayam,, duuhh perut yang tadi nya biasa aja jadi keroncongan..πŸ˜‚ Ga sabar nunggu besok pagi, pengen cepet2 langsung belanja ke pasar cuss berperang d dapur & jadi deh opor ayam ala saya..πŸ˜„ Ini resepnya ya.. Selamat mencoba mom's..😘

Opor Ayam Bumbu Putih

Opor Ayam Bumbu Putih

#bikinramadhanberkesan#51 Alhamdulillah, tibalah saatnya menyambut kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, smg amal ibadah kita diterima Allah SWT di sepanjang Ramadhan ini. Saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idhul fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Dan berakhir pula challenge 30 hari non stop posting resep selama Ramadhan ini. Alhamdulillah, meskipun punya debay, namun tak menghalangi utk masuk dapur, demi tersajinya menu sahur dan berbuka racikan sendiri utk keluarga tercinta. Sptnya debay cantik bakalan hobby masak jg nanti..coz bisa anteng di bouncer sambil ngeliatin emak wara wiri didapur..hehee Lebaran hari pertama ini, masak ketupat, opor ayam dan gulai tauco ala Padang. Meski org Padang asli, opor ayam ini favoritnya paksu dan anak2. Larisnya dirumah ngalahin rendang dan goreng balado 😁 😁, Kelamaan cerita yuk jomlah masak, opor ayam dulu ya, gulai tauconya nanti dulu... 😁 😁 😁 Saya buat resepnya utk 1 ekor ayam kira kira 8-10 potong ya..

Opor ayamπŸ“

Opor ayamπŸ“

10 porsi
50 menit
Opor Tempe Tahu

Opor Tempe Tahu

Enak disantap dengan nasi hangat dan tidak lupa kerupuknya 😊

Opor coklat Ayam

Opor coklat Ayam

#BikinRamadanBerkesan Edisi 23 Hari ini berkesan sangat. Yg taun lalu ga tau apa itu cookpad dan skrg ada bagi2 celemek cookpad buat yg 30 hari bagiin menu ramadan. Dan saya kemarin entah lupa pencet entah salah pencet TERBITKAN. Akhirnya si resep masih nangkring dg kunci gemboknya di angka 22.😒😒😒 Oh pupuslah sudah harapan dapetin celemek sakti cookpad...😒😒😒 SekaRang di dlm hati "apalah arti sebuah celemek dibanding banyak kawan dan wawasan memasak". Thanks cookpad..

Terik daging dan hati sapi

Terik daging dan hati sapi

5 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

Buat mkan saat buka puasa pun enakπŸ˜‹πŸ˜˜

1porsi