Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam edisi rindu masakan ibu yang Lezat

Dipos pada February 24, 2022

Opor Ayam edisi rindu masakan ibu

Sore-sore begini enaknya membuat Opor Ayam edisi rindu masakan ibu yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Opor Ayam edisi rindu masakan ibu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor Ayam edisi rindu masakan ibu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor Ayam edisi rindu masakan ibu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Opor Ayam edisi rindu masakan ibu diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam edisi rindu masakan ibu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam edisi rindu masakan ibu memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam edisi rindu masakan ibu:

  1. 1/2 bagian ayam, potong2 sesuai selera
  2. 5 bawang merah
  3. 3 bawang putih
  4. 1.5 kemiri
  5. 1 sdt kunyit bubuk
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. Secukupnya jintan
  8. Secukupnya garam
  9. Sereh yang digeprek
  10. 3 lbr daun jeruk yang dicabik
  11. 2 lbr daun salam (aku gak pake, stok di dapur habis)
  12. 5 buah cabai rawit, cukup belah 2 saja

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam edisi rindu masakan ibu

1
Haluskan duo bawang dengan kemiri
2
Tumis bumbu, tambahkan kunyit bubuk, jintan, sereh, garam, ketumbar bubuk, daun jeruk, daun salam... dan tambahkan sedikit air
3
Masukkan santan. Aduk2 bersama bumbu hingga mendidih
4
Masukkan ayam. Tunggu hingga bumbu meresap dan kadar air berkurang.
5
Opor ayam siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam #BikinRamadanBerkesan

Opor ayam #BikinRamadanBerkesan

Baru sempet ikutan #bikinramadhanberkesan, cookpad ngasih taunya sih dri awal puasa cuma begitu lah tugas negara sangat numpuk..😒😒nah sekarang mungpung si neng lagi bobo ok lah aku masukin dulu resep ini....πŸ˜„πŸ˜„ source: yeyen maryani

Opor Ayam & Pepaya Muda

Opor Ayam & Pepaya Muda

Makanan favorit suami kalau pulang kampung. Dimasakin bu mertua opor ayam dicampur dengan pepaya muda yang masih hijau. Nah ini berhubung pepayanya cuma ada 2 potong, saya tambahkan kentang didalamnya.

5 porsi
OPOR AYAM... BY. Dapoer Linggar

OPOR AYAM... BY. Dapoer Linggar

Untuk masak opor itu yg menentukan enak atau gak nya terletak pada santannya... Sebaiknya opor pergunakan santan asli bukan kemasan

Opor Ayam & Telur

Opor Ayam & Telur

Anak2 request opor ayam utk lauk siang.. kebetulan ingat ada cookmark resep mbak Juni DwiAnggiani ini.. simple & anak2 suka.. 😘 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia Resep asli bisa dilihat disini πŸ‘‰ Opor Ayam https://cookpad.com/id/resep/3941766-opor-ayam

15 menit
Telur Bulat Tahu Kuah Opor Kuning #prRamadhan_PalingKaporit

Telur Bulat Tahu Kuah Opor Kuning #prRamadhan_PalingKaporit

. 20/05/2018, . Hari ke-14, Alhamdulillah 😍 #BikinRamadanBerkesan . Masakan sederhana paporit banget terutama Pak'Su, yang seneng banget makan telor.... Hehe . #BikinRamadanBerkesan #PekanInspirasi . Happy cooking and happy tummy everyone 😍😍😍 .

30 menit
Terik Ayam Tahu

Terik Ayam Tahu

{9 Juni 2017} Sudah beberapa hari rasanya selera makan lg kurang baik pengennya maem yg udah jadi tinggal ngemplok / bikinan orang xi2. Mau beli jg gimana ya jauh banget dari warung makan..kepikiran aja masak yg bisa naikin selera, akhirnya masak terik ayam buat ta'jilnya bikin kue latok. Terik ayam ada yg bilang jg ayam bumbu terik / opor putih..emang mirip opor bedanya kuahnya lebih kental dan berwarna putih.. Hampir lupa dicatat, ini ada tambahan tahunya..jadi tumben goreng tahu bulat buat anak2 eh g dimakan, jadi dicampur aja ke terik.

60 menit
Opor Ayam Pemula

Opor Ayam Pemula

Karena bosen masak ayam ungkep mulu, akhirnya bereksperimenlah bikin opor ayam. Dan ternyata berhasilπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Opor ayam plus terong dan ceker

Opor ayam plus terong dan ceker

#BikinRamadanBerkesan Hari masakan untuk berbuka dan sahur aku bikin opor.ntar sahur tinggal angetin ajaa.

Opor ayam dadakan

Opor ayam dadakan

Besok lebaran gak tau mau masak apa yaaaa??? Tiba2 suami pengen dimasakin opor ayam... Hari sebelumnya aq dah beli tuh ayam...πŸ—πŸ— Karena telat liat resep cookpad.... Jadi gak tau dah gimana hasilnya Yang penting jadi masakannya dan enak serta sedapπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Maklum baru pertama kali masak opor ayam πŸ—πŸ—πŸ”πŸ”

TERIK TELUR TEMPE (Tanpa Santan)

TERIK TELUR TEMPE (Tanpa Santan)

Karena dikulkas cuman ada tempe dan telur, dibuat terik aja. Terik ini sengaja tidak saya tambahkan santan karena lagi ngurangin makanan bersantan. Tapi yg penting enak rasanya. Untuk yg mau pakai santan silahkan ditambahkan setelah air mendidih.

Opor kelapa ikan kakap

Opor kelapa ikan kakap

Hr Senin dmn tukang sayur TDK ad yg jualan 1pun... Ehhhh Nemu bahan ini d kulkas lgs dehhh cuss nguplek2🀣

Opor ayam

Opor ayam

8 porsi
Daging sapi terik

Daging sapi terik

berhubung di negri jiran ini suami dpt daging kurban kemarin tulangnya dah msak sup,,ini dagingnya bingung msak apa,,, kangen kmpung n masakn biasanya di resepsi pernikahan masak terik dah...semacam rendang tp bukan rendang..

Opor Ayam

Opor Ayam

Alhamdulillah, tahun ini masih diberi kesempatan untuk kembali menikmati Iduladha bersama keluarga. Bahagia meski nggak bisa pulang kampung. Iya, saya merayakan lebaran qurban di Jakarta. Alhamdulillahnya lagi sudah berani masak menu lebaran...he he. Biasanya cuma numpang makan *ampun :D Selamat hari rays iduladha, mohon maaf lahir dan bathin yaaa...terima kasih atas kebersamaan yang Indah, like, komen dan foto recooknya. Alhamdulillah saya bahagia sekali bisa jadi bagian dari Cookpad dan teman-teman ^^

Easy opor ayam indofood

Easy opor ayam indofood

Akhirnya aku berhasil jg bikin opor ayam enak hahah, gampang nih, yuk cobaaa :3

6 porsi
45 menit
Opor telur dan tahu

Opor telur dan tahu

Menu bekal buat maksi pak suami hari ini...santannya sengaja dibikin agak encer...

Ayam Suir bumbu opor

Ayam Suir bumbu opor

Ini masakan enakkkkk banget gk bohong

2 orang
50 menit
Opor ayam (jawa timur)

Opor ayam (jawa timur)

masakan yg identik saat acara hari raya..ceritanya sih bingung mau masak apa, di kulkas cm ada ayam, oke diopor aja,lama bgt g masak opor..hehe