Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Daging Sapi yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 2, 2020

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Daging Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Daging Sapi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1 santan kara kecil
  3. 3 lembar daun salam & daun jeruk
  4. Secukupnya air
  5. 1/2 bungkus masako rasa daging
  6. Bumbu halus :
  7. 15 cabe merah kriting
  8. 5 cabe rawit
  9. 10 siung bawang merah
  10. 8 siung bawang putih
  11. 4 buah kemiri
  12. 1/2 iris pala
  13. Sedikit jinten
  14. 1 batang sereh diiris lembut
  15. Potong dadu kunyit, jahe & lengkuas
  16. Gula merah & garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Bersihkan dulu daging & iris sesuai selera, sisihkan.
2
Blender semua bumbu halus mnggunakan larutan minyak sampe halus lalu tumis smpe sedikit matang bumbunya, lalu masukkan daun salam & daun jeruk & beri sedikit masako (bila tidak suka boleh di skip).
3
Masukan air, santan, lalu tunggu sampai mendidih dan empuk.
4
Jika sudah matang matikan kompor & rendang daging sapi siap disajikan.
5
Sekian dan terimakasih, assalamualaikum...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie rendang..

Mie rendang..

Lg iceeng..😁😁😁

Rendang Nendang

Rendang Nendang

dapet resep dari temen langsung di eksekusi...rasanya mantap binggo!!!

40 potong
2 jam
Lumpia Mini Rasa Rendang(#PR_RisolesDkk)

Lumpia Mini Rasa Rendang(#PR_RisolesDkk)

Ini salah satu makanan favorit dirumah kalo lagi weekend,, πŸ˜€ Gampang banget bikinnya,,

15 buah
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

πŸ˜‹πŸ˜‹

Rendang Daging

Rendang Daging

#Rendangdaging #masakanpadang #rendang #rendangpadang #dagingkurban #iduladha

20 porsi
3 jam
Rendang#FestivalResepAsia#Indonesia#Daging sapi

Rendang#FestivalResepAsia#Indonesia#Daging sapi

Request anak sulungku ini pas banget di hari idul adha. Daging qurban langsung dimasak rendang. Bela-belain kumasak malam-malam biar jd surprise esoknya buat anakku yg doyan banget ama rendang.Untung saja bumbu2nya sudah punya stok dan bumbu dapur lainnya sdh kutanam di pekarangan depan rumah😁.

8 porsi
40 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : teh Nia Bayens & uni Michico Octavian Ga sengaja loh mau ikutan kontes Festival Resep Asia kali ini..πŸ˜„ Kebetulan kemarinΒ² mamah beli baby potato dan masih ada beberapa potong ayam juga di kulkas yg belum diolah, liat resepnya teh Nia sama mom Michi, cuss.. Bismillah.. 😊 *bahan dan bumbu disesuaikan dgn stok yg ada.. #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingAyam #Ayam #RendangAyam #MasakanCeuNia

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Kmrin beli jengkol sekilo krn ga mau ribet saya rebus smua . setengah saya goreng dn saya bumbuin. setengah lg saya simpan di kulkas biar bsk klo mau msk jengkol tinggal di olah aja.eh hr ni jengkol yg di bumbuin udh ludes nasi jg ludes.pdhl msk nasiny sudah saya tambh ttp ludes krn da jengkol.klo ada jengkol smngt mkn ny.hahaha awas kbauan.xixi akhirnya mlm ni ko pngen ngolah jengkol lg krn liat resep mba ekasari7117.jd dh rendang jengkol ini.br pertama x jengkol di rendang lumayan jd da variasi mskn jengkol ga cuma di bumbuin,di pecak,di kecapin, di semur tp bs direndang jg.tp krn da bbrp bahan yg ga ada jd ada bbrp bahan yg sy ga pake dn da jg yg sy tmbhin. Y klo mau msk sesuai selera aja ya...resep orng sebagai referensi...mau di ikutin semua boleh mau nambahin dn kurangin jg boleh intinya sesuai selera saja....penentuny anda sendiri....selamat berkreasi.

Rendang (+Tips)

Rendang (+Tips)

Bikin rendang ala Padangnya Mbak Michico Octavian ini salah satu achievement πŸ˜„ sebelumnya belum pernah bikin rendang yg sampe ngaduk 3 jam-an, dan setelah diicip terbayar bgt sama rasanya πŸ˜‹ Ini aku buat Β½ resep Pssst....ini juga first trial aku bikin Rendang Padang! Yummy! Coba, yuk! ❀❀❀ (Tips: 1. Peras santan dgn air kelapa agar rasa lebih gurih alami. Pastikan santan ini diperas utk segera dimasak supaya gak cepat bau/ asam. 2. Daun2an ikut dihaluskan agar rasa lebih enak 3. Jika ingin daging empukk, masukkan daging ketika santan telah mendidih 4. Gunakan santan kental dari kelapa yg benar2 tua agar proses memasak lebih singkat dan lebih banyak minyak kelapa yg keluar)

Rendang Super Duper #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Rendang Super Duper #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Paling suka dengan masakan yg ini,, paling laku setiap lebaran ini. πŸ˜‰ Paling enak kalau masakΒ² bgini dan bisa kumpul dgn kluarga tercinta dan makan bersama mereka.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lagi kepingin bikin rendang yang kering, biarlah masak nya lama yang penting rasanya juara... #SiapRamadan

5 porsi
Rendang Tempe

Rendang Tempe

25.02.18 Rendang Tempe yg ketiga kalinya.. hehe... 2 kali masak di rumah, pertama kali ini masak di kos.an.. hehe... Resep dapet dari googling 24mei2017, hehehee... Nyaamm nyaaammm...

2-3 porsi
45 menit
Rendang Daging Sapi & Telur #KitaBerbagi

Rendang Daging Sapi & Telur #KitaBerbagi

Long week end, bikin rendang plus telur yg awet supaya tinggal ngangetin & tdk harus standby di dapur πŸ˜„

Rendang Ayam

Rendang Ayam

#Pekaninspirasi Gak tau nih hr keberapa saia ikutan challenge 30hr mencari celemek sakti... Yg penting share teross... Wkwkkw, btw Cuma bikin dikit ey,, soalnya cm dimakan sendiri...

4 potong
25 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

4/06/2018#BikinRamadanBerkesan(20). Nypba bikin rendang dikasih resep sodara. Alhamdulillah enyaakk 😊😊