Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 20, 2019

Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu waktu masih tinggal di Solo sarapan yg paling sering dijumpain tuh pecel ma gudangan/urap. Di daerah saya banyak sekali yg jual sarapan pagi2. Dan di setiap penjual pasti ada menu pecel nya. Di rumah saya pecel jg sering buat menu sarapan karena bikin nya cepet. Tinggal rebus2 sayuran jd deh. Sarapan sehat jg karena banyak sayurnya. Semenjak tinggal di Bali jd susah makan pecel karena yg jual g ada. Untungnya masih ada yg jual bumbu pecel nya. Jadi masih bisa bikin pecel buat ngobatin rasa kangen makan pecel seperti di Solo..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5:

  1. 2 ikat daun kenikir (bisa pake sayur lain)
  2. 5 buah kacang panjang
  3. 1 buah timun kecil
  4. 1 genggam tauge
  5. 80 gr bumbu pecel

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5

1
Siapkan bahan2..
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 - Step 1
2
Petiki daun kenikir. Potong2 kacang panjang lalu rebus kenikir dan kacang panjang bergantian. Tiriskan..
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 - Step 2
3
Seduh tauge dengan air panas. Diamkan sebentar. Tiriskan. Seduh bumbu pecel dengan air panas jg. Lalu aduk2 hingga larut..
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 - Step 3
4
Tata sayuran di atas piring. Timun cukup di cuci lalu potong tipis2..
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 - Step 4
5
Ambil tiap sayuran secukupnya. Lalu siram dengan bumbu pecel..
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 - Step 5
6
Siap dimakan dengan nasi hangat dan tempe tahu goreng..(tempe tahunya lupa g ke poto.hehe)
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5 - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel mbang combrang (bunga kecombrang)

Pecel mbang combrang (bunga kecombrang)

Sayuran yang mudah di dapatkan disekitar kita.

pecel sayur

pecel sayur

20 menit
Pecel ala kadar

Pecel ala kadar

Pecel ala kadar, dengan badan ala kadar 😁😁😁

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Ibu saya jualan sayur dirumah, dan ada sayur yg sudah agak layu tapi masih bisa diambil yg cakepnya, dr pd mubazir kebuang lebih baik dibikin pecel aja :) Resep nya Semoga bermanfaat ❤️

1 porsi
Pecel petek (pecel ayam)

Pecel petek (pecel ayam)

Masakan khas banyuwangi,biasanya dulu hanya bisa dinikmati saat acara adat saja, sekarang kapanpun mau bisa buat sendiri.

Bumbu pecel enak

Bumbu pecel enak

Baru sadar klo udah lama ga makan sayur2an,, + pingin banget bisa bikin bumbu pecel sendiri. Harus.nya untuk kacangnya diblender pake blender bumbu yg kecil itu, tapi ini saya ulek sambil saya tumbuk2 pake ulek2 gitu hihii. 😂😂 Karena saya ga pandai ngulek, jadi kacangnya kurang halus.. Akhirnya pas mau buat makan, yg ½ saya halusin lg pake blender + sedikit air panas & yg ½ lagi sy biarin agak kasar lalu dicampur gitu.. Klo perlu tambah air panas lagi sampai kekentalan & rasanya pas.. Selamat Mencoba... 😊

±7porsi
±1jam
Sambel pecel ayam

Sambel pecel ayam

Ini sambel asli enak bangett. 11/12 sama yg dijual pecel ayam. Kamis ceria untuk bekel swami tercinta.. sharusnya pakai rawit. Krn gak smpat ke warung jadi apa yg ada dikulkas aja..

Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

Pedas tapi tidak terlalu pedas banget.. ini masih bisa dinikmati bagi orang yang tidak terlalu suka pedas dan bagi penyuka pedas level dewa, cabe bisa ditambah lagi sesuai selera.. #PejuangGoldenBatikApron #KopiJos #SelaluIstimewa #IdeMasak #CookpadCommunity_Yogyakarta

Cilok bumbu pecel simple

Cilok bumbu pecel simple

Ceritanya mau bikin cilok tapi blender Di rumah lagi rusak, trus juga gk punya ulekan Yawdah Cari yg praktis2 aja. Mau tau resep nya,, yuk kepoin

Pecel sayuran

Pecel sayuran

Sayuran sehat

Bakwan sayur+bumbu pecel

Bakwan sayur+bumbu pecel

Resep bumbu pecelnya bs dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis.

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Penganut "seneng nyoba bikin sendiri". 😄 . . Salah satunya pecel ini ni... Kalau ada yg jual isian sayurnya banyak si ya mending beli aja ya kan.. tapi masalahnya kalau beli itu udah harganya lumayan isian sayurnya seuprit.. sedih akutuh kalau kaya gitu... 😅 . Berkat suka ngepoin bude pecel nguleg alhamdulillah ya berhasil. Bisa makan pecel enak dan puas sayurnya sesuka hati. 😄 . Jadi.. gak usah ragu deh mau bikin apa yg kita mau makan. Selain lebih sehat karena kita tau kan kebersihan pasti terjaga dan lebih puas mak.. Apalagi kalau ujicobanya berhasil. ☺️ . . #berburucelemekemas #resolusi2019

Tigan (Telur) Pecel

Tigan (Telur) Pecel

Bukan sego pecel ya..soale lg gak mau makan nasi. Olahan sederhana tp rasane iso dadi surga dunia..halaah..😆. Isi sayuran monggo sesuai selera. Resep dibawah untuk satu porsi ya..#telurmasakini

Sambal Pecel asli jawa(gado2)

Sambal Pecel asli jawa(gado2)

Ini enak banget bisa tahan 1 bulan bahkan lebih dengan catatan bumbunya digoreng, masukan kulkas jg bs...

15 porsi
60 menit
Pecel Tempe Bakar Kemangi

Pecel Tempe Bakar Kemangi

Terinspirasi dari resep cookpad Ibu Achie “Pecel Tempe Kemangi” sebenernya udah lama di cookmark tapi baru terlaksana pagi ini dengan sedikit modif ala² Saya 😊 Kalo diresep aslinya tempenya dikukus, milik Saya di bakar sama modif² dibagian takaran bumbu dan penambahan bahan.

± 2 porsi