Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan sayur+bumbu pecel yang Anti Gagal

Dipos pada June 18, 2019

Bakwan sayur+bumbu pecel

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur+bumbu pecel yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bakwan sayur+bumbu pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur+bumbu pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan sayur+bumbu pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur+bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur+bumbu pecel memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep bumbu pecelnya bs dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur+bumbu pecel:

  1. secukupnya Bumbu pecel yg sdh siap pake campur air
  2. sesuai selera Kol,jagung & wortel
  3. 100 gram Tepung terigu
  4. secukupnya Garam & merica
  5. Daun bawang
  6. Air
  7. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur+bumbu pecel

1
Kol dan wortel potong tipis2 sdgkn jagung parut kasar.
2
Campur tepung terigu+garam+merica secukupnya dgn air jgn terlalu encer.
3
Masukkan kol,jagung dan wortel kedlm adonan tmbhkn daun bawang aduk hgg tercampur semua.
Bakwan sayur+bumbu pecel - Step 3
4
Panaskan minyak goreng dgn memakai sendok sayur lakukan hgg adonan habis.goreng sampai kuning kecoklatan.angkat dan tiriskan.
Bakwan sayur+bumbu pecel - Step 4
5
Bakwan sayur+bumbu pecel ala jenny.L kitchen siap disantap.
Bakwan sayur+bumbu pecel - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel KK (Kangkung-Kecambah)

Pecel KK (Kangkung-Kecambah)

4 porsi
30 menit
Pecel Terong dan Kembang Turi Rebus

Pecel Terong dan Kembang Turi Rebus

Lagi pengen masak pecel. Tapi bosan dengan pecel yg biasanya. Alhasil mencoba resep terong yg dulu sering dimasak almarhum ibu. Hasilnya lumayan..... Enak dibuat sarapan.

Bumbu Pecel Madiun

Bumbu Pecel Madiun

Si maz suka banget makan pecel, tiap kali aku tanya seringnya jawab pecel 😁 aku jadi pengen buat sendiri. Liat2 resep cookpad nemu resepnya mbak "Dewi Rochil" yang nyangkut dihati haha langsung belanja ini itu terus langsung eksekusi 😎 dan hasilnya??? Enak bingiiit 😍 ya ampun seneng banget itu kalau masak pertama Kali dan hasilnya memuaskan. Mantap! 😚 Tapi ini aku modif dikit2 dari resep asli ya hehe

Pecel indramayu

Pecel indramayu

Sebenarnya sy org semarang bukan indramayu 😆.gara-gara tetangga sbelah kirim masakan ini.sy jd kepingin masak menu y sama yakni pecel indramayu.krn pertama coba sy langsung suka 😍

4 porsi
30 menit
Sambel Pecel Ayam / Lele

Sambel Pecel Ayam / Lele

Sambel ini cocok banget dimakan dengan ayam goreng / lele goreng. Porsi yang aku bikin ini lumayan banyak karna dirumah pada doyan sambel. Yang mau coba coba bikin dulu bisa mulai bikin setengah resep ya. semoga cocok ✨

Pecel simpel

Pecel simpel

Ini pake bumbu pecel yg sudah jadi..sayurnya jg krg tauge..jd kurang komplit kalo menurut saya..tp sebenernya pake sayur apa aja jg bisa..😄😄

Pecel ala Anak Kost

Pecel ala Anak Kost

Karena ini buat anak kost yg males ribet2 hahaha jd pakai bumbu pecel jadi aja ya..

2-3 orang
15-20an menit
Nasi Gurih Pecel Jogja

Nasi Gurih Pecel Jogja

Dulu waktu berkunjung ke tempat nenek, nenek saya sering bikin Sega Gurih (Nasi Gurih). Nah untuk kontes ini saya ingin membagikan resep nasi gurih perpaduan dengan makanan kesukaan saya yaitu Pecel. Semoga bermanfaat karena makanan ini sangat mudah dibuat.

45 menit
Tahu Telur Sambal Pecel. #pr_recookmantenelise

Tahu Telur Sambal Pecel. #pr_recookmantenelise

Hari ini posting rame_rame cookpad spesial karena salah satu teman di cookpad melepaskan masa lajang. Mbak Elise salam kenal. Happy wedding...tahu telur ini termasuk menu yang sering saya buat. Terutama untuk sarapan, karena cepat. Source : Ci Elise (Ekitchen)

2 porsi
20 menit
Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel

Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel

Suamiku suka banget sama terong. Tapi pengen bikin masakan yg beda,sekali2 masak ga pake minyak sama skali hehe.

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Ibu saya jualan sayur dirumah, dan ada sayur yg sudah agak layu tapi masih bisa diambil yg cakepnya, dr pd mubazir kebuang lebih baik dibikin pecel aja :) Resep nya Semoga bermanfaat ❤️

1 porsi
Bumbu Pecel Homemade

Bumbu Pecel Homemade

Setiap beli bumbu pecel di sini, nggak ada yang enak sama sekali. Kayak apek, kurang manis dan sebagainya. Pokoknya nggak enak banget. Akhirnya kepikiran buat bikin sendiri. Ternyata mudah dan hasilnya pun enak. Saya bikin manis karena memang suka bumbu pecel yang seperti itu. Boleh sesuaikan selera ya. Di resep saya kurangi takaran gula merahnya. Kalau kurang bisa ditambah sesuai selera.

Sambel pecel

Sambel pecel

5 porsi
20 menit
Sambal pecel ayam pecel lele abang langganan

Sambal pecel ayam pecel lele abang langganan

Haii Bunda-bundaa , semoga harinya selalu menyenangkan yaa .. Siang ini si ayang tumben minta dibikinin sambel pecel ayam yg biasa kita makan kalo malem, akhirnya aku coba coba deh dan untuk resep yang aku unggah kali ini adalah masakan keduaku , karna yg pertama bisa di bilang gagal hihihi .. Yuk di recook bunda bunda :)

3-4 porsi
Kurang lebih 1 jam dengan prepare bahan
Sego Pecel (#pr_homemadestreetfood)

Sego Pecel (#pr_homemadestreetfood)

Sekali-sekali jadi vegetarian yuk.. Hehehe Setiap memasak pecel, saya selalu ingat masa-masa kecil saya sering ikut alm. Mama ke pasar. Banyak simbok-simbok jualan jajanan pasar, jenang atau bubur dan juga pecel. Mama hampir setiap kali ke pasar membeli pecel dicampur dengan mie sambal 🙂