Resep Terbaru
Kue putri salju original
Biasanya, kue kering itu ada di atas meja, pas hari raya saja. Tapi karena seringnya tuh ga kemakan. Jadi pengen nyoba buat di hari sebelum puasa. Bahannya pun cuma ada 3, praktis kan...
PEPES TAHU, JAMUR & UDANG
Ada tahu putih di kulkas sengaja dieksekusi untuk dua menu yang sedikit berbeda . PEPES TAHU JAMUR & UDANG kebetulan ada udang di freezer biasa sambil ditabung kulit udangnya . Digunakan sebagai Kaldu Udang untuk kuah Tekwan karena lebaran tahun ini rencananya menyajikan Tekwan sebagai pendamping Kue Kue Kering 🙂. Kebetulan lagi pada puasa sunah tapi tadi malam sudah icip-icip rasanya pedes nyem nyem gurih rasa udang serta jamur tiram serasa ayam 🐔 Pekan Inspirasi Minggu ini untuk COCOMBA , meal Prep yaitu Kreasi masakan yang bisa dipanaskan kembali . Source : @frismaya19 #Pais_TiasaDihaneutkeun #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #mealPrep #kemauandankemampuan
Chocolate Stick Cokies (kue kering coklat)
Sebenarnya sudah pernah share resep ini sebelumnya, tapi ini saya share ulang mengingat bentar lagi lebaran, bisa jadi ide jualan kuker. Kesabaran sangat dibutuhkan untuk membuat semua kuker jadi harus semangat ya bun. Untuk video selengkapnya bisa dilihat di channel YouTube "VianDa Kitchen". Semangat berkreasi ya bunda semua💪 #TIKETGoldenBatikApron
Kalio Ayam
Bismillah. Assalamualaikum. Masak apa hari ini kakak? Saya bawakan Kalio Ayam khas Padang. Kalio adalah sebutan masakan khas Padang yang kuahnya kental, di tengah-tengah antara gulai dan rendang. Kalio ayam mirip dengan gulai ayam tetapi kuahnya lebih kental. Kalio ayam khas Padang bisa jadi alternatif masakan spesial Lebaran yang rasanya senikmat opor dan rendang. (Sumber : Kompas.com) Biasanya makan Kalio Ayam dapat dari membeli di rumah makan Padang, namun kali ini saya mencoba membuatnya sendiri dengan adopsi resep dari mbak Rika @rika_kitchen. Ada beberapa bumbu yang diresep dituliskan bumbu jadi, namun di sini saya membuat sendiri hasil membaca diskusi member group wa genk PeDa, yeeea keren kan, bisa masak karena tantangan genk PeDa qiqiqi. Ini beneran enak banget ya kakak, boleh di coba dech. Sumber : Rika's Kitchen Ekskusi : Griya Syar'i #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeda2_Rika #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Masakan #GriyaSyari_Lauk #GriyaSyari_Kalioayam #KalioAyam
Sayur Bengkuang pete udang Masak Santan
Ini juga jadi menu wajib ketika lebaran. Ga ada sayur ini rasanya agak sedikit hambar karena sayur ini jadi pelengkap ketika lebaran tiba
Opor Ayam Nanas
Ini adalah salah satu menu wajib di keluarga kami ketika lebaran. Di masak dengan nanas membuat cita rasa fresh pada masakannya. Asam pada buah nanas menjadikan masakan santan ini tidak mudah enek
Resep Black forest lembut & butter cream yg lembut n creamy
Cocok buat kue ulang tahun/lebaran 🥰
Kurma Mete (Resep Kue Lebaran 3 bahan)
Ini itu kue lebaran yang simple bahanya, simple buatnya tapi legit dan crunchy enak deh. Spesial requestnya yang mulia kanjeng doro ibunda
Lidah kucing
Sebentar lagi bulan Ramadhan, yuk mulai isi toples buat sajian lebaran 😍 biasanya bikin kue kering pakai kuning telur, nah putih telur nya bisa di kreasikan lg ya. Bisa simpan di freezer, kl mau dipakai dibiarkan suhu ruang dulu yaa.. selamat mencobaa 🤗
243. Doggy Cookies
Assalamualaikum Bu Ibu kali ini persiapan ala saya jelang Idul Fitri... Hahaha... Masih jauh... Puasa juga belom... Tapi karena modus buat bakulan ... So mari kita coba resepnya Kakaq @wildawily ... Nuhuun ah... Ini cuma agak ribet nempelin telinga, hidung and mata. Tapi over all.. Syukaak #PejuangGoldenBatikApron #Week_7 #CookpadCommunityIndonesia #CookpadCommunityBogor #RamadanCamp
Tekwan ala Mama
Resep tekwan ala mamaku. Tekwannya pedas2 lada gituu, gurihhh. Apalagi dimakan hujan2 wah mantap sekali. Ini menu yg ada terutama kalau hari raya dirumah mama ♥️
Janda Genit
Alhamdulillah... #CookpadCommunity_Bekasi ngajak tour lagi .kali ini Tour lagi ke #KombesTour_Bogor karena tahun lalu sempat ke bogor,tapi aku nya ga ikut🤗🤗🤗 . Kali ini.. ga mau ketinggalan lagi dong kaya tahun lalu.maka nya jadi tim gercep nih.. lumayan kan buat list kukis lebaran. Langsung gaspol wae lah ngicipin kukis nya mba @Dapurnona_7797083 sang tuan rumah.. Dan..kukis nya enak mba😋😋😋 Makasih ya.. ga sia2 ikut ke bogor Source : @Dapurnona_7797083 #KombesTour_Bogor #CookpadaCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron
Kastangel
Assalamualaikum,,,,SMP berapa lebaran judulnya banyak resep kuker gak sempat terposting. Saya bbrp kali buat kastangel,,,jujur sih saya suka dng resep kastangel yg pake cornflake itu jadi lbh renyah menurut saya. Dan Krn yg pk cornflake itu saya pk 3 jenis keju,ada edam,parmesan dan cheddar,jadi bikin beda. Nah kali ini saya akan buat dng versi yg lbh mudah. Kl pk keju cheddar,parut dl kejunya,trs panggang dng suhu 130 derajat panggang api atas bawah,balik keju. Panggang sampai matang berwarna kecoklatan,,agak hancurkan campur di adonan #PejuangGoldenBatikApron
Sambal goreng ati ampela
Sperti biasa cek stok kulkas ada kentang dan ati ampela kangen juga suasana lebaran ada sambal goreng ati
Oseng Sapi Kecap
Klw di rumah biasa disebut sapi masak kecap atau krecek. Masakan andalan saat idul adha, praktis dan gampil. #pejuanggoldenbatikapron
Semur Ayam Kecap Berempah
Bikin semur ayam kecap berempah, hasil cooksnap resepnya teh Di @DianaN_17 yang menang arisan cooksnap #GenkPejuangDapur minggu ini. Saking pengennya makan semur ini, di bela belin dah emak masak jam 10 malem. Pas udah mateng, cekrek cekrek bentar buat bukti foto, abis itu langsung serbu dah...nyam..nyam..enak. Suami bilang "lebaran nanti bikin ini ya". Emak jawab..."Asiaaaplah lah pokoknya mah..😁". Jadi ga' perlu mikir lagi dah lebaran nanti mau bikin apa. Bikin ini aja. Pasti mantull. Semoga berkenan ya teh Di🙏. Yuk ah diintip resepnya. #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeda2_DianaN #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Balikpapan #Cookpadcommunity_KalTim #Cookpadcommunity_Borneo #CookpadIndonesia
Selai Nanas (Isian Nastar)
Tahun ini dapet tantangan dari suami yang hobi banged Nastar. Biasanya cuma nadah dari Mertua dan Kaka tiap mau deket Lebaran. Tahun ini beraniin dari nyicil alat baking sampai beraniin bikin Nastar walaupun baru isiannya . Ga tanggung2 suami nyuruh 20 buah nanas dengan saya belum pernah buat haha. Saya share tapi saya buat hanya 15 buah ya. Semoga bermanfaat dan jgn lupa cooksnapnya ya. Source : @fitrisasmaya
Kastengel Keju
Kuker ini adalah salah satu kue yg paling di cari pas lebaran. Dan harganya juga lumayan loh mom, dari pada beli mending bikiin yuk.. #PejuangGoldenBatikApron
Kering Kentang Kacang
Lebaran sebentar lagi~ Mau ngeluarin resep kering-keringan buat yang mau food prep saat puasa nanti. 🤗 #cookpadcommunity_solo #pejuanggoldenbatikapron #timlo_awetkering #ramadancamp #keringkentangkacang
Kacang Disco Pedas Manis Ala Kacang Kribo
Wahh...gk terasa sudah mau bln ramadhan ya,kali ini coba buat cemilan kacang disco dari resepnya mbk @JosephineOctora mohon ijin saya modifikasi sedikit ternyata enak juga resepnya..mksih ya mbk🤗🤗 Eh,lumayan ntr klo mau lebaran buat isi toples jadi irit gk beli jajanan ke toko😋😋Dasar emang emak2 ya sistem ekonominya dipkai biyar irit uang msk tabungan😁😁 Langsung dicemilin sambil nntn tv gk trasa blm masuk toples dah mau ludes aja😁😁 #TIMLO_AWETKERING #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp #Week6
Gurame goreng
Ikan Gurame adalah salah satu menu apabila Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman . Satu hari sebelum hari raya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri ikut ke pasar tradisional , pulangnya nenteng ikan Gurame . Akhirnya mencoba menggoreng ikan Gurame dengan menggunakan bumbu legend . Untuk mengobati rasa rindu karena sudah dua kali hari raya Idul Fitri tidak bisa pulang kampung karena pandemi . Semoga pandemi segera berlalu untuk bisa menikmati sarapan pagi di hari raya bersama keluarga besar Aamiin YRA 😭 #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan
Kering Kentang Kacang
Ini saya pakai resep kering kentang dari Ibu. Karena biasanya kalau kami mudik lebaran, Ibu selalu buatkan kering kentang ini buat kami anak-anaknya... Kriuk dan pedes manisnya enak jd malah seringnya digado bukannya buat lauk 😋 #RamadanCamp #KeringKentangKacang #PejuangGoldenBatikApron #week06 #CookpadCommunity_Jakarta