Resep Terbaru
Sambal cengeh lebaran
Nama sambal cengeh lebaran untuk memudahkan dalam penyimpanan resep yg memang berbeda dari sambal cengeh biasa. Apa bedanya?! Yang ini lebih awet dan tahan lama penyimpanan nya bisa tahan sebulan di suhu yang biasa. Dan biasanya di masak pada saat lebaran dimakan bersama ketupat ataupun ketan lemang dengan lauk lebaran lainnya.
Balado Ati Daging Sapi Masakan Khas Lebaran Empuk Nikmat ala Ugrdkitchen Beserta Video
Lagi kangen masakan ibu dikampung? Cusss buat yg super simple tapi nikmat. Jgn lupa di follow
Bola biskuit marie dan remukan kuker lebaran
ada sisa biskuit dikulkas akhirnya tak hancurin aku tambahin remukan kuker juga.. Mayan bisa jadi temen ngeteh di sore hari😁
NaStar LebaraN
Liat foto sih krg menarik... tp asal semua tau betapa ngeprulnya nastar ini.. heheheheh... tak apalah retak yg penting rasanya jeng... Bikin kuker di bulan ramdhan dan ini yg pertama kalinya... knp pertama krna baru pnya oven di tahun ini... hehehehhe ovennya jadul sih... tp pnya berjuta manfaat
Kue KacanG Lebaran
Dr tadi kalo nulis resep kue kering dikasih lebaran... krn emang buat kuker untuk lebaran ajah... Ini kue kacang pas manisnya menurut q loh jenggg.. trss kressss sesuai keinginan q loh jeng... kalo mau coba2 ekperimen jgn buat bnyak2 dulu ini resep cm jd 1 toples aja
Sayur kacang/sambal godog lebaran
Always.. Tiap tahun pasti memasakan rupa2 buat lebaran 😍😍 ketupat, sayur kacang, opor ayam, semur daging & empal daging sama paru hehe kalo udin mateng tinggal dibawa malam takbirannya kerumah mertua & bokap eyke deh..
Telor Petis khas Hari Raya
Begini ceritanya knapa di keluarga suamiku, aku selalu kebagian masak telor petis ini tiap lebaran. Jadi dulu awal2 nikah, pas lebaran pertama setelah nikah, mamaku kirim makanan ini ke mertuaku. Karena mmg menu ini termasuk jarang ada di sekeliling rumahku dulu. Maksudku, tetangga2 pun jarang yg masak ini sebagai hidangan hari raya, dan masakan mamaku ini adalah resep warisan dari mbah putriku, ibunya mamaku. Dan ini adalah makanan favoriteku. Gak disangka, tyt ini adalah menu yg juga dibuat oleh ibunya bapak mertuaku saat lebaran, dimana ibu mertuaku selama ini ga pernah bikin karena ga sempet tanya bumbu2nya. Termasuk temukunci dan sereh yg dirajang halus, katanya persis masakan mbahnya suamiku itu. Jadi deh, skrg aku harus bikin telor petis ini, seminggu sebelum lebaran, ponakan2 suamiku udah cek and ricek duluan. Panjang ya ceritanya, yukk ah siapin bahan2nya
Ketupat lebaran pls opor ayam 👌👍muantap
Hr raya kami slalu membuat ketupat lebaran sayur nya opor ayam kombinasi
KUKIS MONAS 🗼 | KUE KERING MONAS JADUL 🤤
Sapa nih yg doyan makan gula nya aja???😁 padahal bagian bawah kue nya juga ENAK BANGETTT NIH BUN !!!🤤 Cobain bikin utk kreasi kue lebaran yuk bun, mudah kok 💪 Cekidot ...👇 ______________________________ #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Cookpadindonesia ______________________________ #kuejadul #cookiesmonas #monas #kuekeringmonas #kuekeringjadul #kuelebaran #kuekeringlebaran
Nastar Klasik Glowing
Siapa yang nggak kenal nastar. Kue jadul yang sampai sekarang banyak peminatnya. Kalo dirumah biar nggak lebaran juga kuker ini sering ada ditoples. Untuk teman minum kopi atau teh. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #Bakeasy_Nastar #PejuangGoldenBatikApron
Kurcok (kurma coklat)
Ini enak lho... bisa juga buat tambah² isi toples besok pas lebaran🤩 Biasanya saya buat kurcok kalau lebaran. saya bawa ke rumah ibuk dan ibuk mertua. waah Alhamdulillah kata beliau² enaak dan tamu²nya juga pada suka😁 #PejuangGoldenBatikApron
Semprit susu 3 bahan
Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering ini sangat ekonomis. Hanya 3 bahan saja. Buatnya juga mudah, cepat dan anti gagal. Gak perlu mixer cukup diaduk-aduk saja. Bisa untuk ide jualan. Atau mengisi toples lebaran dengan karya sendiri.
Ketupat Sayur Lebaran Sehat
Lebaran ketupatnya udah lewat tapi pengen share ketupat lebaran kemarin,, karena pengen nyoba sehat di hari lebaran biar kolesterol gak naik drastis hehehe selamat mencoba😊
Sambal goreng hati kentang
Enak banget untuk menu buka puasa atau teman opor ayam dan mie goreng pada saat lebaran nanti....cara membuatnya mudah banget,yuk dicoba.....
Semur Hati Sapi
Resep ini tuh biasanya gak pernah ketinggalan di hidangan menu lebaran. Bersama dengan ketupat ketika aku berlebaran di rumah Kaka ipar di Karawang. Tentu aku dapat resepnya dari Kaka ipar. Ini enak sekali loh.. resep ini bisa juga menggunakan daging nya ya, kalo tidak suka hati sapi. #PejuangGoldenBatikApron #Week_9
Kacang Tojin | Khas Minang
Assalamualaikum.. Kacang tojin dengan nama lain kacang bawang, adalah cemilan khas di Sumatera Barat, dihidangkan terlebih saat lebaran Idul Fitri. Kacang Tojin juga menjadi cemilan wajib di lapau-lapau (warung) tempat bapak-bapak mengopi. Tidak saya temui asal mula dari nama 'tojin', tapi yang jelas, jika sudah makan kacang ini, sulit untuk bisa berhenti, kecuali memang sedang batuk parah :D Saat ini membuat kacang tojin sangatlah terbantu dengan sudah adanya kacang kupas, yang dijual di warung. Tidak sesulit dulu, tangan harus kram dulu, terlalu lama dalam air, sebelum mencicipi lezatnya kacang tojin. Karena butuh waktu lama untuk mengelupaskan kulitnya. Jika ingin membuat kacang tojin, pilihlah kacang tanah yang kecil- kecil, karena rasanya manis, bukan yang besar ukurannya karena biasanya rasanya hambar setelah digoreng. Selamat mencoba ya..semoga berjerawat 🤤 🙏 #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron
Kacang goreng bawang putih daun jeruk renyah
Ramadhan hari pertama di tahun 2022, jatuh di hari minggu, mumpung di rumah aja start goreng kacang duluan untuk hari raya nanti, kebetulan stock nya ada #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok
Sate Rempah Lebaran
Resep ini saya adaptasi dan sedikit modifikasi dari buku resep karya Ibu Afin Murtie. Niatnya mau sajikan utk alternatif side-dish pas lebaran. Bahan dan proses buatnya terbilang mudah, dan bisa jg utk hantaran makanan kpd kerabat.
Ketupat versi lebaran😘
Mohin atas recooknya ya karena saya masih kls 3 sdn😚 mohon perhatian.... Awalnya saya pengen tulis resep pertama gold cake bist tapi bahanya ga ada😑😑 jadi bikin jetupat aja sama ibu deh akhirnya😋😋😋😋😘😘😘