Resep Terbaru
Nastar Lembut
Menjelang lebaran, mulai sibuk bikin kue kering. Alhasil recook dari resep Julie Stannia. Lembut di mulut, jadi pengen ngemut terus. Nah resep ini juga bisa dibuat kue mawar, saya buat pas adonannya masih ada tapi selai nanas udah habis π Sumber https://cookpad.com/id/resep/13121283-nastar-klasik-lumer-dimulut-dan-lembuuut?invite_token=XSsExNxEe1F548hpoFRfuJZy&shared_at=1619870134
Nastar Classic
Habis ikut kelas Nastar yang dibawakan oleh @Phie999 via Telegram, langsung praktek. Hasilnya memuaskan, bisa untuk hampers lebaran. #Bakeasy_Nastar #kuekering #kuelebaran #nastar
Sagu Keju
Minggu ke 9 ( 03 April 2022) Ini resep dari ci @cook_2668114, enak banget. Bisa buat sajian lebaran π #PejuangGoldenBatikApron
Kue Semprit
Bismillah... Baru pertama bikin kuker ini dan berhasil, rasanya seneng banget mashaAllah apalagi klrga suka bangeet π saya kasi 2 jenis topping berbeda masing2 loyang. Blom sampai lebaran nihh udh tinggal Β½ toples π nanti InshaAllah bikin lg dehh sblm lebaran. Bikin nya mudah sekali ππ Trimakasih sharing senin nya mbak @ainigitara sudah mengupas tuntas ttg packingan dus yg aman, menarik & food grade. InshaAllah jadi ladang pahala utk mbak Aini sklrga π€β€ CS by : @ainigitara #CodeCooksnap_Aini #Cookpad.Indonesia #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #Week_9
Pentol Tekwan Homemade | Frozen Food
Ini juga menu wajib pengisi frezer Wong Plembang untuk stock puasa dan lebaran. Saya buat kemaren, setelah selesai bikin pempek lenjer. Gampang banget, cuma campur, aduk, petili dengan jari ke panci berisi air mendidih. Begitu dia mengapung, Jadi, tinggal diangkat. Lalu didinginkan, dikemas dan simpan freezer. Kapan saja diperlukan tinggal dikeluarkan, dihangatkan dan buat kuahnya #RamadanCamp_Misi4 #MenuFrozenFoodWongkito #CookpadCommunity_Palembang #PentolTekwan #BagikanInspirasimu
Nastar Klasik
Dari semua kue kering, nastar merupakan kue favorit keluargaku. Setelah dapat inspirasi di kelas Belajar Bareng Nastar Klasik ayo... praktik ya.... pemanasan untuk persiapan buat kue lebaranππ. Perbandingan butter dan margarin saya ubah sedikit dari resep asli. Terima kasih resep dan tips-tipsnya Mbak @Phie999ππ #PejuangGoldenBatikApron #SemangatdapoerkuE #Bakeeasy_Nastar
Selai Nanas Homemade
Akhirnyaaa... Nyobain juga uplek ngocek nanas sampai jadi selai.. hikks. Kemakan omongan sendiri, yg selalu bilang "gak bakalan mau bikin kue khas lebaran sendiri, ribeeet." Anak-anak pd ngabuur disuruh gantian ngaduk bentar juga. Ini perjuangan bingitz yaa bikin selainya, huu.. Dibikin pinisirin siiy sm cookpad, jadi ngerasain sendiri riweuh dibalik enyaknya nastar, si kue imut isi selai nanas ini... Ppffyuuh π¬ππ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok
Puding Pandan Lebaran
Satu hari setelah idul fitri ada agar-agar satu bungkus di dapur, lihat pohon pandan subur didekat dapur, jadilah ide puding pandan lebaran
Sayur Kacang Lebaran
Sayur yang pasti tersedia di meja saat lebaran menemani ketupat opor :) #Cookpadcommunity_Klaten
Selai kurma
Sisa kurma dari lebaran kemarin masih ada. Dan tiap bulan puasa seperti sekarang mesti banyak teman-teman yang ngirimi kurma. Alhamdulillah tadi siang bisa ngikuti kelas baking dan yang dibahas tentang pembuatan kue nastar. Langsung aja kepikiran kalau nanti praktek bikin nastar, akan saya isi dengan selai kurma aja. Dan sekarang sudah mateng selai kurmanya...... ππ. #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Mgke9
Kue Kacang khas Lebaran
Resep dari: mbak Renie Wisra. Ini kue enak bgt.. Hehe. Sy pakai 150gr kacang jd lbh ngacang rasanya..
(Set Menu Lebaran) Opor Ayam Putih Gurih Ekonomis
Kalau badget ndak cukup untuk membeli ayam kampung yg harganya meroket di bulan Ramadhan, saya mengganti ayamnya dengan daging ayam petelur, memang keras dagingnya dan cara masaknya harus lama atau dipresto. Tapi rasanya lebih gurih, lebih cocok untuk opor ayam. Silahkan mencobanya... #Cookpadcommunity_Klaten
Opak gapit
Paling suka dengan opak gapit... Setiap lebaran... Ini yang dicari..π, eh.. sekarang malah bisa bikin sendiri π
Manisan Kolang Kaling
Makanan yg muncul hanya sekali setahun di saat bulan puasa dan lebaran saja βΊοΈ Sumber: NCC
9# Choco vanilla cookies
Hari pertama romadhon, tp udah nyetok kue untuk lebaran.. gapapa lah ya xixixi. gatau juga ini bakal bertahan sampai lebaran apa gak ππ Oiya resep ini bisa dibuat pakai mixer atau dengan whisk aja yah.. sesuaikan sama peralatan yg ada di rumah masingΒ² π
Selai Nanas
Jelang Ramadan...mulai persiapan untuk buat kue-kue lebaran. Mumpung di pasar ada nanas kupas. Buat selai aja dulu ya...besok buat nastar. Semangatπͺπͺ #PejuangGoldenBatikApron #SemangatdapoerkuE #Bakeeasy_Nastar
Sambal Goreng Ati Hari Raya
Menu wajib saat hari raya lebaran, temennya sayur lontong/ketupat, opor ayam dkk Rasanya pedas gurih manis Nyammm (^~^)
Pempek Lenjer Homemade | Frozen Food
Sebab sidang isbat semalam menyatakan 1 Ramadan 1443 H jatuh pada Hari Minggu, tanggal 03 April 2022, alhamdulillah jadinya sempat bikin stock pempek pengisi freezer buat buka puasa. Ini berkat si Mamah Cookpad ngadain tebakan misi ke-4 ramadan camp. "Simpan aku di freezer, hangatkan aku, lalu hidangkan..., ikut nebak jawabannya Frozen Food. Yupz wong Plembang sih ahlinya bikin frozen food meski cara sederhana. Liat aja isi freezernya, pastilah pempek dan pentol tekwan stock puasa dan lebaran. Saya bahkan sering narok aneka gulai dan makanan di freezer. Maka untuk ikutan misi ke-4 Ramadan Camp Cookpad, saya bikin Pempek Lenjer Homemade ala rumah kami. Saya bikin dari ikan gabus segar ditambah tenggiri. Dapat 6 lenjer, yang bisa disimpan cuma 5 lenjer. Selenjer sudah dicomot paksu, saya juga dong. Sedap, pempeknya manis sebab ikan segar giling langsung diolah jadi pempek, gak dibekukan. Cobain moms #RamadanCamp_Misi4 #PempekLenjer #FrozenFood #ResepWongkito #WongkitoGalo #Pempek #CookpadCommunity_Palembang #CeritaDapurHariIni #PempekPalembang #MenuFrozenFoodWongkito
Egg Drop Cookies (Monde KW)
Lenturin tangan dulu buat kue kering yang super duper simple.. Yaitu egg drop cookies ala ala kue monde KW.. Ini enak mirip banget sih bener deh.. π₯°ππ Baru mateng langsung habis dalam sekejab wkwk. Nanti buat lagi pas udah mendekati lebaran hihi.. πͺπͺπͺ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #kuekering #kuelebaran #kuekeringlebaran #cookies #cookieslebaran #eggdrop #eggcookies #eggdropcookies #mondekw #eggcookiesmondekw
122. Minuman Kulit Nanas
Bismillahirrahmanirrahiim.. Berhubung sudah punya rencana untuk nyicil cookies raya di bulan Ramadhan, jadi perbekalan untuk baking sy sudah stok di jauhΒ² hari, salah satunya termasuk menyiapkan "selai" karna memang rencananya mau bikin nastar. Si cookies klasik yang sejak dini dari jaman saya adik beradik masih kecil selalu disajikan mamak setiap kali lebaran. Nah, karna sekarang sdh jauh dan sdh berkeluarga semua, mulai belajar sendiri menyiapkannya, cicil cookies sikit sikit untuk lebaran..xixixiixxiii π Karna buat selai, pastinya sampah kulit nanasnya itu banyak ya bun terpampang nyata..terfikir ujungΒ²nya si kulit nanas ini bakal jadi foodwaste nih bun.. BrowsingΒ² google dan mendapati ternyata masih banyak kandungan gizi di dalam kulit nanas, seperti antioksidan dan menangkal radikal bebas. Sayang sekali kalau terbuang begitu saja bun.. jadi kali ini saya olah sebagai minuman.. Alhamdulillah, ternyata air kulit nanas ini setelah diolah memang segar sekali..β€β€ yuk buat bun.. #KelasInspirasi_foodwaste #MasakSetiapBagian #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh