Resep Terbaru

Nastar Lembut

Nastar Lembut

Menjelang lebaran, mulai sibuk bikin kue kering. Alhasil recook dari resep Julie Stannia. Lembut di mulut, jadi pengen ngemut terus. Nah resep ini juga bisa dibuat kue mawar, saya buat pas adonannya masih ada tapi selai nanas udah habis 😁 Sumber https://cookpad.com/id/resep/13121283-nastar-klasik-lumer-dimulut-dan-lembuuut?invite_token=XSsExNxEe1F548hpoFRfuJZy&shared_at=1619870134

100 buah
Nastar Classic

Nastar Classic

Habis ikut kelas Nastar yang dibawakan oleh @Phie999 via Telegram, langsung praktek. Hasilnya memuaskan, bisa untuk hampers lebaran. #Bakeasy_Nastar #kuekering #kuelebaran #nastar

Kue kering sprinkle

Kue kering sprinkle

Alhamdulillah si kecil ngajak bikin kue kering lebaran lagi

Sagu Keju

Sagu Keju

Minggu ke 9 ( 03 April 2022) Ini resep dari ci @cook_2668114, enak banget. Bisa buat sajian lebaran 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Semprit

Kue Semprit

Bismillah... Baru pertama bikin kuker ini dan berhasil, rasanya seneng banget mashaAllah apalagi klrga suka bangeet 😍 saya kasi 2 jenis topping berbeda masing2 loyang. Blom sampai lebaran nihh udh tinggal Β½ toples πŸ˜‚ nanti InshaAllah bikin lg dehh sblm lebaran. Bikin nya mudah sekali πŸ˜‰πŸ‘Œ Trimakasih sharing senin nya mbak @ainigitara sudah mengupas tuntas ttg packingan dus yg aman, menarik & food grade. InshaAllah jadi ladang pahala utk mbak Aini sklrga πŸ€—β€ CS by : @ainigitara #CodeCooksnap_Aini #Cookpad.Indonesia #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #Week_9

2 toples
1 jam 30 menit
Pentol Tekwan Homemade | Frozen Food

Pentol Tekwan Homemade | Frozen Food

Ini juga menu wajib pengisi frezer Wong Plembang untuk stock puasa dan lebaran. Saya buat kemaren, setelah selesai bikin pempek lenjer. Gampang banget, cuma campur, aduk, petili dengan jari ke panci berisi air mendidih. Begitu dia mengapung, Jadi, tinggal diangkat. Lalu didinginkan, dikemas dan simpan freezer. Kapan saja diperlukan tinggal dikeluarkan, dihangatkan dan buat kuahnya #RamadanCamp_Misi4 #MenuFrozenFoodWongkito #CookpadCommunity_Palembang #PentolTekwan #BagikanInspirasimu

140 biji
30 menit
Nastar Klasik

Nastar Klasik

Dari semua kue kering, nastar merupakan kue favorit keluargaku. Setelah dapat inspirasi di kelas Belajar Bareng Nastar Klasik ayo... praktik ya.... pemanasan untuk persiapan buat kue lebaranπŸ˜„πŸ˜„. Perbandingan butter dan margarin saya ubah sedikit dari resep asli. Terima kasih resep dan tips-tipsnya Mbak @Phie999πŸ™πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron #SemangatdapoerkuE #Bakeeasy_Nastar

Selai Nanas Homemade

Selai Nanas Homemade

Akhirnyaaa... Nyobain juga uplek ngocek nanas sampai jadi selai.. hikks. Kemakan omongan sendiri, yg selalu bilang "gak bakalan mau bikin kue khas lebaran sendiri, ribeeet." Anak-anak pd ngabuur disuruh gantian ngaduk bentar juga. Ini perjuangan bingitz yaa bikin selainya, huu.. Dibikin pinisirin siiy sm cookpad, jadi ngerasain sendiri riweuh dibalik enyaknya nastar, si kue imut isi selai nanas ini... Ppffyuuh πŸ˜¬πŸ˜πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

550 gram
2 jam
Ketupat lebaran

Ketupat lebaran

10porsi
Puding Pandan Lebaran

Puding Pandan Lebaran

Satu hari setelah idul fitri ada agar-agar satu bungkus di dapur, lihat pohon pandan subur didekat dapur, jadilah ide puding pandan lebaran

15 Potong
15 menit
Sayur Kacang Lebaran

Sayur Kacang Lebaran

Sayur yang pasti tersedia di meja saat lebaran menemani ketupat opor :) #Cookpadcommunity_Klaten

10 porsi lebih
30 mnt
Selai kurma

Selai kurma

Sisa kurma dari lebaran kemarin masih ada. Dan tiap bulan puasa seperti sekarang mesti banyak teman-teman yang ngirimi kurma. Alhamdulillah tadi siang bisa ngikuti kelas baking dan yang dibahas tentang pembuatan kue nastar. Langsung aja kepikiran kalau nanti praktek bikin nastar, akan saya isi dengan selai kurma aja. Dan sekarang sudah mateng selai kurmanya...... 😍😍. #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Mgke9

Kue Kacang khas Lebaran

Kue Kacang khas Lebaran

Resep dari: mbak Renie Wisra. Ini kue enak bgt.. Hehe. Sy pakai 150gr kacang jd lbh ngacang rasanya..

(Set Menu Lebaran) Opor Ayam Putih Gurih Ekonomis

(Set Menu Lebaran) Opor Ayam Putih Gurih Ekonomis

Kalau badget ndak cukup untuk membeli ayam kampung yg harganya meroket di bulan Ramadhan, saya mengganti ayamnya dengan daging ayam petelur, memang keras dagingnya dan cara masaknya harus lama atau dipresto. Tapi rasanya lebih gurih, lebih cocok untuk opor ayam. Silahkan mencobanya... #Cookpadcommunity_Klaten

12 porsi lebih
60 mnt
Opak gapit

Opak gapit

Paling suka dengan opak gapit... Setiap lebaran... Ini yang dicari..πŸ™ˆ, eh.. sekarang malah bisa bikin sendiri 😁

Manisan Kolang Kaling

Manisan Kolang Kaling

Makanan yg muncul hanya sekali setahun di saat bulan puasa dan lebaran saja ☺️ Sumber: NCC

4 toples @500 gr
9# Choco vanilla cookies

9# Choco vanilla cookies

Hari pertama romadhon, tp udah nyetok kue untuk lebaran.. gapapa lah ya xixixi. gatau juga ini bakal bertahan sampai lebaran apa gak πŸ˜†πŸ˜† Oiya resep ini bisa dibuat pakai mixer atau dengan whisk aja yah.. sesuaikan sama peralatan yg ada di rumah masingΒ² πŸ˜„

Selai Nanas

Selai Nanas

Jelang Ramadan...mulai persiapan untuk buat kue-kue lebaran. Mumpung di pasar ada nanas kupas. Buat selai aja dulu ya...besok buat nastar. SemangatπŸ’ͺπŸ’ͺ #PejuangGoldenBatikApron #SemangatdapoerkuE #Bakeeasy_Nastar

Sambal Goreng Ati Hari Raya

Sambal Goreng Ati Hari Raya

Menu wajib saat hari raya lebaran, temennya sayur lontong/ketupat, opor ayam dkk Rasanya pedas gurih manis Nyammm (^~^)

Pempek Lenjer Homemade | Frozen Food

Pempek Lenjer Homemade | Frozen Food

Sebab sidang isbat semalam menyatakan 1 Ramadan 1443 H jatuh pada Hari Minggu, tanggal 03 April 2022, alhamdulillah jadinya sempat bikin stock pempek pengisi freezer buat buka puasa. Ini berkat si Mamah Cookpad ngadain tebakan misi ke-4 ramadan camp. "Simpan aku di freezer, hangatkan aku, lalu hidangkan..., ikut nebak jawabannya Frozen Food. Yupz wong Plembang sih ahlinya bikin frozen food meski cara sederhana. Liat aja isi freezernya, pastilah pempek dan pentol tekwan stock puasa dan lebaran. Saya bahkan sering narok aneka gulai dan makanan di freezer. Maka untuk ikutan misi ke-4 Ramadan Camp Cookpad, saya bikin Pempek Lenjer Homemade ala rumah kami. Saya bikin dari ikan gabus segar ditambah tenggiri. Dapat 6 lenjer, yang bisa disimpan cuma 5 lenjer. Selenjer sudah dicomot paksu, saya juga dong. Sedap, pempeknya manis sebab ikan segar giling langsung diolah jadi pempek, gak dibekukan. Cobain moms #RamadanCamp_Misi4 #PempekLenjer #FrozenFood #ResepWongkito #WongkitoGalo #Pempek #CookpadCommunity_Palembang #CeritaDapurHariIni #PempekPalembang #MenuFrozenFoodWongkito

6 lenjer
40 menit
Egg Drop Cookies (Monde KW)

Egg Drop Cookies (Monde KW)

Lenturin tangan dulu buat kue kering yang super duper simple.. Yaitu egg drop cookies ala ala kue monde KW.. Ini enak mirip banget sih bener deh.. πŸ₯°πŸ˜˜πŸ’– Baru mateng langsung habis dalam sekejab wkwk. Nanti buat lagi pas udah mendekati lebaran hihi.. πŸͺπŸͺπŸͺ . Yukkk nonton Youtube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang #kuekering #kuelebaran #kuekeringlebaran #cookies #cookieslebaran #eggdrop #eggcookies #eggdropcookies #mondekw #eggcookiesmondekw

122. Minuman Kulit Nanas

122. Minuman Kulit Nanas

Bismillahirrahmanirrahiim.. Berhubung sudah punya rencana untuk nyicil cookies raya di bulan Ramadhan, jadi perbekalan untuk baking sy sudah stok di jauhΒ² hari, salah satunya termasuk menyiapkan "selai" karna memang rencananya mau bikin nastar. Si cookies klasik yang sejak dini dari jaman saya adik beradik masih kecil selalu disajikan mamak setiap kali lebaran. Nah, karna sekarang sdh jauh dan sdh berkeluarga semua, mulai belajar sendiri menyiapkannya, cicil cookies sikit sikit untuk lebaran..xixixiixxiii πŸ˜€ Karna buat selai, pastinya sampah kulit nanasnya itu banyak ya bun terpampang nyata..terfikir ujungΒ²nya si kulit nanas ini bakal jadi foodwaste nih bun.. BrowsingΒ² google dan mendapati ternyata masih banyak kandungan gizi di dalam kulit nanas, seperti antioksidan dan menangkal radikal bebas. Sayang sekali kalau terbuang begitu saja bun.. jadi kali ini saya olah sebagai minuman.. Alhamdulillah, ternyata air kulit nanas ini setelah diolah memang segar sekali..❀❀ yuk buat bun.. #KelasInspirasi_foodwaste #MasakSetiapBagian #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh