Resep Terbaru

Opor Ayam tahu🍲

Opor Ayam tahu🍲

Ini baru pertama bikin.setelah 4bln nikah suami slalu request bikin opor karna opor salah satu menu favorit dia😂 dan baru hari ini permintaan di kabulkan😁

Ayam Suwir Pedas

Ayam Suwir Pedas

Biasanya ayam suwir ini dibikin kalau di rumah mau bikin arem-arem atau lemper bakar pas Lebaran. Karena bikin banyak, sisanya sering saya makan sebagai lauk temennya nasi putih. Bumbunya sengaja banyakin jintan, karena saya suka banget sama bumbu dapur yang satu ini. Tapi, kalau mau dikurangi juga nggak masalah.

1,5  jam
Asampade daging

Asampade daging

Asampade artinya asam dan pedas, khas dari minang. Menu wajib saat lebaran sebagai teman makan ketupat/lontong.

5 orang
120 menit
Rendang

Rendang

punya suami berdarah padang otomatis makanan kesukaannya bersantan semua(lemaaakk)😁dan ini perdana bgt sy bikin,lumayan cuapek ya 🙈tp hasilnya uenak dan paling utama suami suka bgt😂foto aslinya agak coklat tp kena efek jd agak kuning kemerah2an😁

Opor Tahu Kulit

Opor Tahu Kulit

Bosen tahu di goreng ajah.. Di bikin opor aja, jadi nikmat tiada tara.. 😋😅 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Depok

Es Kacang Merah Khas Palembang

Es Kacang Merah Khas Palembang

Masih dalam rangka Cocomtang plesiran Wong Kito. Siang yang terik enak bgt disegerin dengan es.. Udah lama penasaran sama es ini, langsung dieksekusi walaupun dapet kacang merah cuma secuil, hihihi.. Karena kacang merah saya basah dan saya rendem 2 hari, jadi lah langsung aja saya rebus bareng gula.. Kali ini saya cs resep mbak @iwuLan_14044039 , resep asli : https://cookpad.com/id/r/14925507?i=i6uuFd #Minuman_MamaBirru #Rekreasi_Palembang #CookiesPlesiran_WongKito #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan3

1 gelas
30 menit
Lontong

Lontong

Mau buat opor, buat lontong nya dlu, di bungkus dg daun pisang, biar rasanya nyummy

305.*Pie Brownies Mini*

305.*Pie Brownies Mini*

Nyobain cetakan baru,q kira besar ternyata kecil...hmmm... ea sudah lah... bisa di jadi'in buat Sempel kue kering lebaran dech...😊 Walaupun kulit pie nya tanpa telur.. tp tetep renyah loh...😋

65 pcs
Nila bakar bumbu rendang

Nila bakar bumbu rendang

Assalamualaikum buntik setor ku hari ini.. Sekian lama tidak masak krn asam lambung yg memaksa diriku nginep dihotel.. Ku doyan masak tp g doyan makan.. Hehehe..

Semprit keju

Semprit keju

Kue wajib dirumahku saat lebaran , menurutkuu sih ini kue enak banget wajib direcook , manis gurih pokonya enakk 🥰

250gr
1 jam
Opor ayam gurih enak pedes

Opor ayam gurih enak pedes

Pak suami lagi kepengen di bikinin opor ayam belum pernah masak juga sekali masak alhamdulilah berhasil🤭😊

Kue kecipir / cipiran

Kue kecipir / cipiran

Lagi coba2 bikin kue buat lebaran bun . Yuk bikin kue kecipir atau cipiran kalo daerahku . Source resep diahhoodie #PejuangGoldenBatikApron #week3

350gr
30 menit
Opor Ayam Telur Puyuh

Opor Ayam Telur Puyuh

Cari masakan lain biar gk bosen makan ayam itu2 aja yaa. Kebetulan ada challenge #KapsulAjaib. Naaah berbicara mengenai kanker semua pasti berawal dr makanan, yuuuk mari perbaiki pola makan kita dengan makanan sehat seperti sayur dan buah. Buat yang jarang makan sayur bole diakalin dengan makanan opor ini y.

6 Porsi
25 Menit
Semur daging kentang lebaran 😊

Semur daging kentang lebaran 😊

Ini tuh first time aku masak buat lebaran, biasanya nimbrung aja sama mahmer krn repot krucil blm bisa ditinggal masak atau mau lgs mudik selesai sholat id #alasan banget yaa.. Tapi akhirnya sang tuan bilang "masak atuh, biar kerasa lebarannya" 😄 jadilah masakan ini.. Semoga bermanfaat ya..

Jangan Ndeso Sedap (sajian lebaran cocok untuk lontong/ketupat)

Jangan Ndeso Sedap (sajian lebaran cocok untuk lontong/ketupat)

Sebenrnya jangan ndeso itu ya mirip2 sambep goreng, hanya saja ini lebih berkuah. Tipikal lebih pedas dan bumbu sederhana. Isinya bisa macam2 ya..ini jg baru pertama kali saya kombinasikan bahan2nya, dan ternyata sedapppp #rabubaru#cookpadcomunity

Opor Ayam Lebaran

Opor Ayam Lebaran

Mengulang sukses saat lebaran...😊😁😎 Satu resep dibawah ini cukup buat 10 orang lebih ya bunn..Selalu jadi menu favorit klo ada acara kumpul keluarga😇 Biasanya disajikan trio dengan menu sambel goreng kentang dan ase cabe gendot khas kampung saya..Plus lontong atau nasi putih komplit nikmatnya..Sederhana tapi istimewa😊 Cobain yuu...Gampil pisaann😍👍