Resep Terbaru
☀️Ayam Rendang☀️
Bismillaahh..... Setelah lulus SMU saya baru mengenal yg namanya masak memasak jangankan utk masak pegang sutilpun ga pernah dan yg lebih parahnya lg saya ga bisa membedakan yg mana ketumbar dan yg mana merica, parah kan moms😘 hingga suatu saat saya masuk kuliah di jurusan gizi yg mengharuskan siswanya bisa memasak, alak maaakk😂 kebayang ga moms betapa paniknya ekeh😘 Seiring berjalannya waktu dari belajar masakan org lain lalu saya mulai membuatnya sendiri hingga saya mengenal cookpad di mana di dlmnya terdapat para momies yg luar biasa hebat yg kepandaianya dari yg biasa hingga mencapai tingkat dewa dan saya blm sepandai para momies di sini Tapi setidaknya setelah saya mengenal cookpad saya jadi lebih punya pengalaman memasak lebih jauh lagi, dari cookpad juga membuat saya jd gemar memasak👍 Utk itu saya ingin mengajak mamah cookpad utk ikut mencicipi masakan rendang sederhana saya yg enak dan di jamin hemat lhoh maahh💝 Ngomong² soal rendang pasti kita langsung tertuju ke kota asalnya rendang yaitu Padang dan identik dgn daging sapi, tapi kali ini yg saya masak adalah rendang daging ayam dan soal rasa tak kalah sedap dgn rendang sapi lho moms👍 #RecookDongMah #CookpadCommunityIndonesia
Burgo Khas Palembang
Bismillah. Kalo dulu pernah post resep Burgo alias Bubur Goreng 😄, yg sekarang adalah Burgo makanan khas Palembang. Saya juga baru tau ada kuliner ini setelah ikut kelas inspirasi cookpad ttg makanan khas Palembang dan disini saya gunakan resep mba @desfita_rozzen 🙏🤗 Rasanya enak , kenyil-kenyil gimana gitu. Karena dari tepung beras, mestinya mengenyangkan ya, karena di Palembang nya juga biasa dimakan untuk sarapan. Kuahnya juga sedap, semacam kuah santan yg unik karena ada daging ikan yg dihaluskan. Ditambah sambal yg pedes, enak poll. Disini saya buat setengah resep, tapi saya tulis resep aslinya. Ketambahan kunyit juga, kelupaan. Pikiran mo bikin kuah opor xixixi. #CookpadCommunity_Bekasi #Rekreasi_Palembang #PejuangGoldenBatikApron #KombesTour_Palembang
Rendang Telor pedes manis
Pertama kalinya berbagi resep di cookpad, bingung bgt mo bikinin suami apa,akhirnya bikin ini deh yg simple n mudah2an suami jg suka,rasanya agak pedesss....tp ada manis2nya jg ky kamu..iya kamu....🥰
Lontong sayur seadanya
Punya kelapa hasil di kasih sama tetangga #jadi deh bikin lontong sayur
Opor Ayam Simple
Ceritanya bumil lagi ngidam opor ayam buatan mama, tapi apa daya lagi hamidun jadi ga memungkinkan pulang ke rumah orang tua. Jadi buat sendiri aja deh pake bumbu opor yang udah jadi, beli di pasar cuma 2ribuan. Krn males ngulek/ngeblendernya😅 Btw ini aku airnya udah kering ya krn lupa foto pas awal mateng. Ini buatan tadi pagi, baru sempet upload malam😁
Kupat tahu
Harusnya pake kupat,tapi saya Memanfaatkan yang ada dalam kulkas untuk dibikin kupat tahu..saya memakai lontong☺
Rendang ayam simpel indofood
Jadi kemaren ke supermarket,beli lah bumbu rendang indofood,kpikiran dikulkas ada ayam kayanya di rendang enak,kan jarang2 jg ngerendang..,bumbu2 jg ala kadarnya alias belum belanja wkwk 🤦😂 makanya ini simpel bgt,saking simpelnya no gula,no penyedap rasa 🤭🤭#PertamaPerdana
*Burgo Khas Palembang*
Jum'at 18-02-2022 ... Akhirnya bikin burgo juga...ini enak kenyil-kenyil karna terbuat dari perpaduan tepung beras dan tepung tapioka yang dibuat seperti dadar lalu digulung dan kuah santannya tuh mirip sama rasa opor bumbu putih...itu sih menurutku 🤭. Dan diPalembang ini adanya hanya dibulan puasa untuk keperluan berbuka puasa. Pokoknya burgo inj enak lah judulnya...apa lagi ditambah sambel yang pedes...beuuh (tapi sy gak buat sambelnya, karna masih punya sisa sambel goreng dikulkas) mantap...eundees...gurih padahal tadinya udah takut aja ada amis-amisnya gitu dikuah santannya, karna pake daging ikan yang direbus itu...eh tapi ternyata gak amis tuh 🤔 malah enak pake banget👍😋 Source : @ucimandasari Dan ini resep aslinya👇 : https://cookpad.com/id/r/15690562?i=Qg9beL #Rekreasi_Palembang #KreasiCode_Wongkito #GelarTikar #IdeMasakku #PejuangGoldenBatikApron #Week_3 #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya
Rendang Daging ayam Bumbu Ulek tanpa bumbu instan ❤️
Ini rendang nya jujur enak beeb, silahkan mencobaa 😘😘
OPOR TEMPE TELUR PUYUH (MPASI Lengkap 9mo+)
Punya baby tiap hari kudu punya ide bikin makanan nya ya bun 😄 Bingung biar gak bosen dan sebisa mungkin bisa dimakan kita juga biar irit hahaha Mungkin resep ini bisa menginspirasi. Silahkan di recook ☺️
Ayam Gulai Putih (Opor Ayam)
Ayam gulai putiah ini salah satu masakan yang disukai oleh anak Uni "Shakira".😍 Mungkin karena rasanya yg gurih dan tidak pedas. Malah jika dikonsumsi keesokan harinya akan tambah enak, karena bumbunya yg tambah meresap kedalam ayamnya..😋😋😋 Udah pernah nyobain resep lainnya, tapi tetap resep yg biasa Uni buat lebih disukai (versi lidahku). Jadi belum bisa pindah kelain hati untuk resep Ayam gulai putihnya. Untuk resep2x lainnya, silahkan kunjungi IG @neny.kitchen juga yach Yang mau mencoba resep Ayam Gulai Putih versi Uni, cek resep dibawah yaaa👇👇👇👇
Beef Rendang / Rendang Padang
Siapa bilang membuat rendang itu susah dan ribet ? Cobain deh resep di bawah ini. Di jamin anti ribet, anti susah dan anti gagal 🤩 selamat mencoba ya.. ( saran saya agar tdak perlu cape mengaduk, pas masak bumbu dan proses akhir nya menggunakan panci anti lengket, agar bumbu tdak hangus dan tdak cape mengaduk ) selamat mencoba 😊 #resecepbychasal #RendangPadang