Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Candil Wortel yang Enak Banget

Dipos pada September 30, 2018

Bubur Candil Wortel

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Candil Wortel yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Candil Wortel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Candil Wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Candil Wortel sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Candil Wortel biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Candil Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil Wortel memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cooksnap resepnya Mbak @tatta_manyund Sebagai bentuk terimakasih kepada beliau yg sdh sharing sharing 'per make up an' di COCOM SUMUT, terima kasih banyak sharingnya, Mbak๐Ÿ™‚๐Ÿ™... Terimakasih juga resep buburnya, uenak๐Ÿ‘ sebenarnya resep aslinya KOLAK WORTEL, cuma saya Modif sedikit agak kental, dan vanili bubuknya saya ganti daun pandan, jadinya bubur Candil deh๐Ÿ™‚๐Ÿ™ #Horas_SasagunTattaKirana #cookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndanDanIbadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Candil Wortel:

  1. Bahan bola bola wortel:
  2. 150 gr wortel
  3. 8 sdm tepung tapioka
  4. Sejumput garam (tambahan dari saya)
  5. Bahan bubur:
  6. 80 gr gula merah
  7. 1 sdt vanili (me: 1 lbr daun pandan)
  8. 4 sdm gula pasir (tambahan dari saya)
  9. Sejumput garam
  10. 400 ml air
  11. 2 sdm tepung beras (me: 4 sdm)
  12. 5 sdm air
  13. Bahan kuah santan
  14. 65 gr santan instan
  15. 300 ml air
  16. 1 sdt vanili bubuk (me:1 lbr daun pandan)
  17. 1 sdt garam / sesuai selera
  18. 1 sdt tepung maezena (tambahan saya)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Candil Wortel

1
Bola bola wortel: Kupas wortel, potong sesuai selera, cuci, rebus hingga lunak, haluskan dg bantuan gelas. Campurkan wortel halus dg tepung tapioka dan garam, Ulen hingga adonan bisa dibulatkan. Didihkan air, masukkan bola bola wortel, masak hingga matang dan mengapung, angkat, tiriskan.
Bubur Candil Wortel - Step 1
Bubur Candil Wortel - Step 1
Bubur Candil Wortel - Step 1
2
Bubur: tambahkan daun pandan, garam dan gula merah yg sdh disisir ke dalam air bekas merebus bola bola wortel, aduk rata, bila sdh mendidih dan gula larut, masukkan bola bola wortel, masak sambil diaduk aduk agar gak gosong di bagian bawahnya. Jika sdh mendidih, tambahkan larutan tepung beras, aduk rata, masak hingga matang, angkat.
Bubur Candil Wortel - Step 2
Bubur Candil Wortel - Step 2
Bubur Candil Wortel - Step 2
3
Bahan kuah santan: Campur semua bahan, masak sambil diaduk aduk hingga mendidih, cek rasa, angkat
Bubur Candil Wortel - Step 3
4
Penyelesaian: Tuang bubur Candil dlm piring, tambahkan kuah santan diatasnya. Alhamdulillah... Bubur Candil siap dinikmati bersama keluarga tercinta ๐Ÿ’š๐Ÿ™‚
Bubur Candil Wortel - Step 4
Bubur Candil Wortel - Step 4
Bubur Candil Wortel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Aku itu paling suka makanan yang direbus dan dikukus dari pada di goreng. Jadilah kepingin kolak biji salak

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Hari ke 9 ramadhan, kayaknya semua kolak udah keputer... Jadi aja buka2 dapur bunda melz... Dapet deh kolak biji salak.. Kebeetulan lagi banyak ubi di rumah... Yuhuu... Dan pada suka deh..

Kolak Biji Salak Ubi

Kolak Biji Salak Ubi

Source : Ida Idot Dapur Shabyra Surat cinta dr mamah cookpad untuk #WeekendChallenge kali ini dengan 15.000 bs jadi apa? Prok prok prok Hasilnya jadi Kolak Biji Salak Kemarin nungguin abang tukang sayur ga lewat2, akhirnya ke pasar ternyata si abang tukang sayur lg di pasar dan tumben bawa ubi oren jd beli aja, untuk bahan yg lain skalian deh beli di pasar Dengan harga ubi 500 gr : 3.500 Santan kara 65 ml : 3.000 Tepung tapioka 250 gr : 3.000 (hanya dipakai 125 gr) Gula merah aren 250 gr : 3.500 (hanya dipakai 125 gr) Daun pandan bs petik di rmh Totalnya 13.000

KOLAK BIJI SALAK KENTANG

KOLAK BIJI SALAK KENTANG

Walaupun ini musimnya saat bulan puasa, tidak ada salahnya dong buat masak ini. Biasanya sih orang buat pakai ubi jalar/ubi rambat, berhubung yang masak suka kembung kalau makan ubi jalar, jadilah bahan dasarnya ganti kentang. Ini dia "KOLAK BIJI SALAK KENTANG" ku

Kolak Biji Salak Labu Parang (labu kuning/waluh)

Kolak Biji Salak Labu Parang (labu kuning/waluh)

2017, Dinamakan biji salak krn bentuk isinya gede2 mirip biji salak, bahan dasar yg umum dr tepung ketan. Berkembangnya waktu banyak yg berkreasi dr sejenis umbi2an bisa dg ubi/ketela, kentang dan yg ini pake Labu parang/labu kuning yg ketika di iris bentuknya spt parang yg teksturnya agak mirip dg ubi...dannn ini juga enak lho...kenyul2, manis dr Gula merah berpadu dg gurihnya saus santan..๐Ÿ‘Œcucok buat berbuka puasa...spt iklan bacanya ya...berbukalah dg yg manis....๐ŸŽต๐ŸŽถ๐ŸŽผ๐ŸŽถ๐Ÿ˜Š

3 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak Rainbow

Kolak Biji Salak Rainbow

Beli ubi jalar sdh 4 hari yg lalu tapi belum diolah daripada busuk, akhirnya aku bikin jadi kolak biji salak rainbow aja.

6 porsi
Biji salak labu kuning lebut dan kenyal

Biji salak labu kuning lebut dan kenyal

Biasanya masakan ini permintaan suami ๐Ÿฅฐ rasanya lemak dan dan legit terasa manis dengan labunya

Kolak biji salak

Kolak biji salak

11. #PejuangGoldenApron2 Iseng pingin bikin kolak

Biji Salak Ubi

Biji Salak Ubi

4 porsi
60 menit
Candil ubi

Candil ubi

Kudapan yg mengenyangkan, dan cocok sekali utk bukaan puasa. Enak juga dimakan setelah dimasukkan ke dalam kulkas.

2 orang
45 menit
Kolak Biji Salak Pelangi

Kolak Biji Salak Pelangi

Buka puasa pengen yang manis,akhirnya terinspirasi pingin buat kolak biji salak pelangi,pasti suami suka....bahan bahannya juga gampang bunda buat nya jg g ribet....

6 porsi
30 menit
Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

28/08/17 Kali ini aku mencoba mencampurkan buah salak kedalam kolak dikarenakan masih ada sisa (cuma 2) buah salak bosan dimakan begitu. Nyontek resepnya di akun cookpad Bintang Pagi (lupa nama orangnya๐Ÿ˜‚), aku tulis aja nama akunnya. Enak juga ternyata buah salak berpadu dengan ubi dan pisang.

Ubi ungu biji salak sedapppp

Ubi ungu biji salak sedapppp

nikmat disajikan sehabis makan ataupun disaat bulan puasa.

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bikin biji salak kesukaan my princess nih .. Yuk kita eksekusi .. Cekidot ๐Ÿ˜†