Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Daging ala hokben yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 8, 2016

Daging ala hokben

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Daging ala hokben yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Daging ala hokben yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Daging ala hokben, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Daging ala hokben enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Daging ala hokben kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Daging ala hokben diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging ala hokben sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging ala hokben memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu kepepet saat tetiba anak minta makan tapi buru-buru mau jalan. Pake 2 bahan utama daging dan bombay yang ada di kulkas, dibumbuin.. jadi deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging ala hokben:

  1. 150 gram daging meltique (cepat empuk)
  2. 1/2 bawang bombay, 1 siung bawang putih cincang
  3. 1 sdm kecap manis
  4. 1 sdm kecap asin
  5. secukupnya Merica, kaldu
  6. 1 sdm margarin untuk menumis
  7. 1 bungkus saus bulgogi (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Daging ala hokben

1
Siapkan bahan. Potong daging sesuai selera. Iris tipis bawang bombay.
Daging ala hokben - Step 1
2
Campur daging dengan semua bumbu, aduk merata. Diamkan 10 menit
Daging ala hokben - Step 2
3
Lelehkan 1 sdm margarin, tumis daging sampai keluar airnya. Tambahkan saus, aduk rata. Tes rasa. Siap disajikan
Daging ala hokben - Step 3
Daging ala hokben - Step 3
Daging ala hokben - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soto kaki sapi

Soto kaki sapi

Saya paling doyan sama yang namanya kaki sapi, karena dimakan seperti jelly 🀭 apalagi pakai kuah soto duh makin enak rasanya.

4 orang
25 menit
Kacang Panjang Cah Daging

Kacang Panjang Cah Daging

01.09.21 Source : Briliofood Ikutan #GoDa_Paders lg tiap rabu setelah libur panjang. Kali ini temanya seputar olahan kacang panjang #GoDa_CangKacangPanjang . Kacang panjang naik kelas 🀭😁 Biasanya temennya tempe, toge, telur dll. Kali ini coba yg kerenan dikit (dikit aj jgn banyakΒ²). Resep awal pake daging giling, karena mamak males blender dagingnya dipotong tipisΒ² aj biar cepet mateng. Jgn tebelΒ² ya potongnya takutnya keras nanti pas jd. Wanna try??? πŸ€€πŸ‘Œ ^^ Happy Cooking 😊 ^^ #KacangPanjangCahDaging #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #ResepMamaUpay

3orang
45menit
Opor Bola Tahu Daging (MPASI 1 tahun+ dan Dewasa)

Opor Bola Tahu Daging (MPASI 1 tahun+ dan Dewasa)

Resep tahun lalu, menu anti GTM anak saya... Karena lg bosen daging, waktu itu saya campur tahu putih.. Tapi utk bayi dan balita sebaiknya utamakan protein hewani ya moms.. Buat dewasa juga bisa ini. Selamat mencoba! #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #PejuangMPASI #MPASI

Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

recook dari resepnya kak @lidia_lestari, enaakk rasanyaa passs

4 orang
Tongseng daging sapi praktis

Tongseng daging sapi praktis

#PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
Daging bulgogi sayuran

Daging bulgogi sayuran

4 orang
1 jam
Asem asem daging

Asem asem daging

Alhamdulillah pohon belimbing wuluh di rumah udah berbuah.. Ngeliat belimbing wuluh bergelantungan jd terinspirasi utk membuat asem-asem daging.. ini resep dr ibuku, cara buatnya praktis dan rasanya seger, anak2 juga suka. Utk anak2 aq skip cabe nya aq masukin terakhir.

Pindang Daging Sapi Khas Palembang

Pindang Daging Sapi Khas Palembang

Karena suami keturunan komering, jd sejak nikah mulai belajar masakan perpindangan.. alhamdulillah jd ketagian sendiri rasa nya ngangenin 🀀🀀

4 - 5 orang
1 jam 30 menit
Asem-asem Daging

Asem-asem Daging

Ceritanya pengen buat soto daging sapi, tapi ga punya isian soto. Adanya labu siam sama tahu, akhirnya dimasak gini aja deh.

Sayur asem pedas daging sapi

Sayur asem pedas daging sapi

Hallo teman taman, kali ini aku mau share resep olahan sayur kombinasi dgn daging sapi yaa.. ini segar lho teman teman, bisa dicoba yaa..bahannya gampang bgt.. lauknya bisa pake tahu atau tempe goreng garit udah enduul bgt..

2 orang
45 menit
22. Rawon daging Sapi

22. Rawon daging Sapi

Menu Yang selalu bikin kangen. Find me on youtube " Munsifah Sy"

4 porsi
30 menit
Soto Betawi Daging

Soto Betawi Daging

Awalnya sempat agak ragu utk membuat soto betawi, krn terkesan ribet dan terlalu banyak bumbu rempah. Tapi setelah membuatnya, ternyata tidak seribet yg dibayangkan, bahkan pak suami malah doyan. Dan tiap kali ada saudara/ orgtua yg berkunjung ke rumah, pak Suami selalu request dimasakin ini utk menjamu tamu 😊

Sop kepala kambing kuah susu

Sop kepala kambing kuah susu

Poto lama tapi belum ada waktu ngetik resep, hehe.... daripd beli diluar mending bikin sendiri, bisa dimakan rame2 dan bisa nambah sepuasnya, warna kuning di poto krn minyak saminnya udah nyampur ke kuah nya.

Semur daging telor

Semur daging telor

4 orang
30 menit
Semur Bola-Bola Daging Sapi

Semur Bola-Bola Daging Sapi

Bismillah.. Punya daging sapi cincang di kulkas, mau saya bikin bola-bola daging plus sayuran nya yang lengkap (wortel, kentang, buncis, tomat) plus ada sisa telur puyuh rebus 5 butir. Jadilah bikin semur bola-bola daging. Ada yang isi telur puyuh ada juga yang daging cincang tok. Yang isi telur puyuh tentu saja bulatan nya lebih besar 😁 Alhamdulillah anak-anak suka.. masak satu macam masakan tp lengkap.. ada daging nya, telur nya dan sayuran nya. Komplit.. Alhamdulillah enak..

Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❀ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
Sayur daging hemat bumbu 😍😁

Sayur daging hemat bumbu 😍😁

Berawal dari makanan pavorit keluarga sewaktu kecil.. Dulu mamah ku itu suka sekali masak sayur daging...kuahnya banyak tapi dagingnya cuma setengah kilo aj..tapi kuah sepanci.πŸ˜€. 😍😍😍 Nah praktek lah aku ..persembahkan untuk keluarga tercinta.. Bumbunya ga banyak ko moms...gampang pula di cari...πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

5 orang
1 jam