Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pia teflon isi durian + kacang hijau yang Menggugah Selera

Dipos pada November 26, 2019

Pia teflon isi durian + kacang hijau

Sore-sore begini enaknya membuat Pia teflon isi durian + kacang hijau yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Pia teflon isi durian + kacang hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pia teflon isi durian + kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pia teflon isi durian + kacang hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Pia teflon isi durian + kacang hijau yaitu 12 pcs uk jumbo. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pia teflon isi durian + kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pia teflon isi durian + kacang hijau memakai 18 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pia kacang hijau ini agak basah beda sama pia yang kulitnya kering dan krenyes . Kalau saya suka dimakan setelah di keluarin dari lemari es , Kulitnya lembut dan isinya agak basah (perpaduan kacang Ijo dan durian) Disantap dalam keadaan hangat juga enak โ€ฆ.(sesuai selera masing-masing) ๐Ÿ˜ Porsi 12 pcs karena saya buatnya agak jumbo ๐Ÿคญuntuk ukuran bisa disesuaikan dengan selera masing-masing๐Ÿ˜Š Source : Nona Merauke #Piateflon #Piabasahisiduriankacanghijau #kulinerindonesia #cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pia teflon isi durian + kacang hijau:

  1. Bahan isi kacang hijau :
  2. 150 gr kacang hijau kupas, rendam 3-4 jam
  3. 300 ml air untuk rebus kacang hijau
  4. 1/4 sdt garam
  5. 65 gr gula pasir (manisnya disesuaikan selera ya mom)
  6. 250 ml susu full cream (resep asli menggunakan susu bubuk)
  7. 15 gram minyak goreng, kira-kira 3 sdm
  8. 1 sachet susu kental manis atau serata dengan 3 sdm
  9. Bahan isi durian :
  10. Daging durian secukup nya
  11. Gula pasir secukupnya,gula nya optional, bila durian cukup manis tidak perlu ditambahkan gula
  12. Bahan kulit pia :
  13. 250 gr tepung terigu (saya pakai tepung pro rendah)
  14. 50 gr gula halus
  15. 130 air hangat
  16. 1 sdt ragi instan
  17. 30 gr margarine
  18. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Pia teflon isi durian + kacang hijau

1
Bahan isi durian : Blender daging durian ditambah sedikit air, gula, sampai halus.
2
Kemudian masak dengan menggunakan api kecil sambil diaduk hingga air menyusut dan sedikit kental, sisihkan hingga dingin.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 2
3
Isi kacang hijau : Rebus kacang hijau yang sudah direndam air sebelumnya, tambahkan air. Rebus hingga matang dan air menyusut.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 3
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 3
4
Kemudian masukkan kacang hijau yang sudah direbus ke dalam blender, beri sedikit susu cair. Blender sampai halus.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 4
5
Setelah halus, masukkan kedalam teflon, masukkan juga sisa susu cair, garam, gula, dan minyak goreng. Masak menggunakan api kecil kurang lebih 40 mnt, sambil diaduk
6
Setelah isian kacang hijau, sudah licin dan tidak lengket di teflon berarti kacang hijau sudah matang. Matikan api kemudian dinginkan.
7
Bahan kulit pia : Campur tepung terigu, gula halus, garam dalam wadah. Sisihkan
8
Campur ragi dan air hangat dalam gelas, aduk (bila ingin mengecek ragi nya aktif atau tidak, diamkan kurang lebih 15 mnt, bila ragi berbusa artinya ragi aktif dan siap digunakan)
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 8
9
Selanjutnya tuang larutan ragi ke dalam campuran tepung, aduk sampai tercampur rata. Lalu masukkan margarine, aduk menggunakan tangan yang bersih sampai adonan tidak lengket lagi.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 9
10
Diamkan adonan kurang lebih 1 jam, tutup dengan kain bersih.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 10
11
Sambil menunggu adonan kulit mengembang, bentuk isian kacang hijau, bagi dengan sama besar isian kacang hijau. Pipihkan dan beri durian ditengahnya, kemudian bentuk bulat menyerupai onde-onde. Lakukan sampai isian kacang hijau dan isian durian habis.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 11
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 11
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 11
12
Setelah 1 jam, adonan kulit mengembang, adonan kita bagi rata sama besarnya (kalau perlu ditimbang ya mom, agar pia hasilnya sama besar).
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 12
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 12
13
Selanjutnya ambil 1 bagian/bulatan kulit,pipihkan kemudian beri isian kacang hijau + durian ditengahnya, bulatkan lagi agar isian terbungkus semua. Lalu tekan-tekan pelan saja agar berbentuk sedikit pipih.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 13
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 13
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 13
14
Panggang pia di teflon, kurang lebih 15-20 mnt menggunakan api kecil saja, Jangan lupa dibalik ya mom.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 14
15
Setelah 15-20 mnt dan ke cium aroma wangi,artinya pia sudah matang.
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 15
16
Angkat, dinginkan โ€ฆ
17
Pia ini lebih enak disantap setelah dimasukkan dalam kulkas ya mom, lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin.๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜Š
Pia teflon isi durian + kacang hijau - Step 17

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles susu isi ayam wortel (resep resto)

Risoles susu isi ayam wortel (resep resto)

Dl pernah kerja di resto dan ada menu risolnya. Risolnya enak. Spesial ada acarnya jg. Resep ini aku pake sampe skrg, terutama kalo keluarga besar lg kumpul2. Btw di gambar ini aku salah menggunakan tepung pelapis. Harusnya tepung panir, tp yg kebeli tepung roti (nitip sama suami pd keliru๐Ÿคญ). Jadi mohon menggunakan tepung panir ya.

30 buah
1,5 jam
Bika Ambon mini

Bika Ambon mini

Cukup JD favorit ye kecil" gini mknya g cukup satu klu SDH matang ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Nagasari sukun

Nagasari sukun

Punya buah sukun tadinya mau di buat kripik eeh mls banget, lama"buah sukunnya jadi lembek dan tidak bisa di iris tentunya, sayangkan klo di buang mau di buat bolu telurnya gak ada... Akhirnya dari pada keburu busuk di buat nagasari aja tetep enak kok jadi temenya ngopi... #belajarbarengcookpad

1 keluarga
20 menit
Lupis ketan putih

Lupis ketan putih

5 orang lebih
Risol Rogut Ayam Roti Tawar

Risol Rogut Ayam Roti Tawar

Berawal dari lupa klo masih ada stok roti tawar yg blm di buka sama sekali dan hampir mendekati exp. Alhasil uplek2 cari ide dgn stok yg ada dan Alhamdulillah hasilnya semua suka termasuk sikecil. Yukk cuss kita langsung praktekin moms ๐Ÿ˜ #TetepKenyangTanpaNasi

4-5 orang
50 menit
Risol simpel

Risol simpel

Mau makan risol tapi ga mau ribet bikinnya, hihihi..

2 orang
15 menit
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Serabi Merah Putih Kuah Kinca ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Serabi Merah Putih Kuah Kinca ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Bismillahirrahmanirrahim...... Dirgahayu Negeriku yang ke 76 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Merdeka itu hak milik kita semua. Mari berjuang, berkarya, dan bersatu untuk bangsa tercinta, Indonesia. ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Bikin Serabi Merah Putih, post rame-rame Red and White Creation Community Kalbar. Alhamdulillah serabinya berhasil, berpori indah. Terinspirasi dari serabi kuah kinca milik mak @erafani_200 Serabinya endul banget, mau di makan dingin atau hangat sama enaknya. Ini bener loh resepnya highly Recommended ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Ndak percaya, yuuk langsung intip resepnya ๐Ÿ’• Resep MODIFIKASI Cooksnap by. @Lenny_141705 Source @erafani_2000 Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15055602-serabi-kuah-kinca?invite_token=VqD9hxJCKPUx8AoPwADvYxrw&shared_at=1629039489 #MasakanBundaPashalenko #SerabiMerahPutihKuahKinca #JajananTradisional #MerahPutihHidanganku #PaMer_ParadeKemerdekaan #SemarakKemerdekaanKalimantanBarat #CooksnapMenyadik_PriskaKoes #Cooksnap_Kalbar #RecookMenyadikKalbar #CookpadCommunity_Kalbar #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Borneo

20 buah
1,5 jam
Lemper Mie

Lemper Mie

Bismillah..... Yummy...๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ini salah satu makanan favorit ku dari kecil, seringkali dimasakin sama mamak buat kami sarapan sebelum berangkat sekolah ๐Ÿซ dan di jadikan juga bekal kami ke sekolah agar kami tidak jajan sembarangan,semalam VC sama mamak,tanyain resep ini jadi hari ini lansung eksekusi, yuukk intip resepnya di bawah ini ๐Ÿ‘‡ #THRTehmin_LonMie #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

Talam Abon

Talam Abon

Pertama kali mencicipi talam gurih waktu berkunjung ke Tegal, dan terkesan sekali sama rasanya.. Kali ini mencoba untuk membuatnya, tapi yang versi simpel dan kilat..resepnya pakai resep dari cloudy cloud dengan beberapa penyesuaian.. Rasanya gurih dan ringan. Teksturnya lembut dan ada sensasi kenyalnya, jadi sepertinya lain kali akan mencoba untuk menambahkan jumlah airnya. Selamat mencoba ๐Ÿ’–

Risol ekonomis

Risol ekonomis

Isian sederhana, tapi makannya gak cukup 1 ๐Ÿ˜ƒ Source: yt Asri saputra

Putu Ayu Merah Putih

Putu Ayu Merah Putih

Masih dengan semangat kemerdekaan ๐Ÿค— Bebikin sesuatu yang serba merah putih untuk memeriahkan HUT RI yang ke-76 tahun ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Jayalah negeriku, bangkitlah Indonesiaku โค Siapa yang gak kenal jajanan legend tempo dulu si putu ayu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Biasanya banyak dijual di pasar tradisional sebagai jajan pasar Putu ayu sendiri makin hari makin banyak dimodifikasi jadi cemilan yang menggugah selera Kalau zaman dulu hanya dibuat versi original putu ayu pandan, dimasa sekarang ini banyak kita temui putu ayu warna warni, putu ayu labu kuning, putu ayu jagung manis, dan masih banyak lagi varian putu ayu yang makin hits Salah satu yang saya buat, resep dari @cook_5237292 Resep aslinya putu ayu cokelat keju, tapi sedikit saya modif menjadi putu ayu merah putih ๐Ÿค— Enak, lembuuut dan manisnya pas ๐Ÿ‘Œ Sekali makan ngga akan cukup ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Source : Buku Resep Simple Frida by @fridajoincoffee #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #ColamMatos #Matos_MerahPutih #Matos_76TahunNegeriku #AR_Merdeka #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

661.Panada Empuk (dough ulen tangan)

661.Panada Empuk (dough ulen tangan)

Sudah pernah buat panada dengan rsp terdahulu.. eh masih pengin bikin dengan rsp dough yg ini...entah besuk klu nemu rsp dough yg beda pasti di coba lagi...๐Ÿคญ Gak apa seringยฒ coba dengan rsp yg beda klu juga semuanya enak dan bagus hasilnya..kita malah lebih tahu tehnik dan sifat dought nya dan tambah piawai dalam pengolahannya. Dan memilihnya sesuai stok bahan yg sdh tersedia dirumah.๐Ÿคฃ๐Ÿคญ Boleh di cek jg rsp panada terdahulu ( ya...apakah sama ..mungkin beda dengan yg ini...) cek rsp 21.Panada Rsp yg dahulu ada pemakaian santan, dan semua bahan kering dan ragi campur jd satu, nah yg sekarang ragi di cairkan terlebih dahulu.juga tdk pakai santan) jd kedua rsp panada ini berbeda....hasilnya 11 12 lah sama enaknya tekstur rotinya yg berbeda ya..monggo di coba kedua rsp yg ada disini insya Allah menyenangkan hasilnya dan tahu bedanya... Source dough : Uli's Kitchen. :https://cookpad.com/id/resep/14080631-donat-krim-susu-korea-milk-cream-donuts-lagi-viral?invite_token=S1ottrwaco8pLXazbYiqQCXD&shared_at=1614302527 #Masakanharian #Olahanjajanan #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommumity Bismilah.

18 bh
120 mnt.
Nagasari tepung beras

Nagasari tepung beras

Bismillah... Resep dari YouTube : CHALISTAA KITCHEN Alhamdulillah enak. InsyaAllah anti gagal.. Recommended dan bikinnya pun engga pake ribet...

Surabi Telur

Surabi Telur

Serabi, surabi, nah ini adalah slh satu menu sarapan org sunda, waktu saya bikin ini suami saya sangat senang .. Dgn secentong adonan dan sebutir kuning telur makan satu saja sudah berasa kenyang.. Tanpan nasi praktis buat sarapan.. Dan tetap kenyang ya... #tetepkenyangtanpanasi #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Kue Lumpur Ubi Orange๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Kue Lumpur Ubi Orange๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

22.08.21..#TetepKenyangTanpaNasi??? Emang bisa๐Ÿค”๐Ÿคญyaaa orang Indonesia kalau belum makan nasi bilangnya belum makan, pasti belum kenyang ๐Ÿ˜ƒpadahal zaman dahulu banyak orang yang ga makan nasi tapi tetap kenyang, sehat lagi๐Ÿ’ชkali ini beli Ubi orange mau dimasak yang berbeda, bosen dengan hidangan goreng dan tebus aja, jadilah bunda buat kue Lumpur aja, rasanya manis, legit, dan gurih dari toping kejunya๐Ÿ˜‹ditemanin anak masak jadi lebih menyenangkan ๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ๐Ÿ’–yuuks moms kita coba kreasikan Ubi orangenya menjadi kudapan kue istimewa๐Ÿ˜ Sumber resep: https://cookpad.com/id/resep/11175308-kue-lumpur-ubi-orange-2-telur-lembut-no-mixer-no-blender?invite_token=A7e9UacPeT2krvSXSuSNTdLV&shared_at=1629619494 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_KreasiUbi #TetepKenyangTanpaNasi #MasakItuSaya

18 psc
45 menit
Putu Mayang Shirataki

Putu Mayang Shirataki

Sumber : Avita Umaiya Bismillah... #TetepKenyangTanpaNasi bersama Chef @wirahardiyansyah2.0 Untuk yang sedang diet tapi pengen makan manis manis, resep ini cocok banget karena rendah kalori. Disini saya menggunakan gula merah separuh dari resep asli dan sisanya saya tambahkan gula diabetasol. Untuk santannya juga saya ganti dengan fiber creme sehingga lebih sehat dan tentunya lebih rendah kalori. Memang tekstur putu mayangnya tidak akan sama dengan putu mayang asli. Tapi lumayan banget lah untuk mengobati kangen makanan manis ๐Ÿคญ Estimasi kalori 1 resep ini hanya 220 kalori saja lho. Jika dimakan semua untuk dijadikan makanan utama sudah sangat mengenyangkan dan puas. Tentunya juga tanpa rasa bersalah. ๐Ÿ˜†

Cenil Centil ๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก

Cenil Centil ๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก

Lama nggak makan cenil. Timbang ragu mau ke pasar lagi PPKM, bikin sendiri aja. Enak dan lumayan cantik, Bun.

4 porsi
1 jam
Lapis Pepe Hunkwe

Lapis Pepe Hunkwe

โ€ข 24-09-2021 โ€ข Acara coboy minggu ini yaitu coboy dolan. Kali ini dolannya ke Kalimantan Selatan. Cuss cari resep dan nemu lapis hunkwe nya mba @minienora . Bahannya simple tapi bikinnya gak terlalu simple. Mesti ditungguin, karena dimasukkannya lapis demi lapis. Tapi untuk lapis hunkwe ini gak terlalu banyak takarannya, jadi lapisannya gak sampe banyak juga. Untuk loyang yang dipakai sesuai selera aja ya, tapi jangan yg terlalu gede, nanti hasilnya tipis ๐Ÿคญ Terus tuang adonan jangan terlalu tebal ya. #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Pizza Nasi Lemper Ayam

Pizza Nasi Lemper Ayam

Dapat pesan dari mamah cookpad untuk menjodohkan menu lokal dengan luar negeri. Terbersit ide untuk menjodohkan lemper dengan pizza. Kalau mereka berjodoh pastilah enak jadinya. #FusionFood #IndonesianFusionFood #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo