Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Biji Salak Ubi Jalar yang Sempurna

Dipos pada September 10, 2018

Biji Salak Ubi Jalar

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Biji Salak Ubi Jalar yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Biji Salak Ubi Jalar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Biji Salak Ubi Jalar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Biji Salak Ubi Jalar sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji Salak Ubi Jalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji Salak Ubi Jalar memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Olahan ini memanfaatkan ubi jalar kukus yang tak habis dikonsumsi sehari sebelumnya. Dari pada lama ngadem di kulkas mendingan dibuat biji salak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji Salak Ubi Jalar:

  1. 200 gr ubi jalar, kukus
  2. 3 sdm tepung tapioka
  3. Secukupnya garam
  4. 1/2 gandu gula merah
  5. 1 sdm gula pasir
  6. 500 ml air
  7. 1 lembar daun pandan
  8. 2 sdt tepung maizena larutkan dalam sedikit air
  9. Santan :
  10. 500 ml air
  11. 1 bungkus santan instan
  12. Sejunput garam
  13. 1 lembar daun pandan
  14. 1 sdt tepung maizena, larutkan dalam sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Biji Salak Ubi Jalar

1
Haluskan ubi jalar dengan garpu, beri tepung tapioka dan garam.
Biji Salak Ubi Jalar - Step 1
Biji Salak Ubi Jalar - Step 1
2
Uleni sampai kalis, bentu bulat-bulat, lakukan sampai habis.
Biji Salak Ubi Jalar - Step 2
Biji Salak Ubi Jalar - Step 2
3
Rebus air, gula merah, gula pasir, daun pandan, dan garam sampai mendidih. Masukan biji salaknya sampai mengapung. Masukan larutan maizena, aduk rata, masak hingga meletup-letup.
Biji Salak Ubi Jalar - Step 3
4
Masak air, santan instan, daun pandan, dan garam sampai mendidih. Masukan larutan maizena, masak sampai meletup-letup. Sajikan biji salak dengan santannya.
Biji Salak Ubi Jalar - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

81. Bubur candil/biji salak

81. Bubur candil/biji salak

#CookpadCommunity_Depok

Kolak biji salak kolang kaling

Kolak biji salak kolang kaling

#bikin ramadhan berkesan Sy ambil fotonya langsung dr wajannya hehehehe

Bubur Ayam Betawi

Bubur Ayam Betawi

Bismillah.. Ada yg kepengen sarapan bubut pagi2 gak.. kok saya lg kepengen banget ya... kayanya faktor perut yg agak mules2 makan terong sambel petir kemarenan 😣😣 Kebetulan ada daging ayam di freezer kemaren udah dibikin ayam tepung masoh sisa setengah kilo. Pas banget dah bikin buryam aja. Jd pengen yg lembut2 diperut. Ni namanya bubur ayam jakarta, bubur ayam betawi pada umumnya. Bubur nasi dgn kuah kuning tanpa santan. Bubur nasinya saya kasih santan sedikit biar kaya ada gurih2ny gitu 🤗 Ni dia resep BUBUR AYAM BETAWI.

Kolak Biji Salak Labu Parang

Kolak Biji Salak Labu Parang

Wawww punya labu parang dari orang tua siswa... Gede bangetttt, aku bagi2 tetangga dan sebagian lagi aku buat kolak aja deh sesuai permintaan anak mau coba makan labu parang rasanya seperti apa.. Yuk ah kita bereksperimen #PejuangGoldenApron3_Challenge #Detik-detikTerakhirPerjuangan

5 orang
1 jam 30 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Ke pasar malas desak2an yang katanya PSBB dan social distancing malahan jd rame banget pasar. Kebetulan pas lewat pasar ada yg jualan ubi beli aja 1/2 kg takut nggak manis. Dibuatnya #dirumahaja sambil nemenin anak balita main. #paporitnyasipapa #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #authorsbandunghebring #cookpad_id

Biji salak tanpa santan

Biji salak tanpa santan

Saya lebih suka tanpa santan... cocok Untuk hidangan berbuka puasa anda

5 porsi
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Ini favorit araaa hihi

10-12 porsi
Biji Salak Gampil

Biji Salak Gampil

Menghangat kan suasana Ramadhan #darirumahaja jadi akhirnya bikin obat kangen saat rindu ngabuburit kulineran ramadhan di luar rumah.. #RamadhanDiRumahAja #cookpadcommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Kolak Biji Salak (Candil) Ubi Jalar Putih

Kolak Biji Salak (Candil) Ubi Jalar Putih

Bingung mau bikin apa, mau yg simpel2 aja deh cuss bikin kolak

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Pas ke supermarket, niat beli ubi merah buat bikin biji salah.. ehhh, ubi merahnya kosong, yg ada ubi ungu. Coba - coba deh, ternyata setelah jadi jd unyu - unyu dan tetep enaakkkk...

10 porsi
1 jam
Biji salak

Biji salak

Pertama kali bikin biji salak, ga susah tapi cape bulet-buletinnya 😆😆😆

1 porsi
Biji Salak Ceria

Biji Salak Ceria

Ini hanya resep biji salak biasa, cuma sebagian saya kasih sedikit pewarna makanan supaya cute 😁 Ini dessert buat suamiku yang lagi shaum Syawal..mumpung bulan Syawal nya masih ada. Kata Rasul, puasa 30 hari di bulan Ramadhan + 6 hari di bulan Syawal pahalanya bagaikan puasa setahun penuh looooh..

Kolak biji salak labu kuning simple

Kolak biji salak labu kuning simple

Labu kuning adalah sayur kesukaan suamiku biasanya di oseng cukup dgn bwg putih dan bwg merah sering jg kuoleh menjd cemilan sore spt kue lapis atau puding dan kali ini ku kreasikan labu siam menjd kolak utk ikutan di #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya pengen banget dapetin #eBook #GA_TheNextLevel

4 org
25 mnt
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Buat ramadhan berkesan. Simple tp sukak √√

5 Porsi