Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur cendil ubi kuning (biji salak) yang Enak

Dipos pada December 8, 2018

Bubur cendil ubi kuning (biji salak)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur cendil ubi kuning (biji salak) yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur cendil ubi kuning (biji salak) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur cendil ubi kuning (biji salak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur cendil ubi kuning (biji salak) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur cendil ubi kuning (biji salak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur cendil ubi kuning (biji salak) memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur cendil ubi kuning (biji salak):

  1. Bubur cendil
  2. 500 gram umbi kuning (2 buah besar)
  3. 200 gram tepung tapioka (13 sdm)
  4. 1/2 sdt garam
  5. Kuah gula
  6. 300 gram gula merah
  7. 1200 ml air
  8. 2 lembar daun pandan
  9. 1/2 sdt garam
  10. 6 sdm tepung tapioka
  11. Kuah santan
  12. 1 butir kelapa
  13. 300 ml air
  14. 1/4 sdt garam
  15. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur cendil ubi kuning (biji salak)

1
Kukus umbi kuning lalu haluskan
2
Masukkan ke dalam wadah beserta tepung tapioka dan garam, aduk hingga rata dan bentuk bulat2
3
Rebus air beserta gula, masukkan garam dan daun pandan
4
Setelah mendidih masukkan bola umbi hingga mengembang
5
Setelah mengembang masukkan tepung tapioka yg telah dilarutkan garam, aduk hingga mengental dan siap disajikan
6
Rebus air santan beserta garam dan pandan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 7bulan - bubur pepes ikan kembung

MPASI 7bulan - bubur pepes ikan kembung

6-8 bulan boleh yah

2-3 porsi
30 menit
Bubur oat - oat asin

Bubur oat - oat asin

Buat yang pengen makan oat tapi bosen atau eneg kalo dibikin yang manis-manis. Ini rekomen banget sih, dijamin ga berasa langu oatnya, ngenyangin, dan lebih sehat. Untuk topping bisa modifikasi sendiri ya, misal diganti suwiran ayam, irisan daun bawang, irisan cabai, dll.

1 porsi
3 menit
Bubur ayam rumahan

Bubur ayam rumahan

2 porsi
1 jam
Bubur Ayam Oat

Bubur Ayam Oat

#PejuangGoldenBatikApron #Mingguke5 #cocomba #CookpadCommunity_Bandung #GoldenBatikApron #menudiet #menusehat Setiap pagi makan buah dan sayur, enak sih. Tapi lama-lama bosan juga. Apalagi lihat anak-anak setiap pagi makan bubur ayam yang beli di Mamang yang mangkal depan rumah. Ngiler dong aku. Akhirnya aku punya ide untuk mengolah Oat meal secara berbeda. Yuk, ceki-ceki resepnya. Selain tinggi fiber, sehat banget loh buat tubuh. Dan yang paling penting gak bikin gemuk alias BB bertambah 😊

2 orang
30 menit
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Bubur Ganepo ini adalah bubur dari daerah Kalimantan Timur yang terbuat dari singkong. Bubur ini Rasanya manis gurih. Lebih nikmat disantap saat masih hangat. SC : Dapur Pronik (ViFa) ⚘Resep Ke 208⚘ #GoldenApron_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 (Week_44)

130. Bubur ayam oatmeal

130. Bubur ayam oatmeal

Ini sarapan buat yang lagi diet sih wqww. Jadi ceritanya punya oatmeal dan dada ayam pengen bubur ayam tapi mager keluar dan kalo ngitung kalorinya pasti banyak ya sudah bikin sendiri aja.

Bubur Mpasi Day 3

Bubur Mpasi Day 3

ProHe masih pakai ayam kampung..

2 porsi
/ jam
MPASI bubur ayam wortel

MPASI bubur ayam wortel

Si adek udah 6 bln udah bisa makan tapi pengalaman anak pertama instan susah naik bb lht di ig tentang MPASI jd pgn coba homemade selain murah irit sehat jga....setelah bikin Alhamdulillah si adek suka dan gampang makannya

3x makan
2jam
Mpasi 7 bulan: bubur hati ayam wortel

Mpasi 7 bulan: bubur hati ayam wortel

kali ini aku masak dengan slow cooker ya moms

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Bubur Pati Garut

Bubur Pati Garut

Cocok buat sarapan. Bukan sebatas rasanya yang enak, kenyal, manis dan ada gurih-gurihnya saja yang didapat namun bubur Pati Garut ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan lambung. #PejuangGoldenApron3

4 porsi
30 menit
Bubur Ayam Kampung

Bubur Ayam Kampung

Kapan hari itu makan bubur ayam kampung deket rumah mbah ibu, trus anak ganteng bilang "buburnya enak bgt ma.. " Kemarin dia blg lagi kepengen makan bubur ayam kampung itu lagi, karena giginya baru copot, jadi ga enak makan katanya. mamak buka kulkas, ternyata masi ada ayam kampung sisa 3 potong. Jadan mamak kasi option gmn klo bubur ayamnya kita bikin sendiri aja dirumah, dan jadilah bubur ini. Oiya aku bikin bubur ini dari nasi ya bukan dari beras. Jadi sekalian deh ini untuk setoran #GoldenBatikApron minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

MPASI: Bubur Uduk Ayam

MPASI: Bubur Uduk Ayam

Babyku, Alara suka sekali sama menu ini sampai lahap hihi, aku share menu nya ya. Kalau mau mampir di instagramku boleh di @riskanaabila thankyou!

3 porsi
2 jam
Bubur Kentang Ayam Brokoli

Bubur Kentang Ayam Brokoli

Pertama kali ganti Karbohidrat Kentang 👍

2 porsi
30 menit
Bubur Oatmeal Ayam

Bubur Oatmeal Ayam

Bubur ayam itu godaan, tapi karena sedang mengurangi konsumsi nasi putih digantilan si beras putih pake oatmeal untuk dijadikan bubur oatmeal ayam.

1 porsi
Mpasi 6 bulan: bubur sapi wortom (wortel tomat)

Mpasi 6 bulan: bubur sapi wortom (wortel tomat)

buat moms yg mau variasiin menunya lagi boleh yaa moms gak harus terpatok sama menu aku gpp yaa☺️ aku masak pakai kukusan di bfp ya moms.

2 kali makan (pagi & sore)
-+ 30 menit kukus dgn bfp