Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sate padang ayam yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 5, 2019

Sate padang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate padang ayam yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Sate padang ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate padang ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate padang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Sate padang ayam yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate padang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate padang ayam memakai 30 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Duh pengen deh jajan sate padang. Harganya itu lho di kantong lumayan banget apalagi kadang satenya kecil-kecil gak puas makannya. Eh ternyata ayam bisa juga dijadiin sate padang ekonomis, xixixi. Ini enak banget, bumbunya 11 12 lah sama yang dijual abang gerobak sate padang. Rincian biaya : Fillet paha ayam : Rp 16.000 Bumbu Rp 5.000 Tepung beras Rp 1.000 Lontong Rp 6.000 (Ditempatku 1, Rp 1.500) Sumber : @7rizandinikiki #PosbarIDAMAN #OlahanDagingKurban #Busway_AnekaSate #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #ArisanRecook_KikiRizqiAndini #GenkPeDa_KikiRizqiAndini #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate padang ayam:

  1. 500 gram fillet paha ayam
  2. 1 lembar daun kunyit
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 2 batang sereh digeprek
  5. 2 ruas lengkuas digeprek
  6. 5 butir cengkeh
  7. 3 butir kapulaga
  8. 2 buah bunga lawang
  9. 500 ml air
  10. 1 sdt garam halus
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk ayam
  12. 1/2 sdt gula pasir
  13. Bumbu halus :
  14. 8 siung bawang merah
  15. 5 siung bawang putih
  16. 5 buah cabai merah keriting
  17. 3 cm kunyit
  18. 3 cm jahe
  19. 2 butir kemiri disangrai
  20. 1/2 sdt jinten
  21. 1/2 sdt lada bubuk
  22. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  23. Bahan kuah sate :
  24. Sisa bumbu ungkep
  25. 300 ml air
  26. 5 sdm tepung beras
  27. 1 sdt kaldu bubuk ayam
  28. Pelengkap :
  29. Lontong
  30. Bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sate padang ayam

1
Potong-potong kecil fillet ayam. Siapkan bumbunya.
Sate padang ayam - Step 1
Sate padang ayam - Step 1
2
Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, lengkuas, sereh, daun kunyit, daun jeruk, cengkeh, kapulaga, dan bunga lawang hingga harum dan matang. Masukkan air, kasih garam halus, gula pasir, dan kaldu bubuk ayam. Masak sampai mendidih.
Sate padang ayam - Step 2
Sate padang ayam - Step 2
3
Masukkan ayam, aduk rata. Masak sampai ayam matang. Jangan sampai air kering.
Sate padang ayam - Step 3
4
Saring bumbu ayam ke panci. Aduk rata tepung beras dan air.
Sate padang ayam - Step 4
Sate padang ayam - Step 4
5
Didihkan lagi bumbu ayam. Lalu tuang larutan tepung beras, bumbui dengan kaldu bubuk ayam. Masak sampai mengental dan meletup-letup. Angkat.
Sate padang ayam - Step 5
Sate padang ayam - Step 5
Sate padang ayam - Step 5
6
Tusukkan ayam ke tusuk sate. Lalu bakar di teflon sampai kering.
Sate padang ayam - Step 6
Sate padang ayam - Step 6
7
Sajikan sate dengan lontong, sirami bumbunya dan taburi bawang merah goreng. Enak.
Sate padang ayam - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Padang #PR_recookrancakbana

Sate Padang #PR_recookrancakbana

Suka banget ama salah satu masakan padang ini , enak bumbunya kaya rasa rempah Source : Shirley Wijaya

Sate Padang

Sate Padang

Idul adha kemaren pengen bikin sate, tapi bukan sate yang bumbu kecap. Akhirnya pilihan jatuh pada sate padang. Kebetulan anak lanang doyan banget.

Sate Padang

Sate Padang

Biasanya saya bikin sate Padang kuahnya selalu bikin saya gak puas. Kalau gak terlalu cepat menggumpal, kalau gak rasanya yang kurang pas. Nah, pas saya coba intip bumbu kuah sate Padang-nya mbak @Tika (mom nya M. Alfathan) namun dengan memasak cara saya, hasilnya baru pas. #basidoncek #community_sumbar

Sate goreng ayam

Sate goreng ayam

♧16.04.20♧ gimana mak2 smua masih semangat masak di dapur?semoga ga kenal lelah ya dalam menyediakan masakan untuk orang2 yang disayang.hari ini saya coba masak sate ayam tapi ga dibakar dan ga ditusuk.resepnya dari IG ci rita siucen..thanks ya ci dan ijin share resepnya 😊

Sate Ayam Teflon Saos Kacang

Sate Ayam Teflon Saos Kacang

Si kakak sukaa banget makan sate..hmm membuat sendiri lebih higienis bunda....

4 porsi
120 menit
Sate padang homemade

Sate padang homemade

Bosen ngolah daging dengan cara rendang dendeng semur dan temantemannya, mari nyoba cara baru dengan alat baru

Sate Sapi Saus Kacang Masakan Rumahan

Sate Sapi Saus Kacang Masakan Rumahan

Sate Sapi memang lezat untuk dinikmati dimana saja dan kapan saja. Memang membeli sate itu sangat mudah sebab para pedagang sate keliling hampir ada di setiap sudut kota-kota di tanah air. Di setiap negara ada versi sate yang berbeda-beda dan unik. Mulai dari sate yang kaya akan rempah-rempah, bumbu-bumbu hingga ke cita rasa manis dan bersauskan kacang. Beberapa bulan yang lalu , saya sudah membagikan resep sate yang be rempah. Sekarang, saya Hana menggunakan kecap manis dan bumbu-bumbu yang tidak begitu tajam aromanya. Saus kacang memberikan cita rasa manis yang menyeimbangkan rasa asin daging sapi. Buat apa jajan sate sapi lagi di jalanan; enakan buat sate sapi sesuai selera kita dan tentunya kesegaran serta kebersihan terjaga. Selamat membuat sate sapi, para sobatku!

2 Orang
60 Menit
Sate Padang

Sate Padang

Ngidam bun, seperti biasa ditengah hutan, kalau pengen ya buat ( btw gak ada foto step by step karena lagi hamil, mau cepat siap masak aja bun, pinggang encok 😭 )

5-10 orang
Kurang lebih 2 jam
Sate sapi goreng bumbu kacang

Sate sapi goreng bumbu kacang

Bismillah... Masak salah satu menu favorite keluarga tercinta♡♡♡♡♡♡♡bumbunya sengaja di buat banyak,bisa buat cocolan gorengan dll #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanDagingKurban #MasakUntukKeluargaTercinta #SateSapiGorengEnakBanget #GengPejuangDapur

Sate Ayam Saus Kacang

Sate Ayam Saus Kacang

Sate dengan kuah kacang sering disebut juga sate madura. Buatnya ngak ribet tapi rasanya bikin nagih. Yuk cobain. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

8 porsi
60 menit
Sate ayam kukus

Sate ayam kukus

olahan rumahan tanpa asap

"Sate Padang"

"Sate Padang"

Source : Muslim Hijrah Karena gk suka daging,sya ganti pake ayam.. Kebetulan masih ada lontong,jadilah sate padang yg selalu ngangenin..😄

Pecel ala restaurant & hotrl

Pecel ala restaurant & hotrl

Pecel tradisional

Sate Padang

Sate Padang

2 Orang
1 jam 30 menit
Ketoprak simple sambal pecel 🤭

Ketoprak simple sambal pecel 🤭

Ceritanya pengen ketoprak bikin sendiri, tp bingung bahan sausnya.. alhasil pakai sambal pecel yang endullllll pedes asin manisnya nendang👍 Ndak kalah pokoknya..

Sate Padang

Sate Padang

Penampakan terakhir (photo) karena keburu habis.. 😊😊