Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Lempeng Pisang Kurma yang Menggugah Selera

Dipos pada February 18, 2021

Lempeng Pisang Kurma

Bagaimana membuat Lempeng Pisang Kurma yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Lempeng Pisang Kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Lempeng Pisang Kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Lempeng Pisang Kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Lempeng Pisang Kurma biasanya untuk 2 tuangan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Lempeng Pisang Kurma diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lempeng Pisang Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lempeng Pisang Kurma memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sarapan pagi dikala hujan rintik, sarapan praktis , lezat. Kurma mengandung asam folat yang cukup, mengandung zat besi dan dapat membantu mencegah anemia selama hamil. Selain kurma lempeng ini berbahan pisang. Pisang cocok untuk Bumil, karena pisang memiliki manfaat diantaranya mengatasi sembelit, meringankan mual dan muntah di awal kehamilan, juga membantu mencegah dan meringankan kram kaki. (Referensi. https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.alodokter.com/ketahui-manfaat-pisang-untuk-ibu-hamil ) Serasi dipadu dengan kurma yang memilki manfaat menurunkan resiko bayi lahir cacat. Mengingat dulu waktu hamil pertama sering mengalami morning sicknes, itu tidak nyaman, gelisah, lemes karena kadang malas makan. Nah lempeng pisang kurma ini dapat menjadi alternatif kudapan dipagi hari untuk ibu hamil, pas banget kalau sedang mager. Resep ini manisnya alami tidak pakai gula karena manisnya sdh dihasilkan oleh pisang dan kurma. Al hamdulillah. #CookpdCommunty_Kalsel #PROMIL #Supportbumil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lempeng Pisang Kurma:

  1. 1 pisang ambon (129 gr), iris tipis hancurkan
  2. 3 buah kuma (sukari), buang bijinya
  3. 1 butir telur
  4. 5 sdm tepung terigu
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1 sdm margarin, cairkan
  7. 50 ml air
  8. Topping
  9. Keju parut (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Lempeng Pisang Kurma

1
Masukkan pisang dan kurma dalam mangkuk kemudian hancurkan, dan Campur semua bahan. Aduk rata sampai mendapatkan kekentalan yang pas. Tidak encer dan tidak kental.
Lempeng Pisang Kurma - Step 1
Lempeng Pisang Kurma - Step 1
2
Panaskan teflon, olesi margarin setelah panas masukkan adonan lempeng.
Lempeng Pisang Kurma - Step 2
3
Tunggu sampai masak. Lalu balik.
Lempeng Pisang Kurma - Step 3
4
Al hamdulillah, siap menemani minum teh hangat di pagi hari.
Lempeng Pisang Kurma - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai kurma ayam

Gulai kurma ayam

Baru perdana buat ini Alhamdulillah semua suka rasanya juga enak aku sendiri jg kaget ternyata enak hahhhaa

Cake Roti Tawar

Cake Roti Tawar

Untuk > 5 potong
Chicken broth for baby

Chicken broth for baby

Buat kaldu ayam buat persediaan kak hiroki yg mulai masuk usia 7bln. Sbulan pertama makannya buah n sayur yg pure2 aja. Sekarang uda mulai pke nasi, ayam, ikan dll. biasanya klo kaldu kuahnya bening, nah ini berhubung sisanya klo dibuang sayang.. mgkanya diblender semuanya jdilah penampakannya bgni..😁jadi klo bunda2 mau bikin disaring boleh juga ya...😊 klo hasilnya pengen yg lebih mantap bisa pke tulang2nya. Kalau saya searching2 kaldu bisa disimpan di freezer slama 2bln tp kalau saya lebih baik dihabiskan untuk sebulan saja, baru ntr buat lagi.

Healthy cookies no bake

Healthy cookies no bake

Ingin ngemil tanpa rasa bersalah, coba resep ini , kl tidak kuat/suka asam dari jeruk nipis bisa dikurangi, takaran juga flexible

Resep BAB Lancar alami (sembelit)

Resep BAB Lancar alami (sembelit)

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Nastar keju isi kurma olive

Nastar keju isi kurma olive

Nastar biasanya isi selai. Ini diganti isi kurma. Karena gak sempet bikin selai. Adanya kurma. Hehee

Banana Smoothies

Banana Smoothies

Iseng siang² panas bikin ini aja suami juga suka

Bingka kentang

Bingka kentang

Kue yang selalu ada hampir tiap pagi buat sarapan,gak pernah bosan meskipun bikinnya ber ulang².

21 porsi
Kue Kurma (kue karamel kacang)

Kue Kurma (kue karamel kacang)

Ini salah satu kue andalan di hari raya kami. Karena sejak dulu ibu yang selalu membuat karamelnya dan saya yang cepat2 menggulingkan kue keatas kacang. Karena kalau tidak cepat-cepat.. karamel keburu kering dan kacang tdk menempel sempurna. Seru kan?? Tapi pasti worth it dengan hasilnya.. Enaakkk..! Maniiss...!

10 porsi
90 menit
Gulai kambing kurma

Gulai kambing kurma

Jadi karena bosen sama gulai kambing biasa, saya tertarik untuk mencoba gulai kambing kurma yang berasal dari Aceh ini.

Banana Cereal Smoothies

Banana Cereal Smoothies

Dikarenakan masih masa Asi Eksklusif buat Baby, jadinya suka ngemix banyak bgt minuman buat asupan Asi.

1 porsi
5 menit
Healthy Booster Juice

Healthy Booster Juice

#PejuangDapur #PeduliKankerPayudara Masih untuk para pejuang kanker payudara semoga juice ini bisa jadi inspirasi minuman atau makanan sehat untuk menemani proses ikhtiar anda menggapai kesembuhan. Sebenarnya saya pingin membuat minuman herbal sari daun sirsak, yg khasiatnya sangat bagus buat melawan sel kanker, tapi berhubung lagi ga ada stok daun sirsak, makanya saya buat jus ini, semoga bisa menginspirasi, soalnya dari pengalaman pribadi ketika suami sakit lumayan berat dan lama,, waktu itu setiap pagi saya buatkan jus ini, baru 1-2jam kemudian makan nasi dan minum obat dari dr. buahnya saya gonta ganti biar ga bosen. Alhamdulillah sekarang sudah sembuh.

2-3 gelas
Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Biar makannya ngga goreng-goreng terus, kita bikin yang sehat yaa.. *Padahal ngabisin stok oatmeal sama pisang doang inimah.

2-3 Orang
10 Menit
Salad sehat ala JSR

Salad sehat ala JSR

Good food is good mood,sebuah kalimat yg memotivasi unt memulai hidup lbh sehat dg memilih isi piring kita... terimakasih tausiahnya dr.Zaidul Akbar....terinspirasi unt membuat sarapan yg simple Dan menyehatkan..alhamdulillah nikmat dan enak...slamat mencoba sobat... #Weekend Challenge

Puding roti with custard vla

Puding roti with custard vla

Bismillah,,, 27.02.2018- mudah, super yummy, kaya gizi, cocok untuk bekal sekolah dan bikin ketagihan 😁