Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sate Ayam Saus Kecap yang Menggugah Selera

Dipos pada July 21, 2019

Sate Ayam Saus Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate Ayam Saus Kecap yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate Ayam Saus Kecap yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Ayam Saus Kecap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Ayam Saus Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Sate Ayam Saus Kecap yaitu 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Sate Ayam Saus Kecap diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Saus Kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Saus Kecap memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Daripada masak ayam opor lagi opor lagi, saus kecap lagi saus kecap lagi. Kali ini mencoba bereksperimen membuat sate ayam. Salah satu kelemahan membuat dengan wajan ialah sering kali bagian dalam tidak matang. Tipsnya gunakan api kecil dan masak tiap sisi hingga garing dan keemasan. Kemudian tutup dengan panci untuk menginduksi panas ke dalam daging. Unruk resep ini saya menggunakan wajan khusus untuk Korean BBQ. thanks @olivia #TimLaparTerus #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Saus Kecap:

  1. 200 gr daging ayam (saya ambil dari bagian paha)
  2. Bumbu Olesan
  3. 1 sdm mentega
  4. 2 sdm kecap manis
  5. 1 sdm sambal kacang
  6. Bumbu Kecap
  7. 4 siung bawang merah iris tipis
  8. 5 buah tomat ceri belah dua
  9. 5 buah cabe rawit
  10. 5 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Saus Kecap

1
Pisahkan daging dengan tulang, buat potongan tipis.
Sate Ayam Saus Kecap - Step 1
2
Tusukan ayam ke tusukan sate (saya memakai sumpit kayu)
Sate Ayam Saus Kecap - Step 2
3
Panaskan wajan pemanggang. Tips penting, jangan gunakan bumbu olesan di tahapan pertama itu akan membuat daging gosong. Panggang tanpa menggunakan minyak, minyak akan keluar sendiri dari lemak ayam. Panggang 5 menit tiap sisi.
Sate Ayam Saus Kecap - Step 3
Sate Ayam Saus Kecap - Step 3
4
Setelah cukup matang, tutup dengan tutup panci untuk memastikan daging dalamnya matang. Melalui cara ini panas akan terperangkap dan akan menginduksi bagian dalam daging. Tutup selama 5 menit dengan api kecil.
Sate Ayam Saus Kecap - Step 4
5
Siapkan bumbu olesan. Oles ke sate dan panggang kembali hingga bumbu terkaramelisasi.
Sate Ayam Saus Kecap - Step 5
Sate Ayam Saus Kecap - Step 5
6
Angkat dan sajikan dengan bumbu kecap.
Sate Ayam Saus Kecap - Step 6
Sate Ayam Saus Kecap - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate kambing / sapi

Sate kambing / sapi

Teeee sateeee.... Walau dibilang telat nyatenya, tapi tak apalah. Request anak dan suami, pas masih ada daging kurban jadi kipas kipas sajalah.

Sate Ayam Madura ala Rumahan

Sate Ayam Madura ala Rumahan

Bismillah Ada yang suka sate Madura? Sama dong, ini fav keluarga. Nah, kali ini aku buat versi rumahan karena efek pendemi jadi mengurangi jajan di luar. Yuk cobain πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #PekanPosbarProtein #PejuangGoldenApron3

40 tusuk
Sate tempe bumbu kacang

Sate tempe bumbu kacang

Memanfaatkan apa yang ada, mengubah makanan biasa jadi luar biasa πŸ€—

2 porsi
1 jam 30 menit
Kacang panjang bumbu sate

Kacang panjang bumbu sate

8 porsi
30 menit
Sate kerbau bumbu dendeng + sambel kacang endeeeees πŸ˜—πŸ˜‹

Sate kerbau bumbu dendeng + sambel kacang endeeeees πŸ˜—πŸ˜‹

Dulu waktu kecil di daerahQ di semarang ada yg jual sate kerbau, tp skrg udah ga jualan lg krn daging kerbau kan udah agak langka ya....banyakan sapi. Kmrn pas ke care4, suami nemu daging kerbau 1plastik isi 1/2 kg, dia request minta sate kerbau.....& uenaaak bgt rasanya, di tambah udah lama ga makan πŸ˜†

20 Tusuk
SATE KLOPO(sate kelapa)

SATE KLOPO(sate kelapa)

Sate klopo khas Madura membuat saya merasa kangen akan sate yang satu ini,ciri khas dari sate yang satu ini adalah dengan sate daging sapi balutan kelapa(klopo) akhirnya saya terinsipirasi untuk menciba membuat sendiri dengan satu alasan karena jelas saya jarang sekali singgah ke kota Pahlawan(Surabaya)....ternyata homemade sate klopo buatan saya luar biasa enaknya hehehhehehhe tak kalah dengan sate klopo yang di jual di kota Pahlawan.

3 porsi
60 menit
Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Sabtu, 16 Mei 2020, 23 Ramadhan 1441 H Source : Ferris Kitchen. Thx Alm. Mama paling semangat kl diajak nyate, dibela2in banget biar anak2nya senang sbb kumpul bersama buat kipas2 & bakar2, uhh jd kangen deh..πŸ˜ͺ. Al fatehah.. udh 14 thn lebaran tanpa beliau.. lebaran 2005 adalah lebaran terakhir bersama beliau.. ini thn ke 15 tanpa beliau.. Selama ini ga pernah belajar buat bumbu2nya.. padahal ternyata mudah.. thx cp sdh memberiku wawasan kuliner lbh luas πŸ™πŸ» Setiap kali beli, sering gak ada acar.. cuzz mampung ada bahannya kita buat aja jg sekalian... sengaja ga pake wortel, krn sering ga dimakan sbb keras 🀣 #dirumahaja #kedapuraja #FestivalRamadhanCookpad #Ngeksisdicookpad #SilaturahmiRamadhan #SilaturahmiRecook #Mudikonline #Ramadhanpenuhidemasakan #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #tiketmasukgoldenapron3 #stayathome

Sate Ayam

Sate Ayam

Bikin sate pake teflon lumayan lah rasanya haha gak kalah sama sate mamang2😁

1-2 Orang
30 Menit
Sate godok #kitaberbagi

Sate godok #kitaberbagi

Tiap idul adha sll masak ini..favorite klrga

Sate Ayam Madura Panggang Oven

Sate Ayam Madura Panggang Oven

Kangen te sateee! Berhubung tinggal diperantauan, yang ribet bin susahpun semuanya harus dibikin sendiri. Semua sebisa mungkin harus diakal-akalin. Bersusah susah dahulu bersantap santap kemudian, yang penting kangen terobati, nyaaammm!

25 tusuk
40 min
Sate sapi bumbu kacang dari selai kacang

Sate sapi bumbu kacang dari selai kacang

Merayakan idul adha di negeri Finlandia

4 porsi
2 jam
Sambel sate

Sambel sate

Ngikutin bapak buat sambal sate,

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Alhamdulillah baru sembelih ayam langsung bikin sate ayam karena anak suka dengan sate ayam, Resep ini saya ambil dari mba ois dari cookpad,terima kasih mba resepnya

32 tusuk sate
Sate bumbu kacang pedas

Sate bumbu kacang pedas

Mager bikin yg ribet2 jadi masaknya yg instan2😁 semoga bermanfaat✌️ mohonmaap gambar keliatan tidak menarik, but ini enak ko empuk lagi dagingnya☹️😁 #BancakanOnlineBarengCookpad

Sate kambing cepat mudah

Sate kambing cepat mudah

Dapat kambing qurban, anak2 sudah gak sabar minta sate. Jadi cari yg cepet dan empuk ya bun 😊

3-4 porsi
Sate kambing empukk

Sate kambing empukk

Biasany bis idul adha kta kmpul kluarga besar di tebet...kita buat sate kambing biasanya sy trauma klo sate kambing keras tp yg ini empuk kata abii si ini efek tukang kipasnya yg lihai πŸ˜†πŸ˜…..sedapp mantab di tmbh sambel kacang n acar..

Sego Kucing Sate Angkringan

Sego Kucing Sate Angkringan

Alhamdulillah.. akhirnya kesampaian jg makan sego kucing atau nasi kucing yg disantap dng berbagai macam sate khas angkringan bersama teh hangat, selama ada pandemi corona sdh tidak pernah nongkrong2 lg di angkringan krn di Bekasi ini lumayan susah jg nemuin menu angkringan yg betul2 rasanya enak dan jg karena masih takut untuk nongkrong2 keluar rumah di era new normal ini. Untuk kali ini saya membuat sego kucing dng tambahan sambal teri kacang, ditambah sate telor puyuh, ceker dan tempe, rasanya pas dan enak utk mengobati rasa kangen nongkrong di angkringan, tp kali ini cukup nongkrongnya diteras depan rumah bersama keluarga tercinta dng menu sego kucing. Menu angkringan ini adalah ide dr mba Rubini di Clover yg sedang merayakan ulang tahun, semoga mba Bini berkah, sehat, makin laris jualan angkringannya, semoga berkenan ya..kreasi masakan angkringan kali ini. Untuk menu sate angkringannya merupakan hasil recook dari mba Cut Listiya, trmksh mba Cut Listiya resep sate angkringannya enaaaakk... Yuk.. silahkan dicoba dicoba..πŸ™ #CLOVERSpesialGA_DapoerAngkring #AngkringanKu #CookpadCommunity_Bekasi #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #dapoer_eva

Sate daging

Sate daging

Ini adalah hasil masak sate idul adha tahun lalu,aengaja saya posting siapa tau bermanfaat buat kita yg belom tau cara memasak sate yg enak dan tidak alot.

Sate ayam

Sate ayam

#pejuanggoldenapron3 Support channel YouTube saya bahagia kautsar haturnuhun

3 orang
30 menit