Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kacang panjang bumbu sate yang Sempurna

Dipos pada September 13, 2019

Kacang panjang bumbu sate

Bagaimana membuat Kacang panjang bumbu sate yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kacang panjang bumbu sate yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kacang panjang bumbu sate, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kacang panjang bumbu sate sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kacang panjang bumbu sate yaitu 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kacang panjang bumbu sate diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kacang panjang bumbu sate sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kacang panjang bumbu sate memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kacang panjang bumbu sate:

  1. 1 ikat kacang panjang, potong ukuran dua ruas jari tangan
  2. 3 sdm minyak goreng
  3. bumbu halus
  4. segenggam kacang tanah goreng
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 10 buah rawit, bisa disesuaikan sesuai selera
  8. 1 potong gula merah diameter 10 cm
  9. 100 cc air asam jawa
  10. 3 sdm kecap manis
  11. 1/2 potong terasi ABC
  12. 1 bungkus masako ayam
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Kacang panjang bumbu sate

1
Haluskan semua bumbu, boleh diulek (kacang lbh kasar) ataupun di blender
2
Panaskan minyak goreng. Tumis sebentar kacang panjang yg sdh dicuci. Masukkan bumbu halus. Tambahkan sedikit air bila perlu. Aduk rata. Koreksi rasa.
3
Bila kacang panjang sudah empuk, matikan api. Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Ayam + Bumbu Kacang

Siomay Ayam + Bumbu Kacang

Penasaran dengan bumbu sambal kacang siomay, akhir'y cari2 resep, di coba2 & di modif sendiri,,, pas sdh jadi suruh icip suami, kt suami enak & rasa'y mirip sperti yg di abang2 siomay,,, berhasil :-D .

Urap Sayur

Urap Sayur

Source: ibu Cory #PejuangGoldenBatikApron

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Awalnya saya kira susaah bikin sate. Udah kebayang ribetnya. Alhamdulillah dikasih kado pernikahan berupa roaster yg buat bakar2 gitu dr sahabat saya. Langsung deh, bikiinn biar ga penasaran n ga kebayang2 terus. Hehe. Cobaa yuuuk..

3 porsi
60 menit
Tahu Petis Simple

Tahu Petis Simple

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar

2 Orang
15 Menit
4. bumbu kacang sate ayam

4. bumbu kacang sate ayam

Anak saya usia 3 tahun sangat menyukai sate ayam. Nah kebetulan saya mendapat resep bumbu kacangnya dari koleksi video Nyonya Cooking. Selain mudah, resep ini bisa digunakan sebagai stok selama 1 bulan (disimpan di freezer).

4 porsi
30 menit
Cireng Isi Bumbu Kacang

Cireng Isi Bumbu Kacang

Cuaca adem abis ujan itu bawaannya jadi pengen ngemil... Sore ini camilannya bikin cireng isi bumbu kacang. Jadi inget saat ngekost jaman kuliah lebih dari seperempat abad lalu, sering beli cireng isi kacang. Jaman itu belum ada cireng dengan berbagai pilihan kekinian kayak sekarang πŸ˜ƒπŸ˜ƒ cuma ada cireng polos dan cireng isi kacang

Ayam panggang bumbu kacang pedas

Ayam panggang bumbu kacang pedas

Mau makan ayam yg meresap ke dalam daging dengan rasa pedas dan bumbu rempah yg medhok,ya ini salah satu alternativenyaa..rasanya mo makan g mo brenti..hehehe

8 porsi
60 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Assalamualaikum, selamat malam teman-teman Cookpaders, malam-malam hujan lebat dan dingin begini pastinya kepingin camilan hangat kan? Nah mari coba camilan mudah, enak, dan ekonomis seperti cireng nasi bumbu rujak. Rasa cireng nasi dari bahan nasi semalam ini ada renyahnya tapi isinya kenyal serta gurih. Enak banget dicocol dengan saus bumbu rujak yang pedas asam manis. Camilan murah meriah hangat serta mengenyangkan yang sangat pas buat menemani tidak saja dinginnya musim hujan seperti sekarang, dan musim lapar melanda setiap saat 🀭🀭🀭 Source Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #wongsolomasak #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #OlahanNasiSemalam #MasakAntiRibet #PejuangGoldenBatikApron #Resep_RhymerwidKitchen

10-12 bh
30 mnt
Kering Kentang Kacang

Kering Kentang Kacang

Menu simpel dan tahan lama #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #ramadancamp #keringkentangkacang #ceritadapurhariini Source : @OmahNunie

40-50 menit
Sate jamur bumbu kacang

Sate jamur bumbu kacang

Resep by diah didi's kitchen

Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

Masakan kesukaan anak anakku...

64. Kembang Goyang

64. Kembang Goyang

Memberanikan diri bikin kembang goyang, untungnya cuma bikin 1/2 resep jadi lebih cepat selesainya. Kalo bikin 1 resep kayaknya mata keburu kunang2 padahal 1 resepnya cuma 200gr tepung aja. Lain kali kalo bikin beginian lagi harus lesehan, gabole berdiri selain pegel kalo kelamaan berdiri ya pusing😁 btw saya pake resep kembang goyangnya Asahid Tehyung di IG atau YT adaa.. Saya tulis ulang resep aslinya aja yaa 1 resep.

Tahu Gunting Samarinda

Tahu Gunting Samarinda

Tantangan minggu ini meolah tahu gunting khas Samarinda. Seperti apa sih masaknya. Yuk kita kepoin aja. #DionUliOnonSitap_TahuGuntingSamarinda #KhasKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron