Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate kambing empukk yang Lezat

Dipos pada July 23, 2019

Sate kambing empukk

Sore-sore begini enaknya membuat Sate kambing empukk yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sate kambing empukk yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate kambing empukk, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate kambing empukk ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate kambing empukk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate kambing empukk memakai 25 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasany bis idul adha kta kmpul kluarga besar di tebet...kita buat sate kambing biasanya sy trauma klo sate kambing keras tp yg ini empuk kata abii si ini efek tukang kipasnya yg lihai πŸ˜†πŸ˜…..sedapp mantab di tmbh sambel kacang n acar..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate kambing empukk:

  1. Daging kambing ( jgn dicuci d potong dadu di taro daun pepaya
  2. 2 buah nanas parut
  3. Tusuk sate kambing(beda sama tusuk sate ayam yaa)
  4. Bumbu olesan bakar:
  5. Kecap
  6. Margarin(blueband)
  7. iris Bawang merah
  8. Bumbu kacang:
  9. 8 Bawang merah
  10. 250 gr Kacang tanah goreng n d blender
  11. 6 bawang putih
  12. 4 Kemiri
  13. Garam secukupny
  14. Kecap secukupny
  15. Acar:
  16. Timun
  17. Wortel
  18. 2 buah nanas potong dadu.(biar ada manis asemny)
  19. 5 Bawang merah potong dadu
  20. 10 cabe rawit (inilah kejutanny tmbh mantab)
  21. 4 tomat potong dadu
  22. dikit Garam
  23. dikit Gula pasir
  24. secukupnya Jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat Sate kambing empukk

1
Taruh daging diatas daun pepaya, tidak di cuci spya sedappp (kta jiddah ini supaya dagingnya empuk)dagingny ga tau berapa kg jdiny krg lbih 100 tusuk.
2
Potong daging kya dadu masukan ke tusuk sate kira2 4/5 tusuk ya)
3
Sebelum dibakar lumuri daging dengan nanas parut agar wangi n jd empukk
4
Bakar daging kambing dengan bumbu olesan kecap n blue band...hmmm wanginya menyebar kmna2
5
Bumbu kacang: tumis bumbu halus bawang putih dan kemiri masukan kacang yg sdh d blender tmbh garam n gula..tmbh kecap n perasan jeruk limo deh
6
Acar: potong dadu kecil kecil timun, wortel, bawang merah, cabe rawit tomat masukan cuka garam n gula aduk rata..klo sy cabe di pisah coz ad anak kecil n si abang ga ska pedas..itu buat emaknya..hee..
7
Sajikan sate.bumbu kacang n acar..dgn nasi hangatt..
8
Komentar si abang itu satenya enakk..empukk...iyalah siapa dlu yg ngipas..he..he abii ga mau kalahπŸ˜…πŸ˜…

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Lilit Tempe

Sate Lilit Tempe

Kadang bosan dengan olahan tempe yang itu itu aja. Digoreng tepung atau jadi tempe garit adalah olahan tempe andalanku. Tapi kali ini nemu resep menarik dri @roycoindonesia buat bikin tempe jadi sate lilit. Tertarik dan mencoba ternyata enak banget bisa jadi alternatif nih bun Selamat mencoba ya bunda sekalian

Sate Unyil 😹

Sate Unyil 😹

Memasak dg penuh cinta πŸ’•... jajanan masa kecil kesukaan suami πŸ˜„

4 porsi
30 menit
Sate Bumbu Kacang

Sate Bumbu Kacang

Anak lagi suka sukanya makan yg ada sambal kacangnya.. jadilah bikin sate ayam bumbu kacang... Ini 2 kali manggang saya.. biar bumbunya meresap sempurnaa.. Karena lagi puasa.. Jadi saat siang dibakar dulu pertama, sore saat mau berbuka bakar lagi sebentar sampai wangi dan bumbu meresap.. dijamin nagiihh kalo dibakar gini.. πŸ₯°πŸ₯°

40 Tusuk Sate
Sate Ayam

Sate Ayam

Anak-anak suka banget makan sate. Jadi aku recook sate ayamnya Mbak Shanti (Arshiya Kitchen). Enak dan pas banget disantap dengan lontong. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia

Sate Ponorogo

Sate Ponorogo

24.02.21 Source : Nadia Hayu https://cookpad.com/id/resep/5449464-sate-ayam-ponorogo?invite_token=hjcQ21E2sDje4npXcrKqebD1&shared_at=1613389848 *dengan penyesuaian #GoDaTC perdana #KomunitasPaders tahun 2021 dibuka bersama patner kesayangan, teh nibay. Nama timnya #GoDaTC_Saranghae (nia bayenS bAReng mAmup mau masak dipaNGgang atau dibakar HAsilnya pasti Endeeuuss). Ide nama timnya dari aq, maklum mamak masih hepi bisa nonton drakor untuk pertama kalinya sampe tamat πŸ€­πŸ˜† Tema kali ini adalah masakan yang dipanggang/dibakar. Saat rundingan mo bikin apa, teh nibay bilang bikin sate, aq langsung ok. Jadilah pilihan jatuh pada #SatePonorogo ini. Pas banget, ini kesukaan suamiku. Aq sendiri baru sekali nyoba sate ponorogo ditempat asalnya. Dan sudah lupa bagaimana rasanya πŸ˜… Yang unik dari sate ini adalah potongan sate yg memanjang. Beda dr sateΒ² pada umumnya. Untuk penyajiannya bumbu dan sate dipisah. Tp sesuai selera aj ya...πŸ˜‰πŸ‘Œ Dimakan tanpa bumbu kacangnya aja ini udh enak lohh... Yakin gak mau dicoba??? 🀀🀀🀀 #GoDaTC_SedapDipanggang #GoDaTC_MamaUpay #GoDa_Paders #GA_TheNextLevel #Week39_GATNLMamaUpay #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #ResepMamaUpay ^^ Happy Cooking 😊 ^^

50tusuk
60menit
Sate Ayam ala Sate Khas Senayan

Sate Ayam ala Sate Khas Senayan

Jika Anda menyukai sate ala Sate Khas Senayan, nah mungkin resep yang saya share ini mirip2 rasanya... ciri khasnya adalah teksturnya juicy, empuk, dengan bumbu kacang yang sangat halus... Pakailah bagian paha atas, krn empuk dan tidak kering.. sangat mudah membuatnya, silahkan dicoba.

Sate Ayam Sederhana #BancakanOnlineBarengCookpad

Sate Ayam Sederhana #BancakanOnlineBarengCookpad

#BancakanOnlineBarengCookpad #VideoMasak Olahan daging ayam waktu lebaran Idul Adha kemarin

4 orang
174. Daging Sapi Bumbu Sate

174. Daging Sapi Bumbu Sate

Minggu, 02 Juli 2020 Menu ini adalah salah satu hidangan yang disajikan pada Idul Adha dirumah. Kali ini resepnya saya bagikan disini. Barangkali ada teman-teman yang mau coba buat juga dirumah. 😊 Dan untuk dimasa mendatang jika lupa resepnya bisa dibuka kembali. πŸ€— #GA_TheNextLevel #GoldenApronChallenge #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #mingguke9 #DiRumahAja #174resepmarin #dagingsapimarin #dagingsapibumbusatemarin #olahandagingmarin #masakitusaya #homemadeisbetter #semuabisamasak #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Balikpapan #cookpadcommunity_TanahGrogot #cookpadcommunity_Paser #alaDapurMarin #by_DapurMarin #DapurMarin #resepMarin #resepMamaRirin #cookinggalery #galerycooking #cookingwithhearteatingwithlove

Sate ayam Ponorogo

Sate ayam Ponorogo

Anak anak suka banget sate ayam. Sate ayam ini lebih nikmat, karena ayam telah di bumbui terlebih dahulu. Daging paha memiliki lebih banyak lemak, sehingga lebih juicy ketika dibakar.

4 porsi
45 menit
Sate Simpel Teflon #KitaBerbagi

Sate Simpel Teflon #KitaBerbagi

Pengen nyenengin anak yang lagi demam,,dia doyan banget sate makan 5 tusuk sate ga akan cukupπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kebetulan Hari Ni lebaran persediaan daging ayam masih utuh let's cookπŸƒ

3 porsi
SaTe Ayam Madura

SaTe Ayam Madura

Ini resep favorit saya πŸ˜πŸ˜‹. Suka sama bumbu sate ini. Saya sudah beberapa kali buat sate ini. Sate ini teksturnya empuk. Bumbu kacangnya gurih.. enak. Rasanya mirip dengan penjual sate keliling langganan saya.. Dibawah ini saya buatnya cukup banyak, jika ingin buat lebih sedikit tinggal dibagi saja dari resep dibawah ini. ⚘Resep ke 112⚘ SC : Inspirasi dari resep Koki + modifikasi (disesuaikan dengan selera saya) #GoldenApron_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 (Week_15)

+_ 60 tusuk
Sate Tahu ala2 akoh

Sate Tahu ala2 akoh

Sate adalah salah satu makan favorit, tp krn bosen dgn sate ayam mulu jdix coba2 buat sate tahu πŸ˜‚πŸ˜‚

+- 30tusuk
1jam
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Satenya dimanaaa..??? Satenya tuh disini..!!? SATE JAMUR.. enaaak ga kalah sm sate ayam :D

5 porsi
30 menit
Sate jamur champignon bumbu kacang

Sate jamur champignon bumbu kacang

Bosen masak jamur champignon gtu2 aja,suami kebetulan minta sate, bertepatan dg hari raya besar,dagang sate madura serentak tutup, biasanya pada mudik ke kampung halaman selama seminggu-dua minggu πŸ˜„,kebetulan drumah ada kacang,suami ngajakin kreasi sate jamur dg sambel kacang πŸ₯° #BancaanOnlineBarengCookpad

4orang
Sate Kambing #KitaBerbagi

Sate Kambing #KitaBerbagi

Selamat Idul Adha, bagi yang merayakannya. Daging qurban kali ini dibikin sate aja, yang simple. Fotonya full sayur ya, buat ngimbangin daging, makannya gak pake karbo :)

Sate ayam

Sate ayam

#PejuangGoldenApron2 #WeekEndChallenge #DiRumahAja

3 porsi
1 jam
sate ayam ala indo-aussie

sate ayam ala indo-aussie

Udah mati gaya pengen masak tapi gak mau ribet, yup yang kepikiran pertama ya bbq aja,soalnya kalo disini yang manggang pasti urusan cowok, cewek cuma nyiap2in aja bahan2nya. Tp agak malu nih posting resepnya, soalnya pake bumbu sate yg botolan,tp gpp lah sekedar sharing aja. Oia mungkin lebih nampol kalo dimakan dengan nasi.

4 porsi
60 menit
Sate Daging #KitaBerbagi

Sate Daging #KitaBerbagi

Idul Adha kemarin saya sempat buat sate daging. Eh alhamdulillah anak tetangga yg juga bikin sate, nawarin sekalian sate saya dibakarin sama dia. Jadi enteng deh tugas saya πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€. Dia kasih tips klau sate nya pengin empuk, daging yg sudah dipotong dan ditusuki jangan direndam dulu dg bumbu. Tapi bakar dulu sate sampai daging mengeluarkan air baru olesi dg bumbu lalu bakar lagi. Dijamin satenya empuk.