Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga yang Menggugah Selera

Dipos pada July 16, 2018

01. Bubur ketan hitam susu almond mangga

Anda sedang mencari inspirasi resep 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga biasanya untuk 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, nyari alternatif jajanan sehat yang enak dan juga disukai anak anak Yang aman bagi tubuh yang udah mulai sensitif terhadap bahan bahan makanan yang beredar di pasaran Dengan bahan yang mudah didapatkan dan sesuai dengan kantong Resep dari berbagai sumber salah satunya dari mba Hanum Hadzami makasih mba resepnya ^_^ dengan beberapa penyesuaian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga:

  1. 1 cup beras ketan hitam, cuci dan rendam minimal 2 jam
  2. 1 lembar daun pandan
  3. Sejumput garam himalaya
  4. 3 cup air untuk merebus
  5. 5 sdm gula aren (kira kira lah, saya pakai gula aren batangan)
  6. 500 ml susu almond (500 ml air + 5 sdm susu almond bubuk)
  7. 1 buah mangga ukuran sedang

Langkah-langkah untuk membuat 01. Bubur ketan hitam susu almond mangga

1
Rebus ketan hitam yang sudah dicuci dan direndam sebelumnya, tambahkan garam dan daun pandan.
2
Rebus sampai menjadi bubur, tambahkan gula aren, koreksi rasa.
3
Rebus sampai air kering dan habis.
4
Tata di piring saji, tuang susu almond dan sajikan dengan potongan mangga.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau+ronde ubi

Bubur kacang hijau+ronde ubi

Cenil/ronde identik dgn "mother's day" so i wanna say "Happy mother's day buat bundaΒ²+mommy yg ada di cookpad"πŸ’žπŸ’ž, dan Ini cara masak bubur kacang hijau yg hemat waktu dan gas.

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Bikin sendiri karena setiap beli tidak ad yg cocok di lidah rasanya. Alhamdullilah... keluarga senang. Dan bisa menambah penghasilan dengan jualan takjil bubur ketan hitam.

50 porsi
Bubur ala Tawan

Bubur ala Tawan

Yuk..masak bubur yang nyummy... Re cook resep klo resep aslinya pake kaldu rebusan daging ayam dan daging sapi..untuk rebus buburnya

5 porsi
Bubur Ketan Hitam sederhana

Bubur Ketan Hitam sederhana

Kadangkala rindu menyantap jenis jajanan pasar. Seperti bubur ketan hitam ini. Kalau beli sekarang justru sulit nemu dimana yang jual. Jadi bikin sendiri aja yuk #PejuangGoldenApron2

Bubur Ketan Hitam (Burtantam)

Bubur Ketan Hitam (Burtantam)

Menemukan harta karun sisa mudik bulan April lalu; beras ketan hitam dari Indonesia. Minta resep bubur dari Ibu, dan jadilah... Burtantam (Bubur Ketan Hitam) Hiroshima, Jepang.

4 porsi
Bubur ketan gula merah

Bubur ketan gula merah

Makanan favorit dari kecil bikinan ibu tercinta.. sekarang udah bisa bikin sendiri hehehe πŸ˜πŸ˜†

Korean Sweet Potato Bread

Korean Sweet Potato Bread

Alhamdulillah hari ini saya senang sekali, bisa Recook Korean Sweet Potato Bread dari Dapur Neeta Resepnya saya kombinasi sedikit ya #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron3

6 porsi
Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Makanan favorit Pak SuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜˜

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Ini sebenarnya udah kemarin bikin,, tapi baru sempet aplot... hahahahaa Sangaaaaaat simpel & enyaaaaakkk! Harus dicoba.. :)

Bubur Candil Seurieus Enak!

Bubur Candil Seurieus Enak!

Musim hujan mulai tiba. Paling enak sore hari ya makan yang hangat-hangat. Rasa manis, gurih, dan kenyalnya lumer di dalam mulut. Hmmm..

8 porsi
45 menit
"Bubur Grendul" {Rumah Mi'Uti}

"Bubur Grendul" {Rumah Mi'Uti}

Resep Grendul/Biji Salak ini aq dapet dari Mamiqu. Meskipun bentuknya belum bisa sesempurna buatan beliau, tapi yg penting rasanya (boleh diadu, hehehe 😊)

Bubur Ketan Hitam #edisibukapuasa_1 (+ Tips)

Bubur Ketan Hitam #edisibukapuasa_1 (+ Tips)

By : Bang_@nto Date : 270518 My ig : @jks.anto Salah satu resep makanan asli Indonesia ini merupakan olahan dari beras ketan hitam. Rasa manis dan gurih dari siraman santan kental di atasnya menjadikan rasanya lebih istimewa. Bisa dijadikan usaha sampingan dirumah selama bulan ramadhan πŸ˜πŸ‘ Beberapa Tips : 1. Aduk terus beras ketan selama dimasak, agar tidak menempel dan gosong di panci. Tambahkan air sedikit demi sedikit jika dirasa masih kurang lunak. 2. Sama nikmatnya jika disajikan dingin. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama semalam, sekaligus bersama kuah santannya Selamat mencoba, jangan lupa berdoa dan lakukan dengan hati yang ikhlas πŸ˜πŸ‘Œ Salam Cooking dan Happy Baking πŸ˜πŸ™

Bubur ketan hitam magic com

Bubur ketan hitam magic com

Biasanya ak buat bubur ini malem2 mom krn cm bikin di magic com jd bs ak tinggal2 dan jg krn bisa diangetin besoknya, krn makin diangetin kataku makin enak rasanya :)

8 mangkok
2 jam
Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam

Proses kesabaran nya:)

Si puding ketan hitam

Si puding ketan hitam

Ya si ketan hitam sangat cepat menurunkan gula darah... Dan berawal dari bosan sibubur ketan hitamnya dan udah mulai gosong diangetin terus... Dan mulailah perhitungan sayang klo dibuang begitu ajah tu bubur yg dah dibikin secara ketan item agak mahal booo πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (gak mau rugi) bikinlah pudding.. Nahhhh kupikir sibubur kalo ketemu ama bubuk jelly dan susu jadi agak kenyal persis spt jelly... Dan ternyata salahhhh... Teksturenya tetap spt bubur cuma jadi lebih enakπŸ˜…πŸ˜… (lagi2 ngeles😁)

Jenang Angrang (Bubur Ketan)

Jenang Angrang (Bubur Ketan)

Tradisi orang Jawa, memperingati weton anak. #PekanInspirasi

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Dessert favorite nih, bikinnya gampang bahannya juga mudah di temukan, dan yang paling penting enak

3-4 porsi
Angsle Khas Malang

Angsle Khas Malang

5 porsi
30 menit