Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 135. Gudeg Opor Telur yang Sempurna

Dipos pada January 5, 2022

135. Gudeg Opor Telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat 135. Gudeg Opor Telur yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya 135. Gudeg Opor Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 135. Gudeg Opor Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian 135. Gudeg Opor Telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 135. Gudeg Opor Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 135. Gudeg Opor Telur memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3 #JelajahResepRumahan #BandungSilihAsaan_diEndogan #CookpadCommunity_Bandung Resep satu ini adalah kesukaan keluarga ...utk gurih kuah bisa daging atau ayam. Semua bunda pasti tidak asing dengan opor, tapi bgm kl opornya campur dengan nangka muda ? Bagi bunda yang belum pernah, coba yuuk....bisa dilengkapi dengan telur, tahu goreng dll

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 135. Gudeg Opor Telur:

  1. 500 gr nangka muda
  2. 1/2 ekor ayam pejantan
  3. 4 butir telur rebus
  4. Bumbu yang dihaluskan :
  5. 1 sdm ketumbar
  6. 4 butir kemiri
  7. 6 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 1/2 sdt jintan bubuk
  10. 2 ruas jari jahe
  11. 2-3 lbr daun salam
  12. 2 btg serei geprek
  13. 1 potong lengkuas
  14. 250 ml santan kental
  15. 500 ml santan encer

Langkah-langkah untuk membuat 135. Gudeg Opor Telur

1
Potong" nangka, cuci, rebus sebentar, saat merebus pinggiran panci beri olesan minyak goreng yah, supaya getahnya tidak menempel. Setelah mendidih biarkan sampai nangka matang, buang airnya dan sisihkan. Siapkan semua bahan.
135. Gudeg Opor Telur - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai harum, lalu tambahkan daun salam, serei, lengkuas, dan santan encer 500 ml...masukkan ayam....setelah ayam berubah warna...masukkan telur dan nangka...(boleh juga tambah tahu goreng)
135. Gudeg Opor Telur - Step 2
3
Terakhir setelah daging ayam empuk, masukkan santan kental 250 ml...aduk perlahan...test rasa...tunggu mendidih dan kuah mengental, baru angkat. Beri atasnya taburan bawang goreng. Sajikan...πŸ˜‹
135. Gudeg Opor Telur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam tahu coklat

Opor ayam tahu coklat

Ini masknya kemaren ya..edisi menyambut hari raya idul adha. Buat menemani ketupat..bikinlah opor ayam tahu..biar anak" suka..

8porsi
40 mnt
Opor ayam

Opor ayam

4 orang
30 menit
Opor ayam

Opor ayam

Resep simple

3-4 orang
1jam
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Opor ayam ada yang putih tanpa kunyit tapi ada juga yang kuning karena kunyit.tadi sengaja masak banyak biar sekalian capeknya,kebetulan harus banyak istirahat dulu beberapa hari kedepan,badan sepertinya kurang fit.ceritanya istirahat dulu,nggak masak di dapur. Dan resep ini udah lama juga nangkring didraf🀣🀣 padahal kalo masak opor selalu nyontek resep disiniπŸ™Š Bawangnya sengaja banyak yaa.. Kalau dirasa kebanyakan bisa dikurangin,kl aku emang suka banyak. #PekanRayaAyam #AyamBerendam #BerapiManjuhu #Manuk #CookpadCommunity_kalteng

Lontong opor

Lontong opor

Ganti acara, krn lontong nya masih, buat opor aj

Opor tahu telor simple

Opor tahu telor simple

Masak dr bahan yg seadanya dikulkas... Jadilah ini... 😊😊😊

4/5 orang
Β±20 menit
Nasi Bakar Opor Ayam

Nasi Bakar Opor Ayam

Bismillah Salam sehat semua..kali ini aku masak nasi sisa atau nasi kemarin,biasakan di bikin nasi goreng ni..kali ini aku bikin dengan cara di bakar, kebetulan hari ini masak ayam opor kesukaan Anak2. Ayamnya ku potong sedang klau kalian sesuai selera ya.potongan ayamnya. #RamadanCamp-Misi3 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Terik tahu telur

Terik tahu telur

Masak jawa yang bercita rasa gurih manis yang bertempah ini biasanya di isi tahu tempe telur ayam

4 porsi
30 menit
OPoR ayam

OPoR ayam

#PejuangGoldenApron3

MPASI9 Tuna Bumbu Opor

MPASI9 Tuna Bumbu Opor

Kalo mau berkuah bileh ditambahkan airnya ya bun

3 Porsi
45 Menit
Opor ayam anti ribet

Opor ayam anti ribet

Bekerja dari rumah di tengah pandemik covid kadang menjadi tantangan tersendiri buat seorang ibu, terlebih yang tidak dibantu oleh asisten rumah tangga. Resep-resep praktis tentu akan membantu mempersingkat waktu memasak. Siang ini, disaat menunggu rapat saya tiba-tiba ingin memasak opor ayam. Resep ini saya modifikasi dari beberapa sumber untuk mengurangi keribetan. Selamat mencoba!

4-5 orang
25 menit
Opor ayam

Opor ayam

Opor ayam ini dimakan dengan lontong juga mantap sekali #PekanPosbarAyam

5 porsi
1 jam
Opor Jogja

Opor Jogja

Seharusnya kalo kuliner beneran di Jogja,ada gudeg dan sambel goreng kreceknya yg pedes pendamping opor ini lho. Tapi karena hanya ada bahan opor saat pandemi ini,padahal ada surat cinta dari mama ttg #JelajahResepNusantara,yo kudu dibalas ya. Dari kecil opor yg saya makan biasa ala Palembang yg pake parutan nanas buatan ibu yg kelahiran Pagar Alam Sumatera Selatan. Nah karena sudah tinggal dan punya suami wong Jogja kudu bisa move on buat opor yg gurih manis,karena kulino kalo kulineran di Jogja yo opor Jogja😍 Mudah2an berkenan nyicipi ya teman2ku.Betapa kayanya kuliner Nusantara,hanya opor aja berapa cara masak dan rasa yg unik sesuai daerahnya. #JelajahResep #JelajahResepNusantara #NusantarakuKaya #PejuangGoldenApron3

5 orang
Opor ayam

Opor ayam

Kalo musim hujan pengen nya yg berkuah aja

Opor telor dan tahu

Opor telor dan tahu

Menu lauk pas pake nasi anget . Belajar trus masak

4 orang
1 jam
Opor Telor Tahu Kentang

Opor Telor Tahu Kentang

3 porsi
40 menit
Opor ayam

Opor ayam

Ayam goreng lagi...ayam goreng lagi...bosen 😣 ahaa....mo nyoba di opor aja aah...bikin yang mudah aja....😍😍😍

45 menit
Terik Tahu

Terik Tahu

Di Magelang biasanya sayur terik tahu ini di jadikan menu pendamping bubur/nasi.. rasanya gurih dan anak-anak suka..

5 orang
1 jam
Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Masak opor barengan sama sambal goreng ati pete tuch nikmat bgt, ngga usah nunggu lebaran, jadiin menu mingguan ajaa biar semangat makan.. bedanya cm ngga ada ketupat aja, hehe..