Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Tempe Terong yang Lezat Sekali

Dipos pada June 23, 2019

Pecel Tempe Terong

Bagaimana membuat Pecel Tempe Terong yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pecel Tempe Terong yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel Tempe Terong, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Tempe Terong bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Pecel Tempe Terong adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pecel Tempe Terong diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Tempe Terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Tempe Terong memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya ini adalah resep turun menurun dari nenek.. Karena semuanya suka alhasil jdi menu bulanan hehehe Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Tempe Terong:

  1. 1 buah terong, potong panjang
  2. 1 papan tempe, potong panjang
  3. 1 cm kencur
  4. 3 siung bawang putih
  5. 9 buah cabe rawit
  6. 2 buah cabe merah
  7. 3 buah kemiri
  8. 2 buah daun jeruk
  9. 1 sdm santan kara
  10. 1 iket kemangi
  11. air
  12. 1 sdm gula merah/putih
  13. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Tempe Terong

1
Kukus semua bahan. Tempe terong.miri.cabe rawit. Cabe merah. Kencur. Daun jeruk. Bawang putih
2
Haluskan bawang putih.kencur.miri.cabe rawit. Cabe merah. Daun jeruk
3
Siapkan penggorengan.. masukan bumbu halus. Lalu tambahkan air.
4
Tambahkan santan. Lalu berikan bumbu garam. Gula
5
Tunggu hingga mendidih. Matikan kompor lalu tambahkan kemangi diatasnya.
6
Siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie pecel

Mie pecel

Untuk sarapan yg simple2 aja hehe.. ada stok mie yg d buat 2 hari yg lalu, dan ada bumbu pecel jadi.. hehe Untuk mie homemadenya udah ada resep d sebelumnya ya mom,

2 porsi
Pecak/Pecel Terong Tempe Bakar

Pecak/Pecel Terong Tempe Bakar

Menunya si Bunda nih..Pecel Terong & Tempe Bakar Plus Iwak Asin Klotok ๐Ÿ‘๐Ÿ˜€ Panganane wong ndeso yoh ben sing penting enak wareg..Alhamdulillah ๐Ÿ˜Š Adakah yang syukak menu ini..?! Atau cuma Bunda'nya icha aja yang doyan..Hwekekee.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜… met makan siang smuanya... ๐Ÿ˜€๐Ÿด

Pecel Sederhana

Pecel Sederhana

Pas kelaperan dirumah males keluar buat belanja sayuran, dirumah adanya sambal kacang instant bikin pecel ada pakai sayur yang ada dirumah. Biarpun sudah ada sambal kacang instan, tapi tetep saya tambahkan bumbu-bumbu yang lain biar bumbunya lebih berasa lagi.

4 porsi
40 menit
Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit
Cilok Bumbu Pecel

Cilok Bumbu Pecel

Sangat simpel sekali. Cilok ini tercipta dengan bahan seadanya disertai oleh keinginan untuk ngemil yang tinggi ๐Ÿ˜…

Pecel sayur

Pecel sayur

Menu diet wkwk

Mie Pecel

Mie Pecel

Mienya diganti indomie tanpa bumbu pun boleh. Bisa juga pakai mie bihun atau mie kuning. Untuk di menu ini sumber proteinnya kurang, bisa ditambahkan sendiri ya.

2 porsi
Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Campuran sayur ini disebut pecel dan kadang-kadang disebut lotek, disini saya tulis pecel sayuran untuk bedakan dengan pecel lele. Pecel sangat praktis dibuatnya, sayuran bisa dipilih sesuai selera dan memasaknya cuma direbus. Sedang bumbu bisa disiapkan sebelumnya atau beli siap pakai. Kali ini saya membuat bumbu pecelnya sesuai "resep food combaining terbitan Nirmala". Biar lebih sehat๐Ÿ˜Š

4 porsi
25 menit
Sambal Pecel

Sambal Pecel

Aku paling suka makan sayuran, apalagi sayuran yg praktis tinggal direbus atau diiris saja. Nah, untuk penambah rasa tinggal bikin bumbunya. Salah satunya bumbu pecal ini. Enak dan mudah, yukk dicoba..

5 porsi
45 menit
Pecel Ayam Eksotis

Pecel Ayam Eksotis

Source Mba Lulu Fu

Tahu bumbu pecel praktis

Tahu bumbu pecel praktis

Pulang kerja bikin yg praktis2 aja buat makan mlm misua...jadi deh tahu bumbu pecel

Lotek / Pecel

Lotek / Pecel

Semalem bikin menu simpel inih,,, dan dengan sayur seadanya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š...

Cireng Bumbu Pecel

Cireng Bumbu Pecel

Klu musim hujan gini enaknya ngemil Cireng pakai bumbu pecel