Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Mie Pecel yang Anti Gagal

Dipos pada June 17, 2019

Mie Pecel

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Pecel yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Pecel kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Pecel memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mienya diganti indomie tanpa bumbu pun boleh. Bisa juga pakai mie bihun atau mie kuning. Untuk di menu ini sumber proteinnya kurang, bisa ditambahkan sendiri ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Pecel:

  1. 2 keping mie telur
  2. 100 gr sayur yang sudah direbus
  3. 100 gr bumbu pecel
  4. Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Pecel

1
Rebus mie hingga matang, tiriskan.
2
Larutkan bumbu pecel dengan air panas.
3
Tata mie dan sayur dipiring. Tambahkan bumbu pecel, sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Praktis

Pecel Praktis

menurutku simple bnget bikinnya, enak lagi, ngak kalah sama yg biasa jualanπŸ˜€

Mie balap bumbu pecel

Mie balap bumbu pecel

edisi rindu kota kelahiran. mie balap atau mie racing ini akan banyak di temukan di setiap sudut kota medan dan memang enak banget. masaknya gampang dan saya mixed pake bumbu pecel.

Pecel

Pecel

Menu ini cocok banget buat kalian yang vegan atau diet, kalo bule makan salad, bule jawa juga punya salad indonesia yang namanya pecel 😍

Tahu telur sambal pecel

Tahu telur sambal pecel

Mengurangi makan dan jajan di luar adalah #resolusisehat ala saya. Resep ini sangat membantu kala ingin mendapat asupan protein dan sayuran dengan cita rasa pedas khas pedesaan :p

4 porsi
20 menit
pecel an

pecel an

Resep pecEl minimalis made in dewe

10 porsi
180 menit
Sambal pecel ala minthul

Sambal pecel ala minthul

Karna ibuk q di HK mau kiriman sambal pecel akhirnya deh buat ini untuk pertama kalinya..resep by emak gue...wkwkwkwkwk

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Selamat mencoba 😊...

Sambal pecal

Sambal pecal

Lagi coba ngehindarin minyak, jadi cukup di sangrai dan rebus hehe..

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Takaran untuk porsi mini. cabe , garam dan gula sesuai selera aja . Sy ga suka pedes dan ga suka terlalu manis, dan sy bikin sesuai selera lidah sy.kalo yg di jual dipasar itu biasanya terasa banget gulanya / manis bgt dan cabe rawit nya banyak jdi pedes bgt , tambah lagi ada pengawetnya ✌✌✌. Jadi sy lebih suka bikin sendiri ☺ Hasilnya rasa pedes nya samar2 dan ga terlalu berasa gula .

2 porsi
Pecel homemade

Pecel homemade

Pecel oh pecel tester yuk bunda untuk sore ini lagi lagi dan lagi πŸ˜‰

Cilok mini sambal pecel

Cilok mini sambal pecel

Di rumah banyak bumbu pecel terus kepikiran bikin cilok, liat bahan bahan di dapur komplit semua cus deh langsung bikin

.: Pecel Terong :.

.: Pecel Terong :.

Senengnya makan makanan yang ada unsur pedes"nya,, pas ada terong dirumah,, bosan digoreng terus,, alhamdulillah nemu resep ini,, resep asli ada disini : www.resepnasional.com/resep-spesial-pecel-terong-ungu-pedas-nikmat/ ,, yang ini takaran bahannya sudah dimodifikasi,, tapi alhamdulillah tetap enak,, laen kali in syaa Allah mau dicoba lagi,,

4 porsi
30 menit
Pecel+ rempeyek endes 😁😁

Pecel+ rempeyek endes 😁😁

Ceritanya tiap paksuamihbs gajian sayals masak selama beberapa hari mkn diluar (biasa setan malesnya lg nempel) πŸ˜… Tapi ko lama2 blenek sendiri karna mkn daging2an mulu, akhirnya inisiatif sendiri bikin pecel& pengen pake rempeyek, alhasil cari2 resep sambel kacang yg pas& adonan rempeyek sesuai yg dimau akhirnya nemu jg :-D

Pecel Sayur ala rumahan #MurahMeriah

Pecel Sayur ala rumahan #MurahMeriah

Bisa membuat banyak resep dan bisa berbagi, semoga bermanfaat untuk para moms zaman old and nowπŸ€—, peluk panci panas.