Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Padang yang Anti Gagal

Dipos pada July 5, 2019

Sate Padang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate Padang yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate Padang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Padang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Padang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sate Padang kira-kira 9-10 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3 #Minggu_ke_6

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang:

  1. 250 gr daging sapi
  2. Air perasan jeruk nipis
  3. 6 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 2 buah cabe merah besar
  6. 7 buah cabe rawit
  7. 1/2 ruas jari kunyit
  8. 1/2 ruas jari jahe
  9. 1/2 ruas jari lengkuas (Geprek)
  10. 2 lembar daun salam
  11. 1 lembar daun jeruk
  12. 1 batang serai (Geprek)
  13. 2 butir cengkeh
  14. 1 butir kemiri
  15. Sejumput ketumbar
  16. Sejumput jinten
  17. Secukupnya garam, gula, lada bubuk dan kaldu jamur
  18. 1 sdt tepung maizena (larutkan dengan air)
  19. 400 ml air (air kaldu rebusan daging juga boleh)

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang

1
Cuci daging lalu beri air perasan jeruk nipis. Diamkan 10 menit dan cuci lagi hingga bersih.
Sate Padang - Step 1
2
Didihkan air. Rebus daging hingga empuk dan matang. Jika sudah empuk, potong daging menjadi kotak - kotak
Sate Padang - Step 2
Sate Padang - Step 2
3
Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kunyit,ketumbar,jinten,kemiri,dan jahe.
Sate Padang - Step 3
4
Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga harum.Lalu masukkan irisan daging. Aduk rata supaya bumbu meresap.
Sate Padang - Step 4
5
Tambahkan air (boleh pakai air kaldu rebusan daging). Masukkan garam,gula,cengkeh, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata dan cicipi rasa. Masak hingga mendidih dan kuah agak menyusut.
Sate Padang - Step 5
6
Setelah mendidih, pisahkan kuah dengan daging. Tusukkan daging pada tusukan sate.
Sate Padang - Step 6
Sate Padang - Step 6
7
Panaskan teflon / bakaran sate dan bakar daging hingga matang dan agak gosong (sesuai selera)
Sate Padang - Step 7
8
Untuk kuah sate : Panaskan kembali sisa kuah bumbu daging. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga kuah agak mengental. Jika terlalu kental bisa ditambahkan air. Masak sebentar dan angkat.
Sate Padang - Step 8
9
Sajikan sate dengan kuahnya.
Sate Padang - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Padang bumbu kuning

Sate Padang bumbu kuning

Walaupun keturunan orang minang, tp belum pernah yg namanya masak sate padang nah baru kali ini memberanikan diri nyoba bikin mumpung lg banyak daging. Resep asli dari Xanderskitchen @cookpad dg beberapa penyesuaian dg bahan2 yg ada & suami yg tdk suka pedas.

Sate Padang Danguang-Danguang

Sate Padang Danguang-Danguang

Memanfaatkan daging qurban, diolah jadi sate padang!! waaww!! #5resepterbaruku

4 - 5 porsi
45 - 60 menit
Sate Padang Bumbu Kuning

Sate Padang Bumbu Kuning

Bismillah. Assalamualaikum. Ramadhan telah usai, lebaran sudah berlalu. Selama bulan Ramadhan saya masak hanya sekali, meskipun prepare bahan makanan sudah terjadwal dan saya simpan dengan baik di kulkas. Hal itu di karenakan setiap hari selalu mendapat hantaran dari para tetangga. Kali ini saya masak Sate Padang Bumbu Kuning. Sebenarnya daging sapi ini akan saya olah menjadi rendang di bulan Ramadhan, qadaraAllah ada tetangga yang ngasih rendang daging jadi daging rendangnya masih utuh di kulkas. Karena beberapa hari lalu suami minta sate padang, namun penjualnya sedang libur. Jadilah daging yang awalnya untuk redang di olah menjadi Sate Padang Bumbu Kuning. Seperti biasa, Cookpad menjadi andalan pencarian resep ini. Saya menemukan resep yang saya duga akan mirip rasanya dengan Sate Padang langganan. Alhamdulillah, tepat seperti dugaan. Rasanya pas, seperti yang saya harapkan. Silahkan di coba bunda... Sumber : Tata My Beloved Ekskusi : Griya Syar'i #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #OlahanDaging #Sate #SatePadang #SatePadangBumbuKuning

Sate ayam teflon

Sate ayam teflon

15 tusuk
Sate Padang Lidah Sapi

Sate Padang Lidah Sapi

Saya suka banget sama lidah sapi, karena teksturnya yang empuk dan kenyal. Apalagi kalau dimasak sate padang. Hmm favorit! Kali ini recook sate padang lidahnya Xander’s kitchen. Rasanya gak kalah sama yang dijual abang-abang sate padang. Enak! #PejuangGoldenApron3 #Recook

3 orang
1 jam 30 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

4 porsi
60 menit
Sate ayam bumbu kacang..endeess

Sate ayam bumbu kacang..endeess

anak saya paling suka sate ayam.. resepnya dari mbah yg bantuin aku dulu waktu amira kecil

4 porsi
Sate Padang Simple

Sate Padang Simple

Iseng pengen bikin sate waktu Idul Adha kemaren. Biasanya rendang aja (walaupun rendang ttp ada😁) skarang pak suami pengennya sate. So kita eksekusi sesuai insting saja (dikarenakan tempat bertanya resep sudah berpulang 😒)

Sate Padang khas minang

Sate Padang khas minang

Cemilan saat kangen kampung halaman

5-6 orang
1 jam
"Sate Padang"

"Sate Padang"

Source : Muslim Hijrah Karena gk suka daging,sya ganti pake ayam.. Kebetulan masih ada lontong,jadilah sate padang yg selalu ngangenin..πŸ˜„

Ayam Saus Sate Padang

Ayam Saus Sate Padang

Pengen makan sate padang tp lagi malas pakai daging... di kulkas jg yang ada hanya ayam .. eksekusi aja pake ayam yg ada aja..😊😊😊 Utk masak kali ini cabenya cuma sedikit jadi warnanya kurang menyala..

Bumbu Kacang (Sate)

Bumbu Kacang (Sate)

Sudah di cookmark sejak lama tetapi setor bumbu kacangnya dulu πŸ˜… next time coba lagi berikut resep satenya mbak @ummusalwakiya06 🀀 Patut dicoba πŸ‘ #cha_bumbukacang

Sate Kere

Sate Kere

Awalnya gara-gara suami nonton tv acara kulineran, trus lagi bahas sate kere ini. Akhirnya bilang pengen dibikinin. Setelah ngubek-ngubek resep di cookpad akhirnya nemu resep punya mba @Ummusyaa dan dieksekusilah, dan emang gak kalah rasanya sama sate ayam. Cocok buat menu akhir bulan sih ini. πŸ˜†

Sate Tempe Saus Kacang

Sate Tempe Saus Kacang

Aku suka banget sama yang namanya tempe. Berhubung tiap ngolah tempe monoton, aku coba iseng iseng bikin sate tempe. Dan menurutku rasanya enak, di buat lauk juga makin mantap.