Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 25, 2022

Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu sayur favorit bikinan mama. Coba bikin versi simpelnya untuk si bayi. Dan baru nyadar kalo pake tempe dan labu siam lagi. Cuma beda bumbu sedikit aja. πŸ™ˆ Belum terlalu suka. Tapi lumayan lah ya makannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+):

  1. 1,5 sdm beras putih
  2. 4 sdm air panas
  3. 450 ml air
  4. 1 sdm daging lele
  5. Secukupnya labu siam, potong2
  6. Secukupnya tempe, potong2
  7. 1 siung bawang putih, iris tipis
  8. 1 buah bawang merah, iris tipis
  9. 1 lembar daun salam
  10. 1/2 bagian kemiri, parut
  11. 1 ruas jari lengkuas, geprek
  12. Sejumput ketumbar bubuk
  13. 1 sdt santan bubuk
  14. 1 sdt minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+)

1
Siapkan bahan2nya.
Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) - Step 1
2
Cuci bersih beras dan rendam dengan air panas. Rebus 350 ml air hingga mendidih. Masukkan beras dan masak hingga menjadi bubur.
Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) - Step 2
3
Tumis bawang merah, bawang putih, kemiri dan ketumbar dengan minyak sayur hingga harum. Masukkan lengkuas dan daun salam, masak sebentar. Masukkan daging lele, masak sebentar. Tambahkan 100 ml air, masak hingga mendidih. Masukkan labu siam, tempe dan santan bubuk. Masak hingga air habis dan sayur matang.
Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) - Step 3
4
Saring bubur dan sayur. Campur dan bagi dua. Simpan bagian yg belum dimakan ke dalam chiller.
Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+) - Step 4
5
Catatan: untuk konsistensi yg lebih encer, jadikan jumlah air untuk merebus berasnya 450 ml. Takutnya bayi tersedak kalo konsistensinya sekental ini.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Opor kalau mau enak banget bisa pake ayam kampung. Kuahnya lebih gurih, lebih legit. Opor ini saya pakai santan satu kemasan full. Tapi bisa juga dikurangi sesuai selera. Lebih suka opor yang santan banget agau yang gurih ringan.

Terik Tahu Daging

Terik Tahu Daging

Bismillah...... Kali ini gagal mudik Alhamdulillah masih bisa ngobatin kangen dengan recook masakan solo dari IG @byviszaj Masyaa Allah Tabaarakallah rasanya autentik banget.....pake sahur cuma pake tahunya doang uenaknya kebangetan...sesuai selera orang solo manis gurih legit.... Lagi ngunyah nasi ke inget nostalgia#RinduMakananKampungHalaman biasa menu ini ada di salah satu racikan nasi hajatan dan dulu ketika masih kecil klo mama lagi sihbuk banyak jahitan biasa kami di suruh beli lauk ini klo orang solo bilang #Nglawuhi Jazakillahu khoiron mbak resepnya.....😍😘❀️ #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #TiketMasukGoldenApron3 #RinduMakananKampungHalaman #DiRumahAja #KeDapurAja #SimpleButTasty #MasakItuSaya

Opor Ayam Praktis

Opor Ayam Praktis

Salah satu dari sekian lauk favorit anak-anak. Kalo lagi masak ini, wanginya udah bikin mereka seneng Alhamdulillah 😊 Banyak rempah dicemplung di menu ini, selain enak, berprotein, juga mengandung manfaat rempah khas Indonesia 😍 #WeekendChallenge

Mpasi 10+ opor telur puyuh

Mpasi 10+ opor telur puyuh

3 porsi
20menit
Opor Ayam ala Dapur B'Wish

Opor Ayam ala Dapur B'Wish

Lauk pauk pendamping ketupat paling favorit adl Opor ayam ...saya masak resep nya ala@Dapur B'Wish mantul bangeut πŸ‘πŸ˜wajib di coba #BertumbuhBersamaCookpad #CookpadCommunity_Bandung

8 orang
50 menit
Kluwih bumbu opor Desaku

Kluwih bumbu opor Desaku

4 porsi
40 menit
Opor Telur Tahu ala MommynaKayla

Opor Telur Tahu ala MommynaKayla

Ini menu andalan disaat, uang kas dapur mulai menipis atau mami lagi wegah ngapa-ngapain #males wkwkk.. Makanya harus selalu stok telur dirumah mah, hehe..

Kupat Opor Komplit

Kupat Opor Komplit

menu masakan lebaran ala mama icie 😊 bumbunya minimalis aja, ga banyak2 rempah, tapi rasa ttp maxi πŸ˜‰ #pejuanggoldenapron2 #mingguke35 #GodaRamadhan_EmakKreatifBanget

12-15 porsi
Gule opor Sayur

Gule opor Sayur

Pengen sayurnya lontong sayur..tapi lebih berasa gulenya...

Opor Ayam Spesial

Opor Ayam Spesial

Bismillah..,kenapa saya bilang spesial?? Krn opor ayam ini selalu ada di hari2 Spesial,seperti saat lebaran tiba..,entah idul adha atau idul Fitri...,dan saat masih buka lapak dulu..,menu ini selalu nge-hits dalam daftar PO lebaran...,awal dapet resep ini dari Google tapi lupa sumbernya..,terima kasih telah menginspirasi...Titip nyimpen resep di CP,sekalian setor resep #PejuangGoldenApron3 #week9 dan meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya ingin mendapatkan bonus #eBook

Opor ayam Kampung

Opor ayam Kampung

Menu andalan kapanpun bisa bikin.. Lebih nikmat dimakan pakai ketupat/lontong.....

10 Porsi
30 menit
Opor Telur, Tahu & Tempe

Opor Telur, Tahu & Tempe

_20.12.19_ BISMILLAH... #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_malang #resepalaifa_week50 #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu Masih #SemuaTentangIbu ya.. Di keluarga besar kami jika merayakan Hari Ulang Tahun sudah di pastikan masak masakan yg (sedikit) ber aneka ragam, tidak hanya kue-kue, nasi kuning + lauk pelengkap nya tetapi masakan berkuah santan juga tersedia. Salah satu nya Opor, menu ini selalu ada & sudah menjadi favorit Ibu + keluarga besar. Isiannya tidak melulu ayam ya, bisa kentang, telur, tahu & tempe seperti yg aku bikin sekarang ini. Jangan lupa sediakan lontong, sambal & krupuk agar semakin nikmatπŸ‘Œ... Dan hari ini aku masak spesial buat Ibu 😘.. Yuk masak..

53.Opor ayam & telur

53.Opor ayam & telur

menu lebaran kali ini bikin opor 😍

Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

Masak opor ayam ternyata ga susah susah amat. Saya aja baru tahu. Masakan dengan berbahan dasar ayam merupakan makanan favorit anak saya.

3-4 porsi
Opor ayam simple dan enak !!

Opor ayam simple dan enak !!

Resep opor ini gampang bangeett dan enak insyaAllah. Opor nya sya tambahin telur puyuh utk anak saya yg batita. Biar 1 kali masakan bisa utk semuaa 😁😁