Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang daging yang Sempurna

Dipos pada January 27, 2020

Rendang daging

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang daging yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1 kg daging (has dalam)
  2. santan encer & kental (2 kelapa)
  3. 20 buah cabe merah (haluskan)
  4. 4 lb daun jeruk
  5. 3 buah serai (iris tipis)
  6. 1/2 jempol kunyit
  7. Secukupnya kaldu jamur
  8. Secukupnya royco
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya gula
  11. BAHAN BUMBU HALUS:
  12. 15 bawang merah
  13. 7 bawang putih
  14. 1 jempol lengkuas
  15. 10 cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Cuci bersih daging dan lumuri garam.
2
Masukkan semua bumbu. Masak sebentar sampai agak meresap dan mendidih baru masukkan santan kental dan encer. Takarannya dikira kira dulu sampai dagingnya tenggelam. Nanti kalopun kurang/daging belom empuk santan bisa ditambah2 lg. Jd gak masalah.
3
Masak sampai daging empuk dah kuah ber-takeh.
4
NOTE****
5
Untuk daun jeruk dimasukkan pas udh mau matang, supaya wangi. Ketika taroh kunyit sedikit dulu jangan terlalu kuning warna rendangnya, karna kalo warna terlalu kuning lbh mirip sie puteh dr pada rendang. Untuk bumbu penyedap ditaroh terakhir saja ketika sudah dicicip dan msh kurang rasanya. Jika sdh pas dengan garam saja maka ga usah ditambah penyedap lg.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Cumi Magic com

Rendang Cumi Magic com

Setelah lebaran para pedagang makanan dan tukang sayur belum buka lapak. Terpaksa ke supermarket, ketemu cumi dan di kost masih ada santan instant. Akhirnya siap dieksekusi jadi rendang cumi aja biar awet berhari-hari.

90 menit
#12 Rendang Daging aseli Minang

#12 Rendang Daging aseli Minang

Mencoba beranikan diri bikin makanan ini,wkwkwk status darah Minang ku dipertaruhkan!

Rendang Nendang Pedasnya ala Annaswa ๐Ÿ˜„

Rendang Nendang Pedasnya ala Annaswa ๐Ÿ˜„

#serbadagingannaswa Almarhumah Ibu itu di masa gadisnya memang ga pernah masak memasak. Tapi cenderung bersih-bersih dan jalan-jalan. Sebaliknya ibunya ibu si mbah putri jagoan masak. La iya tukang masak dimana-mana kalo ada hajatan kampung di Jawa. Setelah berumah tangga barulah ibu ngeh dan belajar masak sendiri, karena hidup diperantauan di Tarakan yang jauh dari Ortu. Jadi segala yg dimasak ibu itu hasil olahan sendiri tanpa resep ibunya. Dan yg aku ingat masakan ibu itu sangat terbatas alias kurang variasi ๐Ÿ˜„. Pernah ibu dikasi hantaran berupa masakan daging. Dan ibu suka lalu minta resepnya. Tapi ibu modif sendiri lagi, karena ada bahan yg tidak tersedia. Menjadi fave ibuku daging masak merah ngaraninya. ๐Ÿ˜‚ Atau rendang. Ibu suka dengan daging dibumbu merah pake cabe seperti ini. Sering menjadi suguhan di acara istimewa seperti saat lebaran. Menjadi fave skeluarga semua. Ditangan aku yang masak pake santan instan ๐Ÿ˜…Penambahan garam tuh aku ga diawal masak. Tapi pas kuahnya udah tinggal dikit gitu. Jadi ga terlalu asin. Jaminan mutu yang suka pedas!! Alfatihah for mum โœ‹ #SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

1 kg
180 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Ibu paling suka sama rendang sapi. Sambil makan pasti muji kalau masakan ku enak. Padahal itu gak benar. Masakanku dominan masakan pedesaan, jadi gak mungkin kalau masakan ku enak. Tapi Alhamdulillah ibu selalu puas sama masakanku. #SemuaTentangIbu #DagingFaforitIbu #TeamTrees

Rendang sapi

Rendang sapi

Daging sapi dapet waktu Hari Raya masih bobok manis di Freezer, dan lagi kepo banget pingin maem Rendang. Mumpung juga pas libur kerja, dari semalam udah nurunin Daging ke chiler. Pagi harinya siap eksekusi ๐Ÿ˜Š #MariMasak #MenujuGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2 #PemanasanMingguKe2

6 porsi
1 - 2 jam
Rendang Sederhana

Rendang Sederhana

161219 Pertama kali bikin rendang, ala kadarnya. #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenapron2 #berburucelemekemas

Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Nyobain resep rendang punya mba dapur Vy, enak juga.. saya pakai setengah resep.

Rendang Ikan

Rendang Ikan

5-6 porsi
15 menit
Rendang Buntut Sapi Kacang Merah

Rendang Buntut Sapi Kacang Merah

Resep ini saya modifikasi sendiri dan timbul dari rasa bosan. Bosan terhadap rendang daging dan bosan terhadap sop buntut hehehehe. Rasanya luar biasa unik dan khas rempah. Saya suka rendang yang sedikit berkuah dan berwarna agak coklat muda daripada yang kering dan coklat pekat. Proses memasaknya pun cenderung lebih mudah dan cepat drpd biasanya. Saya buat masakan ini saat saya menetap di negara Uni Emirat Arab, sehingga pemakaian bumbu juga terbatas. Ada beberapa bahan yang saya tambah dan kurangi di sana sini tanpa mengurangi cita rasa rendang itu sendiri. Ini adalah resep yang akan saya bagikan, dalam rangka memenuhi persyaratan untuk mendapatkan buku resep kue kering anti gagal dari cookpad. #MingguKeduaDiCookpad Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š Notes: Buntut di UAE relatif lebih cepat empuk drpd di Indonesia(entah kenapa..?). Apabila khawatir buntut kurang empuk di hasil akhir, saya sarankan agar buntut dipresto terlebih dahulu.

3-4 porsi
75 menit
Rendang jengkol maknyus

Rendang jengkol maknyus

Makan terfavorit semua kalangan

1 jam
Rendang sapi super praktis

Rendang sapi super praktis

Bismillaah, Setor resep ke 272 Suami request dimasakin rendang, apa daya karena lagi sibuk mengurus bayi, bikin yang instant saja

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Assalammualaikum.. Selamat Hari Raya Idul Adha๐Ÿ™ Hari ini saya membuat Ayam Rendang untuk meramaikan program #BancakanOnlineBarengCookpad periode ke 2, karena saya ingin banget dapet bonus #eBook Ini juga menu andalan setiap lebaran di keluarga saya.

10 potong
1 jam 30 menit
Rendang jengkol ala oma

Rendang jengkol ala oma

Tiap kali beli jengkol selalu dimasak kecap atau di gr lalu digaramin...kali ini pingin dibikin rendang...cari2 resep yg kira2 cucok ketemu resep mama Keenan...cuss di buat dah....

Rendang Jambal Roti ๐Ÿฃ

Rendang Jambal Roti ๐Ÿฃ

Bismillahirrahmanirrhim Assalamualaikum mamah cookpad,, Sempet nyesel jga kemarin krna gagal setor resep Minggu ke 3 #SemuaTentangIbu ,, tpi insya allah tak mematahkan semangatku untuk terus berbagi๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Ceritanya tdi pgi suami beliin Ikan Jambal Roti yg murni gk ada tulangnya. Dipikir2 enaknya diapain ya,,, digoreng udh biasa dipepes gk ada daun pisangnya๐Ÿ˜„ yaudh jdi direndang in ajaa dehh๐Ÿ˜ Mudah ko bun/sis buatnya Di cek n ricek yukk๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘ #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #Cookpadcommunity_subang

Udang bumbu rendang whit tahu

Udang bumbu rendang whit tahu

Kreasi ala medeli first ada udang di balik tahu #WeekendChallenge

10 porsi
35 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Setelah beberapa waktu lalu bikin rendang sapi, suami minta ganti bikinin rendang ayam. Resepnya yg simpel aja, seadanya bahan2 di rumah. Bunda2 bisa modifikasi sendiri ya..

6 porsi
2 jam