Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam kuning yang Enak Banget

Dipos pada January 15, 2022

Opor ayam kuning

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Opor ayam kuning yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Opor ayam kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor ayam kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor ayam kuning bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam kuning memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

22'05'2020 Source fitri sasmaya Bismillaah,,, menu ini adalah salah satu menu sajian lebaran yang istimewa,,, lagi pingin masak ini sebelum hari raya sebagai hadiah untuk anak anak saat berbuka puasa,,, https://cookpad.com/id/resep/5172272-opor-ayam?invite_token=giC7NYyY944sBKG32fz8C4FQ&shared_at=1590123896 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bekasi #GoDaRamadhan_emakkreatifbanget #GoDaPaders #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam kuning:

  1. 1 kg ayam broiler
  2. 1500 ml santan kekentalan sedang
  3. 8 lembar daun jeruk
  4. 1 batang sereh
  5. 4 cm lengkuas geprek
  6. Secukupnya garam dan gula aren
  7. Bumbu halus
  8. 16 bawang merah
  9. 12 bawang putih
  10. 2 cm kunyit bakar
  11. 6 butir kemiri sangrai
  12. 2 sdm ketumbar halus
  13. 1/2 sdt jinten bubuk
  14. 2 sdt merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam kuning

1
Siapkan bahan bahan,rebus ayam hingga setengah matang,sisihkan
Opor ayam kuning - Step 1
Opor ayam kuning - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukan daun jeruk,lengkuas dan sereh,,,masukan ayam
Opor ayam kuning - Step 2
Opor ayam kuning - Step 2
Opor ayam kuning - Step 2
3
Tambahkan santan lalu tambahkan gula dan garam, aduk rata
Opor ayam kuning - Step 3
Opor ayam kuning - Step 3
Opor ayam kuning - Step 3
4
Masak hingga kuah menyusut dan ayam matang lalu sajikan
Opor ayam kuning - Step 4
Opor ayam kuning - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Assalamualaikum.. #DiRumahAja setelah ketupat done βœ”οΈ selanjutnya bikin opor.. Weehh, jadi favorit banget nih apalagi ditambahkan telur pindang dan sambal.. Gak bisa nolak kalo kayak gini dan Alhamdulillah pasukan dirumah makannya lahap banget sekalian ikut meramaikan Weekend Challenge #CABEKU dengan tema Olahan Ayam πŸŽ‰πŸŽ‰ Source : Fitri Sasmaya #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang #Dapoer_Bia #DiRumahAja #CookpadCommunity_Surabaya #RekrutmenAgenRahasia1 #GodaTeflon #MasakAsyik #CABEKU #ayaminlopwityu

+/- 45 Menit
184. Opor Ayam Hari Raya

184. Opor Ayam Hari Raya

Hari raya kemarin masaknya opor.... #PejuangGoldenApron3

Lontong Opor Ayam

Lontong Opor Ayam

Bismillah... Sebenarnya ini menu lebaran kita dirumah, ada lontong jadi bikin opor ayam saja yang praktis tapi lengkap di dalam kuahnya karena menambahkan tahu dan telur rebus, pokoknya ini mantul rasanya, kalau mau bisa menambahkan dengan tauco udang, kentang mustofa dkk cuma ini saya makannya pake lontong saja ☺️ Masih suasana lebaran dan masi juga dalam program#BancakanOnlineBarengCookpad dan berharap bisa mendapatkan bonus #eBook☺️ #PejuangGoldenApron2

194. Opor Ayam Kuah Putih

194. Opor Ayam Kuah Putih

Sabtu, 08 08 2020 Opor Ayam...siapa yg gak kenal dengan masakan ini?? Rasanya sama populernya si Opor ini sama Rendang. Ya... klo orang bilang Rendang dan Opor pasti langsung terbayang masakan yg identik dgn santan dan samaΒ² wajib hadir di menu saat Hari Raya, baik Idul Fitri ataupun Idul Adha hehehe. Walau sebetulnya kedua masakan ini bisa hadir setiap saat tanpa menunggu lebaran sih 😍 Nah saat ini bertepatan dgn event Pilkada, kebetulan salah satu calonnya yaitu teh Widynaura bikin Opor Ayam Kuah Putih, jadi saya recook sebagai warga yg mendukung program Cookpad hehehe. Pas banget dengan event #CABEKU Community Sumatera Barat yang mengajak untuk #Bamasakjosantan jadi pas kan πŸ˜…πŸ‘ Semoga saya bisa dapat bonus online Class untuk Masakan Padang... biar nambah ilmu tentang masakanΒ² Padang πŸ˜‡πŸ€²πŸ˜ Semoga resep ini menginspirasi πŸ™ Stay safe and healthy moms πŸ˜‡πŸ˜πŸ˜˜ Source : Widynaura #CABEKU #Bamasakjosantan #GA_TheNextLevel #CocokpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHenring #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Ketopad

5 - 6 Porsi
45 menit
Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Menu buka puasaπŸ₯°

Opor Ayam Bumbu Instant Indofood

Opor Ayam Bumbu Instant Indofood

Dengan Bumbu seadannya 😍

Opor Ayam #4

Opor Ayam #4

Sambil nunggu proofing adonan roti, Alhamdulillah masih bisa nyambi masak opor ayam dan tumis sawi bunga kol...

6 potong
45 menit
Opor telur

Opor telur

Ini resep menerut aku bener-bener pas dan cocok di lidah

148. Opor ayam suwir

148. Opor ayam suwir

Ini adalah salah satu resep nostalgia. Masakan ini pernah saya buat saat si sulung masih bersekolah di TK sekitar 24 tahun yang lalu. Ketika itu saya mendapat giliran untuk menyiapkan makanan bagi murid- murid di sekolah tersebut. Sengaja saya pilih daging ayam fillet supaya anak2 tidak kerepotan dengan tulang ayam saat harus makan. Waktu begitu cepat berlalu tapi tidak dengan kenangan indah bersama anak2...dan sekarang menu ini dimasak utk cucu tersayang ❀❀❀ #masakannostalgia #variasimasakanayam #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta

Terik tahu ayam (ala ala)

Terik tahu ayam (ala ala)

Aku ga tau bumbunya bener atau engga pokoknya masak aja. Nanya temen di kasih bumbu ini dan di bilang harusnya ga pake cabe. Tapi ya sudah pokok enak di makan.

Opor Ayam

Opor Ayam

ART ku gak mudik karena ikuta aturan PSBB. Biar tetep terasa suasana lebaran untuk dia, karena keluarga ku gak merayakan Idul Fitri, jadi aku masakin opor ayam dan sayur labu pake rendang.

3-4 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Di Share biar gak lupaa, suka pikun soalnya 🀭

Opor kepala kakap

Opor kepala kakap

Biasanya digulai tapi kali ini mau di opor saja karena bumbunya lebih sedikit simple. Karena saya nggak pakai cabai jika ada yg minat pedas ditambah cabai atau irisan cabai tidak masalah. Selamat mencoba.

Opor ayam petelur (bulu merah), kentang kuah merah πŸ”πŸ₯”πŸŒΆ

Opor ayam petelur (bulu merah), kentang kuah merah πŸ”πŸ₯”πŸŒΆ

Punya ayam petelur (bulu merah) dikasih ibu sayang banget kalo ngga dibuat opor πŸ˜… Rasanya hampir sama kaya ayam kampung, kalo yang punya presto silahkan dipake biar cepet. Kalo saya masih pake wajan biasa jadi lama nunggu matengnya (nyampe ngga alot).

3-5 porsi
1 jam
Opor Ayam Pelangi

Opor Ayam Pelangi

Persiapan buka puasa ya. Biar terasa hawa Ramadannya.

6 porsi
Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

dapat ayam kampung dr sodara.. bingung mau dimasak apa.. ehhh request lah papa ama anak minta di masakin opor ayam kampung..

6 orang
30 menit