Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Nangka Muda yang Enak Banget

Dipos pada January 22, 2020

Rendang Nangka Muda

Bagaimana membuat Rendang Nangka Muda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Rendang Nangka Muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Nangka Muda, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Nangka Muda ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Nangka Muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Nangka Muda memakai 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Nangka Muda:

  1. 1 kg nangka muda
  2. Santan dari 1 butir kelapa
  3. 5 buah cabe merah
  4. 10 buah cabe rawit merah
  5. 7 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. Secukupnya merica butir
  8. 4 cm jahe
  9. 5 cm lengkuas
  10. 4 cm kunyit
  11. 2 batang serai
  12. 3 lembar daun salam
  13. Secukupnya minyak
  14. Secukupnya garam
  15. Secukupnya gula
  16. Secukupnya penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Nangka Muda

1
Peras santan dari kelapa dengan air
2
Haluskan semua bumbu
3
Tumis bumbu sampai matang
4
Masukan santan aduk sesekali sampai mendidih
5
Masukan garam gula dan penyedap
6
Masukan nangka masak sampai santai kering
7
Masukan cabe rawit utuh
8
Keringkan sampai benar2 kering dengan api kecil
9
Selesai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang red beans

Rendang red beans

Alhamdulillah bisa bikin rendang juga .. ini udah ke 7 x nya aku bikin.resep dan cara membuat nya berkat di ajarin mama lewat chating hehehe .oia semua bahan di kira2 aja yahh sesuaikan dng selera masing2 .. kalo aku pake insting aja sih.kalo mau kental bumbu nya jd banyak,di banyakin aja di bumbu halus nya yah ..

Beef in hot sauce a.k.a Rendang ala-ala

Beef in hot sauce a.k.a Rendang ala-ala

trial masak rendang ala Padang ๐Ÿ˜

Rendang sapi simple banget

Rendang sapi simple banget

Hari pertama menu sahur..

Ayam suwir bumbu Rendang

Ayam suwir bumbu Rendang

Anak saya doyan ma ayam suwir. Jadi kadang buat stok d rumah bisa langsung d makan nasi panas atau buat lauk nasi uduk . Kali ini menggunakan bumbu rendang .

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Gegara pengen makan ketan kuning, jdnya selain bikin unti kelapa jg bikin rendang ayam sebagai side dish nya si ketan ๐Ÿ˜Š kalau di sumatera, malaysia dan SG makan ketan kuning side dish nya emang pake rendang ya mom, kalau di jkt banyakan pake serundeng kelapa saya pribadi kurang doyan. Anyway masak rendang ini kudu harus sabar yaa, krn makan waktu banget.

60-90menit
Bubur Randang Khas Kal-Sel

Bubur Randang Khas Kal-Sel

Reques Emak kemaren jika ada yang jual Sagu dipasar beliin ya,,jdi hari ini sya ingin emak saya senang,Cuzzz kedapur aja langsung Bikinkanโค๏ธ kali ini saya nyoba recook resepnya mbak @Leny Handayani kalsel yang saya Tambahkan takaran nya,kebetulan dapat surat cinta dari mamah cookpad dalam rangka #BanggaKirimRecook

Rendang

Rendang

Lagi kumpul2. Semua saudaraku datang karena lebaran kemaren ga bisa mudik akibat pandemi. Masku awal2 udah pesen minta bikinin rendang. Tau aja klo adeknya suka uprek di dapur. Keponakan yg besar juga mendukung karena dia penasaran sama rendang ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ ( ibunya masaknya yg jawa2 aja jadi ga nyenggol rendang๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›). Punya contekan resep tapi ga sempet ngintip. Jadi ya bumbunya seingetku aja waktu lihat tetangga di Sumatera dulu. Dan tanya mentor andalan ( ibu) ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ. Setelah mateng kata mereka2 enak. Tapi menurutku lebih enak yang pake kerisik ( kelapa sangrai yg dihaluskan ) dari pada santan. Tapi tapi ya wes lah toh udah abis juga , yg tertinggal cuma fotonya dan ga sempet plating karena keburu pasukan pembawa nasi hangat ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›. Seneng rasanya klo bisa masakin kesayangan. #CABEKU #bamasakjosantan #KamisManis

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Sapi๐Ÿฎ

Rendang Sapi๐Ÿฎ

Rendang sapi. Yummy... #dirumahaja #RendangSapi

4 Porsi
Resep Rendang Enakk

Resep Rendang Enakk

Dulu paling takut masak rendang, kayanya susah banget gitu karena bumbunya rempah2 semua dan masak sampe berjam-jam. Sampe akhirnya berani masak rendang pasca 1 bulan nikah ๐Ÿ˜. Cerita pertama coba masak rendang ini dimulai dari suamiku yang suka bgt sama rendang.. Katanya kalau aku bisa masak rendang โ€˜cukup lahh kamu bisa masak rendang aja, aku ga akan bosen makan ini tiap hariโ€™ ๐Ÿคช Mencoba lah masak menggunakan resep di Lestari Web dan campur resep di youtube (Mba Asri Saputra), kirain bakal gagal, masak sampe jam 12 malamm hahaha, ternyata aku bisa masak rendang juga ya!! Dann Alhamdulillah kata suamiku enakk bangett, dia suka bgt rendang yang kaliyo (yg masi basah). Buat yang suka kaliyo, masaknya bisa lebih cepett, kalau mau yg bener2 rendang, harus sabarr dan diaduk terus biar ndak gosongg. Selamat mencobaa resepnya!

10 orang
4-5 jam
Rendang Kering ala Padang

Rendang Kering ala Padang

Dapet daging pas lebaran idul adha lumayan banyak. Udah dipake nyate sama ngesop tapi masih nyisa. Kebetulan punya sohib asli padang yang biasanya dia tiap tahun dikirimin sama ibunya. Sekarang belajar bikin langsung sambil streaming sama ibunya. Yeeey rendang pertamaku anti failed berkat ibunya apoy ;)

3 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Pertama kalinya buat rendang, alhamdulillah sukses, aromanya persis rendang2 di rm padang hehe.. oh iya proses memasak rendang hingga kering membutuhkan waktu masak 5 jam, sooo.. siap2 tangan lelah yaa.. harus diaduk2 terus supaya ga gosong. Selamat mencobaaa..

1 kg daging sapi
Rendang Bakso Telur

Rendang Bakso Telur

Tak ada rotan akar pun jadi ๐Ÿ˜ Menu hari ini dari Tanah Minang Rendang ala Mom Moses #stayAtHome ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Rendang sapi baby kentang

Rendang sapi baby kentang

#CookpadComunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja Minggu ke :26 Ini menu lebaran di rumah aku ya aku masak rendang juga kare ayam ya begini aja udah seneng lah semua ya,soalnya lebaran kali ini memang gak kemana mana,gak pulkam juga hanya bisa vicall sama mamah papah...semoga corona cepat musnah dari muka bumi ini dah kita semua manusia bisa hidup dengan normal lagi #selamat hari raya idul Fitri#mohon maaf lahir dan batin ๐Ÿ™#

Rendang Daging tanpa Cabe

Rendang Daging tanpa Cabe

Bismillah..,Request si sulung yg sedang mulai belajar puasa dan blm berani makan pedas,terinspirasi resep mba chia Chintya,tapi sedikit saya kreasikan,sy bikin porsi semalam habis..hihi,tanpa Cabe,dan kelapa parut sangrainya sy banyakin karena si sulung jg suka serundeng..,dan jadilah serundeng daging rasa rendang..heee #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuh IdeMasakan

RDK (rendang daging kecap)

RDK (rendang daging kecap)

Cara praktis masak daging sapi

Rendang

Rendang

2 jam