Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Terik Tahu Telur yang Sempurna

Dipos pada January 13, 2022

Terik Tahu Telur

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Terik Tahu Telur yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Terik Tahu Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Terik Tahu Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Terik Tahu Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Tahu Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Tahu Telur memakai 17 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak utk sahur nanti 🥰sebenernya cocoknya dimakan nya sama bubur niihh 🤤 #OlahanTelurRoWoel #OlahanTahuRowoel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Tahu Telur:

  1. Telur 8 direbus lalu dibuka kulitnya
  2. Tahu putih 4 dipotong 2 di goreng dulu
  3. 3 Salam
  4. Sereh 2 digeprek
  5. Lengkuas 1ruas digeprek
  6. 2 Daun jeruk
  7. 200 ml Santan
  8. secukupnya Gula merah
  9. Bahan yg dihaluskan :
  10. 5 Bawang putih
  11. 5 Bawang merah
  12. 1 ruas Kunyit
  13. 2 Kemiri
  14. 1 sdt Ketumbar
  15. secukupnya Garam
  16. secukupnya Lada bubuk
  17. secukupnya Royco rasa ayam

Langkah-langkah untuk membuat Terik Tahu Telur

1
Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan sereh salam, daun jeruk, lengkuas aduk2 rata beri santan
2
Setelah santan nya mendidih masukan telur dan tahu, garam, lada bubuk, royco masak hingga matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fun MPASI : Opor Ati Ayam (Bisa dari 6m+)

Fun MPASI : Opor Ati Ayam (Bisa dari 6m+)

Opor ini dibikin pas lebaran jadi bisa bikin buat dewasa dan buat bayi dibedain bumbunya aja biar nggak terlalu strong 😁 #resepmpasi #resepopor #oporayam #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasi9bulan #mpasigampang #mpasihomemade

3x makan
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Opor ayam pertama setelah menjadi seorang istri☺️

Opor Ayam

Opor Ayam

Kali ini masak ayamnya cukup banyak tapi setengah saja yg dimakan hari ini sisanya disimpan di freezer buat makan 2 hari lagi. Jadi tidak perlu lama" masak lagi tinggal diangetin saja dan tentunya hemat bumbu juga hehe.

Ayam Opor Khas Cepu

Ayam Opor Khas Cepu

ayam opor pedas khas cepu

4-6 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Masakan khas lebaran tapi saya bikinnya pasca lebaran. Ayamnya saya rebus dengan campuran kunyit terlebih dahulu. Karena saya suka tekstur ayam yang lebih matang dan gurih, ayam tersebut saya panggang sebentar dengan mentega hingga agak kecoklatan di bagian luarnya. Hasilnya, gurih banget!

2 porsi
1 jam
Opor ayam ala BUMBU BAMBOE praktis..

Opor ayam ala BUMBU BAMBOE praktis..

Udah lama mau cobain bumbu praktis lainnya dari bamboe tp br kesampaian. Setelah sblmnya soto betawi, soto ayam dan soto daging, skrg coba ini. Boleh dibilang hampir semua bumbu bamboe enak. Hehehe... klo lg males jd nya gini deh. Cari yg praktis.

4 orang
45 menit
Opor ayam

Opor ayam

Pertama kali bikin opor, resep nya aku search di YouTube 🤭 mudah dan enak 🥰

3-4 orang
1 jam
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Bismillah Olahan daging ketika Idul Adha #BancakanOnlineBarengCookpad #pejuanggoldenapron2 #IdulAdha

Opor Tahu Telur

Opor Tahu Telur

#Weekend3 #PejuangGoldenApron3 15 Juni 2020, Alhamdulillah sudah masuk minggu ketiga dan pertama kali saya diberikan kesempatan oleh Cookpad untuk ikut serta dalam #GoldenApronChallenge Alhamdulillah bersyukur bangettttt, yang pasti semakin tertantang dalam memasak. Apresiasi pertama saya berikan untuk suami saya yang selalu memberikan support selama saya join di #Cookpad menghasilkan resep terbaru dan yang pasti #AntiGagal 🤩 Resep ke - 45 saya pakai bahan utamanya Ayam. Sekarang saya gunakan tahu dan telur dengan resep dari mamah saya yang super simpel. Selamat mencoba 🤗 Terimakasih banyak Cookpad, kegiatan saya #DirumahAja membuat saya selalu ingin #KeDapurAja dan #IndahnyaBerbagi resep dan yang pasti banyak challenge yang seru. Semoga saya beruntung menjadi salah satu Penulis resep terbaik di Cookpad. Terimakasih Cookpad kesempatan emasnya 🤗 #DirumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_borneo #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda

2-3 porsi
20 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Aku pake bumbu opor instant + tambahin beberapa bahan biar jadi opor ayam dgn kuah kuning dan tambah enak 😍

3-4 orang
24. Opor ayam

24. Opor ayam

Buat nya udah dari kemarin2,tapi baru sempet nulis di cookpad Terinspirasi dari resep nya mba fitri sasmaya di ig. Tapi saya tambahin bumbu nya sedikit.

Opor ayam ala anak kos

Opor ayam ala anak kos

Yang ga mau ribet buat opor bisa coba resep ini, bagi saya yang ngekos aj mudah bgt. Menu mudah lain bisa dilihat di ig @cahkosmasak