Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Jengkol yang Lezat

Dipos pada January 21, 2020

Rendang Jengkol

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Jengkol yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang Jengkol yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Jengkol, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Jengkol sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol:

  1. 1 kg jengkol tua
  2. 2 bungkus bumbu rendang instan
  3. 2 bungkus santan instan
  4. Bumbu halus:
  5. 25 cabe rawit
  6. 5 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. Pelengkap:
  9. Minyak goreng
  10. Garam, penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol

1
Rebus jengkol sampai empuk. Pastikan sudah terpisah dengan kulitnya.
2
Pukul atau dibuat gepeng menggunakan ulekan.
3
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum.
4
Tambahkan air kurleb 500ml. Masukkan santan dan bumbu rendang instan.
5
Tambahkan garam, gula (bila suka) dan penyedap rasa.
6
Masukkan jengkol.
7
Tambahkan daun jeruk atau daun salam (jika ada).
8
Masak hingga air menyusut dan meresap.
9
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Awal buka menu ini karena banyak yg nanyain. Akhirnya buka juga menu nasi padang wkwkkwk

35 porsi
7 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Sudah 2 hari pengen makan rendang sapi dan kesampaian hari ini, ku pikir aku hamil ternyata memang lagi pengen aja haha

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

#pejuanggoldenapron2 Minggu ke 7 Haii apa kabar. Kali ini Aku bikin makanan yg simple aja ya. Kebetulan Masih Ada Stok rendang Lokan Di kulkas. Dari pada dianggurin mending dibikin nasi goreng. Nasgor ini bisa juga pake rendang daging ataupun rendang Ayam ya. Dagingnya tinggal Di suwir2 Aja.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
60 menit
Nila kuah rendang

Nila kuah rendang

manfaatkan sisa bumbu rendang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini juga salah satu hidangan wajib pas lebaran. Biasanya dibuatin terus dikirimin sama mbah ti, tapi karena beberapa tahun lalu udah belajar cara buatnya, jadilah buat sendiri 😁

388.Rendang Daging Sapi

388.Rendang Daging Sapi

Ingin masak rendang ala rumah makan minang, Agar mirip dengan yg dijual di RM Minang pakai resepnya Uni Susi Juniarti. Dan hasilnya mantap ..walau hasil tampilan berbeda ya...karena pemakaian santan sàya kurangi.......request si bontot yg suka rendang. Source: Susi Juniarti. 18/11/2019 Ce Re M 46 #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_bekasi #cookpad_id #cookpadcommunity_Indonesia #masakanminang #masakanminang_rendang. Bismilah,..

Rendang Paru

Rendang Paru

Lebaran tahun ini pertama kalinya ga mudik efek corona jd untuk jadi untuk mengobati rindu sm orangtua dan masakannya akhirnya mencoba bkin rendang sendiri dirantau biar suasana menyambut lebaran terasa, karna ditampat saya tanpa memasak rendang lebaran kurang terasa

Rendang sapi ala fe

Rendang sapi ala fe

Lama banget ga bikin rendang sejak berenti produksi rendang krispi. Mumpung lg ada daging nganggur yuks direndang basah. Fe bikin yg cara simpel ya. Klo pengen sampe kering item, masak lebih lama sambil terus diaduk. Klo mau dikrispi tinggal digoreng/dioven. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel #cabeku #bamasakjosantan

4 porsi
1 jam
Resep Rendang Enakk

Resep Rendang Enakk

Dulu paling takut masak rendang, kayanya susah banget gitu karena bumbunya rempah2 semua dan masak sampe berjam-jam. Sampe akhirnya berani masak rendang pasca 1 bulan nikah 😁. Cerita pertama coba masak rendang ini dimulai dari suamiku yang suka bgt sama rendang.. Katanya kalau aku bisa masak rendang ‘cukup lahh kamu bisa masak rendang aja, aku ga akan bosen makan ini tiap hari’ 🤪 Mencoba lah masak menggunakan resep di Lestari Web dan campur resep di youtube (Mba Asri Saputra), kirain bakal gagal, masak sampe jam 12 malamm hahaha, ternyata aku bisa masak rendang juga ya!! Dann Alhamdulillah kata suamiku enakk bangett, dia suka bgt rendang yang kaliyo (yg masi basah). Buat yang suka kaliyo, masaknya bisa lebih cepett, kalau mau yg bener2 rendang, harus sabarr dan diaduk terus biar ndak gosongg. Selamat mencobaa resepnya!

10 orang
4-5 jam
Rendang Cap Koki Jempol

Rendang Cap Koki Jempol

Kreasi masak pas #dirumahaja

Rendang Bebek

Rendang Bebek

Resep kreasi ala ala aq

5/6 porsi