Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Kikil yang Sempurna

Dipos pada July 20, 2019

Sate Kikil

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Kikil yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sate Kikil yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Kikil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Kikil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Kikil kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Kikil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kikil memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung ada kikil mau di buat apa, yaudah dicoba jadi sate kikil aja. Ternyata enak dan suami suka..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Kikil:

  1. 1/2 kg Kikil
  2. 10 buah cabe merah keriting
  3. 4 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. Kacang tanah
  6. 2 buah jeruk limo
  7. Bawang goreng
  8. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Sate Kikil

1
Cuci bersih terlebih dahulu, setelah itu rebus kikil selama 5 menit dan diberi daun salam.
2
Setelah selesai merebus, langsung di potong2 dan d tusuk seperti sate.
3
Haluskan semua bumbu, lalu tumis hingga matang. Setelah itu bumbu sudah bisa langsung disiram ke sate kikilnya. Jangan lupa taburi jeruk limo dan bawang goreng agar lebih enak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam ala Rumahan

Sate Ayam ala Rumahan

Sate ayam dg cita rasa ala rumahan yg sudah menjadi menu andalan dirumah, yg rasanya ngga kalah enak dengan sate ayam gerobakan dan pastinya lebih bersih dan sehat :)

20tusuk
Sate ayam

Sate ayam

Ini resep dari bini Mawardi

Sate Tempe

Sate Tempe

Pengen masak sate. Gak ada daging,tempe pun jadi. Melase rek ... 😂 Tapi tetep enak kok, berasa makan sate ayam😄

Sate ayam madura

Sate ayam madura

Bismillah.... Ngabisin sisa stok ayam sekilo beberapa waktu lalu. Bebikinan kuliner madura. Sate lalak katanya karena kecil2 banget. Ini gedean ngga sabar dan ngga bisa nusuknya klo kecil kecil 😂. 2½ tahun tinggal di Pamekasan sate adalah kuliner yang ngga ngebosenin, biasanya pulang latihan taekwondo melipir dulu ke jl.niaga (sae salera ) 😁 #CABEKU #ayaminlopwityu

Sate Ayam (Tanpa di bakar, tanpa di tusuk)

Sate Ayam (Tanpa di bakar, tanpa di tusuk)

Assalamualaikum. Dapat pesan di kotak masuk dari mamah cookpad "selamat kitchen's kamu lulus", eeh tapi di atasnya ada pesan "mulai lagi dari awal yuk", eeh ini maksudnya ulang lagi dari minggu pertama golden apron nya??, scroll ke bawah ohh ternyata ada #cabeku dan #ayaminlopwityu hehe, tema nya ayam, ingat-ingat masih punya ayam fillet sedikit dan bumbu kacang batagor, rencana mau buat sate, tapi di pikir-pikir agak ribet ya. Tusukan sate di sini tidak ada, buat bakarannya saya juga tidak punya. Iseng-iseng search sate ayam tanpa ditusuk dan di bakar, ada banyak resepnya. Setelah saya pelajari, saya putuskan menggunakan link di bawah ini: https://www.google.com/amp/s/sajiansedap.grid.id/amp/10730374/sate-ayam-tanpa-tusuk Tapi cuma bumbu perendam nya saja Karena saya kurang sreg dengan cara pembuatannya, seperti ada yang kurang gitu hehe Jadi saya ikuti bumbu perendam satenya, dan cara masaknya saya ingat-ingat cara tukang sate bakar satenya. Untuk bumbu kacangnya bisa mampir ke link saya : https://cookpad.com/id/resep/12411416-sambal-kacang-batagor-dan-siomay Dengan bahan seadanya, jadi deh sate ayam, dan rasanya memang benaran sate ayam seperti yang di jual, alhamdulillah. #cabeku dan #ayaminlopwityu #PejuangGoldenApron2

Sate Tahu Tulungagung

Sate Tahu Tulungagung

Saat saya jalan jalan di Tulungagung saya melihat jajanan yang unik tapi enak. Dari sini saya mencoba membuat makanan itu yaitu Sate Tahu. Alhasil saya berhasil mencoba.

5 porsi
65 menit
Sate ayam 🍡

Sate ayam 🍡

1 porsi
Sate kambing / sapi

Sate kambing / sapi

Teeee sateeee.... Walau dibilang telat nyatenya, tapi tak apalah. Request anak dan suami, pas masih ada daging kurban jadi kipas kipas sajalah.

Sate ayam

Sate ayam

Te sateee..😁..semua org psti suka makan sate ayam Gara2 diam di rumah saja,tiap hari masak wae kerjaan ne..hehehe

Sate Ayam (Sambal Kacang)

Sate Ayam (Sambal Kacang)

Di lokasi kerja mess ditengah hutan jarang jualan, naa..kebetulan saya punya stok ayam jadi saya buatkan Sate terus dijual kembali 😃lumayan kn.

Sate ala Ponorogo

Sate ala Ponorogo

Sempat tinggal di kota Madiun pastinya pernah main ke kota Ponorogo saat weekend tentunya, apalagi kalau tidak untuk mencicipi dan berburu sate Ponorogo yang terkenal itu. Resep sate ala Ponorogo ini saya intip dari resepnya mba Yulidaertik. Makasih mba😍 Source: Yulidaertik #Coompadcommunity_KalBar #Cookpadcommunity_Pontianak #RecookMenyadik_Yulidaertik #RecookMenyadikKalBar #ResepMamaEra #ResepSateMamaEra

50 tusuk
Sate Padang

Sate Padang

Mencoba belajar membuat sate padang. Not bad lahhh untuk ukuran pemula😅😅😅

Sate tahu

Sate tahu

Lagi pengen lontong bumbu sate, tapi kesiangan ke warung sayur jd g dapat ayam cuma ada tahu. Bolehlah kita eksekusi jadi sate tahu. Tetep enak kok

Sate warna warni ala Rai Kitchen

Sate warna warni ala Rai Kitchen

malam minggu nih, berhubung lagi pandemi mending kita masak² seru aja d rumah. nah kali ini masak makanan yg penuh warna. yuk cekidot resepnya 😎 #WeekendChallenge #SeptemberCeria

3 porsi