Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate ayam 🍑 yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 20, 2019

Sate ayam 🍑

Bagaimana membuat Sate ayam 🍑 yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sate ayam 🍑 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate ayam 🍑, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate ayam 🍑 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Sate ayam 🍑 kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate ayam 🍑 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate ayam 🍑 memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate ayam 🍑:

  1. 1/4 kg dada ayam
  2. 10 pcs tusuk sate
  3. βœ“ Bumbu :
  4. 6 sdm kacang tanah
  5. 5 sdm kecap
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 sdm gula
  8. 4 pcs bawang merah
  9. 1 sdt bawang putih halus
  10. 1 pcs bawah putih utuh
  11. 8 pcs cabai rawit
  12. 1 lembar selada air
  13. 1 sdm blueband
  14. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Sate ayam 🍑

1
Cuci bersih dada ayam, potong dadu sesuai selera. Tusuk dengan tusuk sate. Satu tusuk 4 potong.
2
Campur 1sdm kecap, bawang putih,sedikit garam, blueband. Oleskan ke sate. Bakar sate. Dibolak balik sampai matang. Taruh dipiring.
3
Haluskan kacang tanah, garam, gula, 4 sdm kecap. Beri air secukupnya. Rajang bawang merah. Ulek cabai rawit, bawang putih, garam.
4
Sajikan dengan daun selada air.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

203. Sate Ayam Madura

203. Sate Ayam Madura

Udah lama ga makan sate ayam dengan bumbu saus kacang, ini salah satu menu kesukaan anak saya.... Biasanya beli di penjual sate madura, tapi karena sedang pandemi, saya menghindari beli makanan diluar, jadi prefer masak sendiri saja. Selain lebih sehat, pasti lebih murah, dapat banyak, dan tentunya enaaaakk... Nemu resep sate ayam madura di cookpad mbak Adelia Sharfina. Di resep tersebut memakai ayam 250 gram, di resep yang saya tulis ini untuk 500 gram ayam, jadi kalau mau masak lebih sedikit atau lebih banyak tinggal sesuaikan saja takaran resepnya. Resep saya modif sedikit menyesuaikan selera keluarga. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Bandung

Sate jamur champignon bumbu kacang

Sate jamur champignon bumbu kacang

Bosen masak jamur champignon gtu2 aja,suami kebetulan minta sate, bertepatan dg hari raya besar,dagang sate madura serentak tutup, biasanya pada mudik ke kampung halaman selama seminggu-dua minggu πŸ˜„,kebetulan drumah ada kacang,suami ngajakin kreasi sate jamur dg sambel kacang πŸ₯° #BancaanOnlineBarengCookpad

4orang
TAHU SAMBAL SATE

TAHU SAMBAL SATE

5 porsi
10 menit
Sate kambing tanpa kacang

Sate kambing tanpa kacang

Sate kambing favorit

Homemade Satay

Homemade Satay

Sebelum membuat, jangan lupa ayamnya direndam terlebih dahulu ya dengan air jeruk nipis supaya menghilangkan bau. Kalau bumbu satenya mau lebih gurih lagi, boleh ditambahin kacang mede. Bisa juga cabenya diganti dengan lada hitam supaya lebih nendang.

30 tusuk
2 jam
Sate Tempe

Sate Tempe

🌷 Bismillah,....... Lmyn sering buat sate tempe. Bumbu halusnya enak jg buat bumbu sate ayam/sapi. Cuma bedanya tidak perlu dimasak/ungkep dengan bumbu halus, cukup dimarinasi saja ayam/daging sapinya. Kl krucil2 lebih suka satenya digado-in tanpa bumbu kacang. Sesuaikan selera ajah, asal semua happy saat makan 😊😊😊 #PDKTdiCookpad #PDKT_TempeGoreng #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarProtein #PekanPosbarKacang #CookpadCommunity_Bali

Sate Madura (Balungan Ayam)

Sate Madura (Balungan Ayam)

Balungan ayam Dibuang sayang🀣🀣🀣. Ini harganya tuh murah meriah dan kesukaan aq sekeluarga suka krokot2 balungan tapi masih ada daging2nya juga ea. Terinspirasi dari mbak Nur penjual sate madura yang suka lewat depan rumah, jadilah Sate Madura balungan ayam ala2kuuuuh #cookpadcommunity_semarang#PejuangGoldenApron3#ResepBagiPemula#berbagiresep#MasakItuSaya

Sate Jamur Pedes

Sate Jamur Pedes

Ingin makan sate tapi dari bahan yang lebih murah, nutrisi dan rasanya pun tidak kalah lezatnya sate daging. Masak yuks

15-18 tusuk
Bismillah,sate ayam kampung homemade

Bismillah,sate ayam kampung homemade

Masyaalloh masih requestnya mas bojo,arep maem sate ayam tapi buat sendiri,jarene.

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Ini sate aya ala ibu restu ya☺tapi jumlah bahannya disesuaikan.

30 tusuk
Sate Ayam Madura / PR_Sate

Sate Ayam Madura / PR_Sate

Kalo bukan karena PR mingguan dari komunitas CP mungkin blm kepengen bebikin sate. Whyy??? Dalam pikiran ku yg pertama terbayang ribetnya karena tusuk2 dan bakar2nya apalagi punya baby. Makanya aq gak punya alat utk bakar sate karena gak pernah terpikir mau bebikin sate. Tapi karena pr cp minggu ini sate. Yaudah dimantap2kan saja kalo saya harus coba bebikin sate. Diakalin aja, ini sate bakarnya pake teflon yg dialas kertas roti. Kalo gak dialas bakalan gosong itu teflon..πŸ˜‚ Alhamdllh jadi juga ini sate. Bener rempoong bgt karena c baby juga rewel. Tapi alhamdllh selesai juga dan rasanya juga mantap..πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜‹ Resep by mbak @nia syifa.

Sate ayam

Sate ayam

pertama kali buat sate ayam dan alhamdulillah rasanya enak bgt,ponakan aja sampe ketagihan,,dpt resep dari anggota cookpad tapi lagi" lupa namanya..hehe

Sate Ayam ala Mama Febi

Sate Ayam ala Mama Febi

Sate ini enak banget, bumbunya perpaduan bumbu yakitori dan sate ponorogo. Yummy pokoknyaπŸ‘Œ. #PejuangGoldenApron3

Sate cihuy

Sate cihuy

Lagi pengen sate ayam tapi males keluar jadinya bikin sendiri deh dirumah...

Untuk 2sd3orang
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

belajar resep ini dari nenek, dan buat sate ini dalam rangka merayakan tahun baruπŸŽ‰πŸŽ‰

60 menit
Sate roti pisang(saropi)🍑

Sate roti pisang(saropi)🍑

Iseng2 buat cemilan pagi temen β˜•

Sate Ayam

Sate Ayam

Sukaak banget sama sate ayam πŸ˜‹πŸ˜‹ bisa digadoin langsung atau buat lauk dimakan dengan nasi/ lontong/ ketupat jg okaay,,, πŸ˜†πŸ˜† kemaren maen sama terigu & ragi 🍩🍩 πŸ˜‚πŸ˜‚ sekarang lagi​ maennya sama sate 🍒🍒 😁😁 nyoookk,, kita bikin ajah yak,,

Sate Ayam Teflon Sederhana

Sate Ayam Teflon Sederhana

Pengen makan sate ayam, tapi ga ada yang jual di tempat saya. Akhirnya muter otak biar bisa bikin ala kadarnya tapi tetap enak. Karena saya malas goreng kacang, bumbu kacangnya saya ganti dengan peanut butter πŸ˜€. It turned out really good.

5-6 orang
2 jam
Sate Kikil

Sate Kikil

Salah satu olahan kikil dengan bumbu kacang Kepo resep yuk Source brilio.net

5 porsi
40 menit