Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 25, 2020

Rendang Daging

Bagaimana membuat Rendang Daging yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Daging bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 1 kg Daging Sapi
  2. 15 siung bawang merah
  3. 12 siung bawang putih
  4. 5 butir kemiri
  5. 15 biji Cabe kecil
  6. 10 biji cabe besar
  7. Secukupnya
  8. Sereh
  9. Daun salam
  10. Daun jeruk
  11. Kunyit
  12. Jahe
  13. Lengkuas
  14. Jinten
  15. Pala
  16. Cengkeh
  17. Kayu manis
  18. Lada
  19. Garam
  20. Gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Cuci dan iris daging sesuai seleraa
2
Haluskam semua bumbu, lalu tumis bumbu sampai harum kemudian masukan daging, lalu tambahkan santan serta bumbu pelengkap lainnya seperti sereh, daun jeruk, garam dan gula
3
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jamur Merang

Rendang Jamur Merang

Kapan hari itu suami ngajak ke restoran serba jamur yg ada di Jogja. Nah, ga lama setelah itu beliau pengin makan salah satu menunya, yaitu rendang jamur. Daripada bolak-balik ke restoran, mending buat sendiri, ya kan? Mudah dan tentunya ga selama masak rendang daging atau ayam ya Bund. Cepet bgt

5 orang
40 menit
Rendang in detail n Bumbu Kumplit Hasil Legit

Rendang in detail n Bumbu Kumplit Hasil Legit

Sudah bolbal masak rendang dari hasil ngubek resep sampai lupa resep milik siapa saja yg telah Saya singgahi. Inilah metode yg paling Saya nikmati, komposisi bumbu yg tepat, dan hasil yg Alhamdulillaah juga lezat bin nikmat khususon anak2 yg kurang sreg rendang Padang endess. Berhubung bala kurawa (4 pria di rumah) jadi Saya masak selalu big portion.

10 porsi
2 jam
Bareh Randang (Lodu) #khas Payakumbuh-Minang

Bareh Randang (Lodu) #khas Payakumbuh-Minang

Ini Minggu terakhir event #SemuaTentangIbu Aq pilih tema #IbuKangenKampung Bareh Randang adalah olehยฒ khas Payakumbuh. randang= sangrai. Kalo di kampung kecil kami situjuah,disebut Lodu. Ini termasuk salah satu makanan khas kesukaan ibu.... tapi makannya cuma sekali setahun๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ karena apa? Karena Amak (nenek) cuma terima orderan ini tiap lebaran. Orangยฒ ngantar beras ketan dan kelapa ke rumah. Nanti beras di sangrai,dan dijadikan tepung. Kelapa dan gula dijadikan manisan,nanti di campur hingga kalis,lalu dicetak di piring,kalo utk dibawa jauh bisa di dlm plastik. Nah kalo untuk olehยฒ biasanya pake kertas minyak di bungkus kecilยฒ. Dari kecil ibu udah diajari bikin ini,kadang ibu juga bantu Amak ngadon Lodu... Pernah waktu itu orderan udh diterima,eh tiba-tiba Amak di jemput paman yg merantau di Tangerang. Akhirnya ibu lah yg ngerjain orderan,hampir 50 piring. Pulang sholat id,ibu udah semangat ngadon,tapi dapat capek nya aja... Karena tiap orang yg pesan bilang "bayarnya besok aja sama Idegh(baca: Nidar)" ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ Gag dapat duit sepeserpun ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Semenjak itu ibu gag mau lagi bikin Lodu ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Tapi kalo makan Lodu tetap suka... Siap Amak ngadon tetap minta " Lodu angek" Yg datang lebaran pun selalu menanti " Lodu ongah idegh" Yang pasti Lodu bikin kangen kampung halaman ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข karena waktu kecil aq dan Uda juga suka bantu Amak pergi jemput tepungnya. #saturesepsatupohon

Rendang

Rendang

5-6 orang
Rendang ala bundo

Rendang ala bundo

Proses masaknya sekitar 4-5 jam

>20orang
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#GA_TheNextLevel Recook resep punya Mbak Mrenata. Hanya saja, sy gak pake ayam kampung.

Rendang super simple

Rendang super simple

Biasanya mama ku kalau bikin rendang bumbunya lengkap, ada kelapa parut yg di gongseng, daun kunyit dll... tapi kalau ini yang super simple aja... ga pake bahan2 yg ribet, siapapun pasti bisa buatnya.. yuk coba bikin!

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Rendang jawa๐Ÿ˜Š

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Doyan banget sma olahan jengkol tapi yg tua๐Ÿ˜ƒ puleen.. Lebih suka yang balado sebetulny tpi klo ini bikin rendang aja krna di kasih sm Aa bnyak 1,1/2kg bisa di masak 3 kali dengan berbeda2๐Ÿ˜„ rebusnya sekalian tro frezer

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Assalammualaikum.. Selamat Hari Raya Idul Adha๐Ÿ™ Hari ini saya membuat Ayam Rendang untuk meramaikan program #BancakanOnlineBarengCookpad periode ke 2, karena saya ingin banget dapet bonus #eBook Ini juga menu andalan setiap lebaran di keluarga saya.

10 potong
1 jam 30 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Punya sisa nasi dan rendang. Jadi ada ide bikin nasgor rendang ini deh. Simpel dan enak rasanya! 01 โ€ข #PejuangGoldenApron3

Randang mintuo dapur Mimi๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

Randang mintuo dapur Mimi๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’

Saya aslinya orang Aceh yg merantau kemedan dan berjumpa dgn suami yg ber sukuan orang minang.pertama lidahnya yg agak sedikit berbeda,pelan2 saya mempelajari resep2 dari mintuo/mertua yg lama kelamaan lidahnya pun sangat menyenangi cita rasa dari bumbu2 ranah Minang. Akhirnya sayapun menyenangi resep2 mintuo,ini salah satunya randang mintuo.

25 potong
2,5 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Beli jengkol sayangnya blm tua, padahal pingin di rendang, jadi tetep di rendang,solusinya jengkol gak sah di geprek, karena agak muda.hihi.tapi kalo jengkolnya tua di geprek ya bun..

Rendang Ayam Telur Puyuh

Rendang Ayam Telur Puyuh

6 orang
30 menit
Rendang / balado jengkol

Rendang / balado jengkol

Ini buat yang nggak terlalu suka pedes ya ๐Ÿ™๐Ÿค—