Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Nasi Rendang cabe ijo yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 24, 2020

Nasi Rendang cabe ijo

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Nasi Rendang cabe ijo yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Nasi Rendang cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Nasi Rendang cabe ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Nasi Rendang cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Rendang cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Rendang cabe ijo memakai 30 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terbaik salah satu #Menufavoritmu kalau sudah ketemu menu Ini lupakan lah diet😀bisa masak menu daging jarang2 banget aku biasanya setiap hari kalau gak ayam ya ikan.kali ini aku pengen manjakan diri masak menu favorit aku karena sudah lama banget gak masak ini.sekalian ikut posbar bareng genk gado gado sebelumnya salam kenal ya mb mb semua anggota genk gado gado. . Resep rendang ini aku nyontek resep bunda yendaniels Dagingnya aku rebus terlebih dahulu pas malam kemaren, niatnya supaya pagi gak kelabakan rencana pagi mau makan rendang.apa daya masaknya siang hampir kesorean.akhirnya bisa juga makan rendang. #PejuangGoldenApron2 #Teamtress #Saturesepsatupohon #menufavoritmu #masakasyik #Genkgadogado #Wanilahmeolah #Cookpadcommunitybanjarmasin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Rendang cabe ijo:

  1. 200 gram daging sapi
  2. 700 ml santan encer
  3. 65 ml santan kental(aku kara)
  4. 2 batang serai
  5. 2 lembar daun salam
  6. 5 lembar daun jeruk
  7. Secukupnya air asam jawa
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Gula
  10. Kaldu jamur
  11. Bumbu halus:
  12. 2 biji cabe merah/keriting buang biji
  13. 15 bijiBawang merah
  14. 8 bijiBawang putih
  15. 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  16. 1 cm Lengkuas
  17. 1 cmJahe
  18. Seujung jari kunyit
  19. Sambal Cabe ijo:
  20. 2 biji cabe hijau
  21. 100 gram cabe rawit hijau
  22. 2 biji bawang putih
  23. 3 biji bawang merah
  24. secukupnya Garam
  25. secukupnya Gula
  26. secukupnya Minyak goreng
  27. Pelengkap:
  28. Nasi putih
  29. Daun singkong
  30. Kacang panjang

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Rendang cabe ijo

1
Tumis bumbu halus masukan serai,salam dan daun jeruk tumis hingga bumbu matang
Nasi Rendang cabe ijo - Step 1
Nasi Rendang cabe ijo - Step 1
2
Masukan daging sapi,sebelumnya daging nya sudah direbus dan potong,aduk rata daging dengan bumbu tambahkan santan encer
Nasi Rendang cabe ijo - Step 2
Nasi Rendang cabe ijo - Step 2
Nasi Rendang cabe ijo - Step 2
3
Masak hingga air hampir mengering tambahkan santan kental,aduk rata beri garam,gula,kaldu jamur koreksi rasa tambahkan air asam jawa aduk rata masak hingga rendang mengental.
Nasi Rendang cabe ijo - Step 3
Nasi Rendang cabe ijo - Step 3
Nasi Rendang cabe ijo - Step 3
4
Sambal Cabe ijo:rebus cabe hijau,cabe rawit dan duo bawang.setelah rebus angkat tiriskan.ulek kemudian tumis hingga sambal mengeluarkan minyak beri garam,gula koreksi rasa.
Nasi Rendang cabe ijo - Step 4
Nasi Rendang cabe ijo - Step 4
Nasi Rendang cabe ijo - Step 4
5
Rebus daun singkong tambahkan sedikit soda kue agar daun cepat empuk.angkat tiriskan,rebus kacang panjang angkat tiriskan.
Nasi Rendang cabe ijo - Step 5
Nasi Rendang cabe ijo - Step 5
6
Nasi rendang cabe ijo siap disantap.
Nasi Rendang cabe ijo - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Nyesal bikin dikit ternyata enak.... Untuk perbandingan santan : daging = 3 butir kelapa : 1 kg daging

Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

5 porsi
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini adalah resep rendang ala almarhumah tante saya yang kebetulan asli kalimantan utara, jadi jelas ini gak mirip ama rendang asli padang 😊. Resep ini saya coba masak lebaran kemaren. Perdana masak untuk di rumah sendiri berdua suami krn gak bisa mudik. Resep nya mudah bahkan buat yg amatir spt saya 😉 selamat mencoba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Setelah beberapa waktu lalu bikin rendang sapi, suami minta ganti bikinin rendang ayam. Resepnya yg simpel aja, seadanya bahan2 di rumah. Bunda2 bisa modifikasi sendiri ya..

6 porsi
2 jam
Rendang Bola bola daging

Rendang Bola bola daging

Bosen makan rendang yg biasa biasa saja... Nyoba di bikin bola bola... Waah... Lebih terasa bumbunya.. Mantapsss.. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunty_Pacitan

36.RENDANG DAGING SAPI

36.RENDANG DAGING SAPI

Minal aidzin walfaidzin kawan semua. jujur hari ini masak rendang dadakan banget, karena pasar semua tutup Alhamdulillah dapet juga daging sapi di Hypermart, lumayan murah, ¹/²kg 40k, akhirnya sikaaaat dan eksekusi.

Rendang Daging 🥩 Kentang

Rendang Daging 🥩 Kentang

Gara2 liat daun kunyit di pasar, jadi masak rendang deh...!

Rendang daging

Rendang daging

Baru coba pertama kali masak rendang manual,tanpa bumbu instan dan hasilnya enak bangeet 👍🏻👍🏻 #dirumahaja #idulfitri #mudikonline

5 porsi
Rendang Telur

Rendang Telur

Pingin rendang tapi harga daging lagi mahal, hehe. Jadi buat rendang telur saja 🤣 Kesannya emang bahan bumbu banyak, tapi sebenarnya cepat kok buatnya. Apalagi kalau sudah punya bumbu bubuk dari setiap rempah, praktis. Cabai walau sepertinya banyak tapi ngga terlalu pedas (bagi saya).

Rendang Daging Sapi Resep Warisan Turun Temurun

Rendang Daging Sapi Resep Warisan Turun Temurun

Nah jadi ini tuh resep warisan turun temurun loh, aku bagi secara gratis disini siapa tau kalian juga sama kaya aku dan keluargaku yg g terlalu suka rendang yg over asin makanya disini rasanya seimbang banget antara asin gurih dan manisnya. Belum ada rendang yg bisa ngalahin enaknya selain ini menurutku. Heee. #resolusi2019 #berburucelemekemas #komunitaspaders #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #cookpad_paders

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Ibu paling suka sama rendang sapi. Sambil makan pasti muji kalau masakan ku enak. Padahal itu gak benar. Masakanku dominan masakan pedesaan, jadi gak mungkin kalau masakan ku enak. Tapi Alhamdulillah ibu selalu puas sama masakanku. #SemuaTentangIbu #DagingFaforitIbu #TeamTrees

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

#bancakanonline

Rendang Padang Daging Sapi

Rendang Padang Daging Sapi

Nyoba2 liyat resep yutub dan mba gugel, coba eksplorasi pakai resep sendiri Alhamdulillaah jd dan rasanya mayanss hehe

Rendang mantap jiwa

Rendang mantap jiwa

Cuma mau bilang menu yang sangat istimewa untuk keluarga.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Rendang jengkol