Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Daging Sapi Mantapp yang Enak Banget

Dipos pada January 31, 2020

Rendang Daging Sapi Mantapp

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang Daging Sapi Mantapp yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Rendang Daging Sapi Mantapp yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Mantapp, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Mantapp sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Mantapp sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Mantapp memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Mantapp:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 10 buah bawang putih
  3. 8 buah bawang merah
  4. 7 buah cabe galak
  5. 5 buah cabe merah
  6. 1 ruas jahe
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 1/2 ruas kunir
  9. 1 buah sereh
  10. 2 helai daun salam
  11. 2 helai daun jeruk
  12. Sepucuk jari gula jawa
  13. 6 butir kemiri
  14. 1 sdm merica bubuk
  15. 1 sdt penyedap rasa
  16. 2 sdm garam
  17. 1 sdm gula pasir
  18. 500-750 ml Santan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Mantapp

1
Cuci bersih dan rebus daging hingga setengah matang, sembari haluskan semua bumbu di atas kecuali serei, daun salam, dan daun jeruk.
2
Setelah setengah matang, daging ditiriskan, dan potong sesuai arah serat agar enak saat memakannya.
3
Setelah itu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga tercium aroma wangi, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, dan geprekkan serei.
4
Lalu tuang santan seluruhnya, tunggu hingga mendidih.
5
Setelah mendidih, tuang daging sapi yang sudah dipotong. Rebus dan bolak balik secukupnya, tunggu hingga santan menyusut.
6
Rendang Daging Sapi ala Dewi siap dihidangkan. ๐Ÿค—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masakan wajib di hari Minggu,kalo hari kerja ga berani makan jengkol๐Ÿ˜๐Ÿคญ #pejuanggoldenapron2

Rendang Telur

Rendang Telur

07-01-2020 Masih ngabisin stok foto thn 2019 yaa maakk, tiap hari tetep masak tapi yaa gitu deeh menunya itu-itu lagi. ๐Ÿ˜œ Source : Dewie Kitchen #cookpadcommunity_jakarta

Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Biasanya bikin rendang pake santan dari kelapa, berhubung lagi gak ada.. Coba bikin dari santan instan.. Lebih simple

Rendang pakis rencah kerang

Rendang pakis rencah kerang

Masakan jadul zaman nenekku

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Baru kali ini masak jengkol pake bumbu diracik sendiri. Biasanya suka beli jadi ajah, karna aq pikir bumbunya pasti banyak ya. Tapi pas lirik dari Dapur Airin, kebetulan bahannya ada semua, akhirnya nyobain juga. Dah rasanya gk kalah endes.. Nikmat yg kaya gini kesukaannya miswa, ๐Ÿ˜…. Event recook kali ini dy yg paling senang, karna aq masaknya jengkol mulu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Oh iya resep aq kurangin quantity bumbunya dari yg asli ya, karena saya cm bikin 1/4 aja, jadi saya tulis apa yg saya pake ya. #RecookDepok_Retno #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron2 #OneRecipeOneTree

Rendang Daging Sapi Enak & Empuk

Rendang Daging Sapi Enak & Empuk

Selain sate, makanan apa lagi yang dikangenin saat Iduladha? Pastinya rendang dong! Makanan terenak di dunia ini selain kaya rempah, bisa awet sampai berhari-hari lho. Ini resep andalan saya untuk meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad semoga saya beruntung yaa! Pengen banget dapetin #OnlineClass ๐Ÿ˜

5-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Untuk menghilangkan bau yang cukup menyengat sengaja segala daun disertakan & hasilnya kata org rendang jengkolku g terlalu bau malah enak, legit hehe enak dibikin lauk untuk makan siang #PejuangGoldenApron2

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ngubek dipasar nyari kelapa gongseng tp klo bukan hari raya katanya gaakan ada๐Ÿ˜” Alhasil bikin sendiri deh d rumah

Rendang Vegan

Rendang Vegan

้‚ฃ้บผๅฅฝๅƒ็š„ไป็•ถ็œŸ็š„ๆœƒ่ฎ“ไฝ ่ฟทไธŠไบ†! ๐Ÿคค

15 Orang
Rendang Batita-Balita

Rendang Batita-Balita

Ga cuma orang dewasa lho, batita-balita boleh kok makan rendang. Kalau masak sendiri kan bisa disesuaikan bumbunya buat anak2, ga pedes tapi tetep jadi rendang. Cobain yuk! Resep lainnya main yuk ke instagram @pawonkulo.

Rendang Buntut Sapi Kacang Merah

Rendang Buntut Sapi Kacang Merah

Resep ini saya modifikasi sendiri dan timbul dari rasa bosan. Bosan terhadap rendang daging dan bosan terhadap sop buntut hehehehe. Rasanya luar biasa unik dan khas rempah. Saya suka rendang yang sedikit berkuah dan berwarna agak coklat muda daripada yang kering dan coklat pekat. Proses memasaknya pun cenderung lebih mudah dan cepat drpd biasanya. Saya buat masakan ini saat saya menetap di negara Uni Emirat Arab, sehingga pemakaian bumbu juga terbatas. Ada beberapa bahan yang saya tambah dan kurangi di sana sini tanpa mengurangi cita rasa rendang itu sendiri. Ini adalah resep yang akan saya bagikan, dalam rangka memenuhi persyaratan untuk mendapatkan buku resep kue kering anti gagal dari cookpad. #MingguKeduaDiCookpad Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š Notes: Buntut di UAE relatif lebih cepat empuk drpd di Indonesia(entah kenapa..?). Apabila khawatir buntut kurang empuk di hasil akhir, saya sarankan agar buntut dipresto terlebih dahulu.

3-4 porsi
75 menit
Rendang ayam ala2

Rendang ayam ala2

Karena ada bbrapa bahan yg d skip,serta penambahan gula merah jd nya ga otentik padang lagi.. g pke daun kunyit pula โ˜บ๏ธ tp ttp enaaak #weekendChallenge